Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA MALABAR [Sejarah, Diskusi]

gan, yg namanya menyusuri 2/3 selatan pulau jawa dg harus lewati brapa banyak gunung kalo cuma telat 1-1,5 jam itu masi normal di indo
jangan samain ato berharap terlalu banyak kalo KA indo bisa se on time KA luar yg emank track nya uda terintegrasi dg waktu, track di indo itu masi bergantung pada alam, jadi yg gapeka baru ini punya bisa masuk stenga 9 pagi itu uda bagus bnernya
just be thank full
kalo bicara laen hal slaen masalah track yg membuat kemungkinan dia telat, silakan review dulu posts sblomnya yg ada di trit ini karna uda banyak dijabarkan, bahkan beberapa uda banyak diulang2
[/quote]

Hmm, berarti kalo emang dia gak bisa masuk BD pagi seharusnya jangan ditargetkan muluk-muluk, taruhlah di jadwal jam 8, kan kalo cuma telat 30 menit customer masih mengerti lah.

Lha ini, target masuk 06:49 malah molor sampe 08:30, kan gak semua customer ngerti soal track dsb., mereka cuma mo tau "gw nyampe tepat waktu, titik".

Sebagai perbandingan, Kahuripan KD-PDL aja dari perkiraan masuk BD 07:40 (di jadwal berangkat KAC 07:30, KAC-BD ~ 10 menit) faktanya pas hari Selasa kemarin lewat di Viaduct jam 07:50, artinya cuma telat 10 menit...

Jadi, buat saya pribadi, kenapa jadwal si Malabar harus dimuluk-mulukin masuk pagi, padahal faktanya itu hal yg cukup mustahil. Mending targetkan masuk BD 07:45-08:00, kalo telatnya gak lebih dari 1 jam penumpang bakal ngerti koq. Dan toh udah lebih cepet dari jadwal yg dulu, masuk BD 08:37...

Apalagi kalo keretanya kecepetan, penumpang akan lebih mengapresiasi pencapaian seperti itu daripada telat lebih dari 1 jam. Nanti tinggal PT KA evaluasi, kalo performa si Malabar udah stabil bisa cepet, baru dinaikin targetnya...
[/quote]

ya penyakitnya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kan emank bgitu vi
dari pusatnya bermaksud mempercepet, tapi kekompakan antar DAOP nya soal memprioritaskan KA minim skali, alhasil ya liat aja bedanya gapeka sama dilapangan, kalo emank kekompakan masi maksimal sbagai kinerja mereka, argo argo skarang ga mungkin makin mulu begini trus diperjalanannya, padahal DT makin kesininya uda bertambah, bahkan ga jarang dari pusat sendiri bagian yg buat grafik uda slesain bagiannya maksudnya membuat KA ini lebi di prioritasin tapi pada kenyataannya karna faktor alam ditrack yg dilewati akhirnya diturunin ketentuan taspatnya, sementara mass yg jalanin ya bingung ikut yg mana, akhirnya ada yg langgar taspat ada yg ga brani


Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

jangan-jangan itu kereta K2 nya untuk diubah menjadi gerbong B. makin menyusut populasi K2






[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

Kan emang rencana ke depan kelas Bisnis akan ditiadakan, sehingga kereta hanya akan ada Eksekutif, Ekonomi AC (pengganti Bisnis), dan Ekonomi biasa. Makanya, dari sekarang kereta-kereta Bisnis ada yg mulai dimodifikasi menjadi gerbong barang yg unik: ada jendela (tapi ditutup sekat-sekat kotak hijau) dan WC...







Kembali ke Malabar. Kalo formasinya akan diubah menjadi K1+K3 AC, untuk tarif apakah tarif K3 AC akan mendekati K3 non-subsidi seperti sekarang atau K2 ya? Dan apakah akan mempengaruhi ke K1, secara ada peningkatan pelayanan di kelas "bawah"-nya? Mungkin ditambahin TV seperti itu, selain berpengaruh pada kenaikan tarif?
[/quote]

bukan antipati kang, tapi kalo dugaan gw bakal jadi sekedar wacana
mengingat waktu di gath sahabat KAI akhir taun lalu, pak mateta aja bilang mengiyakan kalo dalem 1 taun paling mentoknya dg dana apbn terakhir rangkaian K3 ac cuma bisa di produksi 1 rangkaian setaun (+cadangannya) sampe pengajuan penambahan dana disetujui kan, sementara prioritas armada taun 2012 ini menurut dia ada 3, antara untuk membarengi GBMS, matarmaja, atau cipuja, sementara prioritas untuk sepenuhnya menggantikan K2 masi berupa plan jangka panjang, dibarengi dengan pengubahan K2 nantinya jadi K3 & beberapa memank jadi B. entah berubah atau ngga, soalnya gw blom denger lagi versi terbarunya.
Kalo rencana pemisahan K3nya sementara malabar jadi full exis tampaknya lebi realistis buat dijalankan dalem waktu deket si, tapi bukannya yg santer kedengeran kabar kalo K3nya BD itu pas2an ya kang? secara K3 yg dipake malabar & sbagai cadangannya cuma ada 6-7 K3 kan sesuai dengan waktu dimutasinya dari DAOP III

kalo memank jadi dipisah kayaknya uda pasti jadi KA bersubsidi pakdhe
kalo ga bersubsidi untuk K3 full di indonesia begini, harga mahal tapi jalan masi dipandang banyak orang nggremet uda bisa dipastiin ditinggalin penumpang, karna armada roda karet memikat mereka
Reply


Messages In This Thread
Malabar dgn kelas uniknya - by Aliph Gajayana - 17-04-2010, 11:46 AM
RE: New KA MALABAR, Malang - Bandung Raya - by GusEva - 30-04-2010, 08:24 AM
RE: New KA MALABAR, Malang - Bandung Raya - by budiono_tri - 01-05-2010, 08:49 PM
RE: New KA MALABAR, Malang - Bandung Raya - by banggenjotbang - 27-05-2010, 04:32 PM
RE: New KA MALABAR, Malang - Bandung Raya - by iqbal chen - 17-04-2011, 01:45 PM
All about ka argo jati - by muhammad bilal - 22-05-2011, 12:48 PM
RE: All about ka argo jati - by d'tRAiNeR - 22-05-2011, 12:57 PM
Rencana PTKA Nonaktifkan K2 - by ArvendoGTASA - 22-05-2011, 08:35 PM
All about ka malabar - by muhammad bilal - 22-05-2011, 08:39 PM
RE: All about ka malabar - by gilang pratama - 23-05-2011, 12:23 AM
RE: All about ka malabar - by muhammad bilal - 23-05-2011, 07:34 AM
RE: All about ka malabar - by gilang pratama - 23-05-2011, 04:50 PM
New ka malabar - by muhammad bilal - 23-05-2011, 07:27 PM
Satu KA, Dua Nama.. - by ArvendoGTASA - 10-08-2011, 02:27 PM
Malabar - by Billy Dancing - 07-11-2011, 02:49 PM
RE: Malabar - by Smidi_cahbagus - 07-11-2011, 05:34 PM
RE: Malabar - by d'tRAiNeR - 07-11-2011, 06:00 PM
RE: Malabar - by Smidi_cahbagus - 07-11-2011, 06:02 PM
RE: Malabar - by d'tRAiNeR - 07-11-2011, 06:11 PM
RE: Malabar - by Smidi_cahbagus - 07-11-2011, 06:33 PM
Malabar - by Billy Dancing - 07-11-2011, 07:39 PM
RE: Malabar - by suhari.primo - 08-11-2011, 02:30 PM
RE: Malabar - by d'tRAiNeR - 08-11-2011, 02:51 PM
RE: Malabar - by love_alisa - 08-11-2011, 05:28 PM
RE: Malabar - by Warteg - 08-11-2011, 05:32 PM
RE: New KA MALABAR, Malang - Bandung Raya - by Andrew_CN - 13-01-2012, 04:36 AM
MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by wilapri - 30-04-2010, 07:02 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by heroex - 30-04-2010, 09:09 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by acka21 - 30-04-2010, 09:15 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by ajuy - 30-04-2010, 09:17 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by acka21 - 30-04-2010, 09:42 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by acka21 - 01-05-2010, 12:29 AM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by syauqi - 01-05-2010, 10:54 AM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by rayka - 03-05-2010, 10:51 AM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Agung - 03-05-2010, 02:38 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by g10d - 03-05-2010, 02:57 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Agung - 03-05-2010, 03:07 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by g10d - 03-05-2010, 03:10 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by g10d - 04-05-2010, 12:15 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Warteg - 04-05-2010, 07:51 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by g10d - 05-05-2010, 10:39 AM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Agung - 05-05-2010, 02:05 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Agung - 06-05-2010, 12:43 AM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Adolph - 06-05-2010, 02:16 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by JaY - 07-05-2010, 03:54 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Adolph - 07-05-2010, 10:13 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by g10d - 08-05-2010, 09:10 AM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Adolph - 08-05-2010, 03:53 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by animaX - 08-05-2010, 10:08 PM
RE: MALABAR PERDANA ML-BD 30April2010 - by Warteg - 14-05-2010, 02:05 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)