Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 39 Votes - 2.97 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (1)

Post: #1
lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
22-Oct-2010 21:53 PM

dedy vh
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,914
Likes Given: 2
Likes Received: 21 in 29 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 14



akhir akhir ini ada kegelisahan di kalangan orang orang kereta api !kenapa karena sudah cukup lama juga status perumka yang tadinya perusahaan umum berubah jadi PT. Kereta Api Indonesia (Persero).ini jelas perlu pertimbangan yang matang kenapa yang tadinya berbentuk perusahaan umum terus harus berubah jadi perseroan terbatas.setahu saya kalau berbentuk perum mereka tidak di haruskan mencari laba sebesar besarnya . dengan kata lain mereka hanya mengemban amanat dari pemerintah untuk menyelanggaran angkutan kereta api.

berbeda dengan PT yang di haruskan sebaliknya. yang membuat mereka ( orang orang kereta api ) gelisah karena hingga akhir akhir ini kesenjangan status dan pendapatan mereka jauh berbeda dengan jaman perumka dahulu.dimana mereka dulu menyandang status PNS kalau sekarang kan mereka pegawai perusahaan makanya pendapatan nya pun masih kurang ( karena kinerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero) msih kurang memuaskan ) jika di bandingkan dengan PNS yang sudah banyak terjadi penyesuaian kesejahteraan dari pemerintah . makanya ada wacana dari para abdi dalem PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang menuntut perusahaan kembali kejaman perumka dahulu .

namun banyak para petinggi KEMENTRIAN PERHUBUNGAN tidak setuju dengan usulan ini karena di anggap sebagai sebuah kemunduran

kira kira lebih baik yang mana ya ?New_bingung

tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !
http://www.flickr.com/photos/36503981@N02/
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
22-Oct-2010 22:42 PM

azu
Parahyangan


*

Away

Posts: 387
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 5



(22-Oct-2010 21:53 PM)dedy vh Wrote:  akhir akhir ini ada kegelisahan di kalangan orang orang kereta api !kenapa karena sudah cukup lama juga status perumka yang tadinya perusahaan umum berubah jadi PT. Kereta Api (Persero).ini jelas perlu pertimbangan yang matang kenapa yang tadinya berbentuk perusahaan umum terus harus berubah jadi perseroan terbatas.setahu saya kalau berbentuk perum mereka tidak di haruskan mencari laba sebesar besarnya . dengan kata lain mereka hanya mengemban amanat dari pemerintah untuk menyelanggaran angkutan kereta api.

berbeda dengan PT yang di haruskan sebaliknya. yang membuat mereka ( orang orang kereta api ) gelisah karena hingga akhir akhir ini kesenjangan status dan pendapatan mereka jauh berbeda dengan jaman perumka dahulu.dimana mereka dulu menyandang status PNS kalau sekarang kan mereka pegawai perusahaan makanya pendapatan nya pun masih kurang ( karena kinerja PT. Kereta Api (Persero) msih kurang memuaskan ) jika di bandingkan dengan PNS yang sudah banyak terjadi penyesuaian kesejahteraan dari pemerintah . makanya ada wacana dari para abdi dalem PT. Kereta Api (Persero) yang menuntut perusahaan kembali kejaman perumka dahulu .

namun banyak para petinggi KEMENTRIAN PERHUBUNGAN tidak setuju dengan usulan ini karena di anggap sebagai sebuah kemunduran

kira kira lebih baik yang mana ya ?New_bingung

daripada bingung-bingung bagaimana kalau keduanya saja digunakan?
Untuk PT. KA bertugas untuk mencari keuntungan dengan mengoperasikan KA non PSO seperti KA Eksa, Bisnis, dan Barang.. sedangkan untuk PERUMKA memiliki tugas untuk melayani rakyat dengan HANYA mengoperasikan KA Ekonomi..
menurut saya dengan pemisahan ini perusahaan (PTKA) dapat lebih fokus dengan core bussiness-nya tanpa perlu memikirkan KA Ekonomi yg "katanya" rugi terus dan telat PSOnya.. sedangkan Perumka cukup mengemban tugas dari pemerintah dimana seluruh biaya operasinya disubsidi oleh pemerintah (mungkin Perum kurang cocok, sepertinya lebih pas PN atau Perjan)

CMIIW New_xiexie

Dengan ponsel Samsung GT-S5233S + IM3, ditambah juga Telkom Speedy tetep bisa buka Semboyan35.com meskipun dengan penuh kesabaran.



My Name in QR-Code
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
23-Oct-2010 00:01 AM


Posts: 4,757
Likes Given: 0
Likes Received: 22 in 36 posts
Joined: Sep 2008



(22-Oct-2010 22:42 PM)azu Wrote:  daripada bingung-bingung bagaimana kalau keduanya saja digunakan?
Untuk PT. KA bertugas untuk mencari keuntungan dengan mengoperasikan KA non PSO seperti KA Eksa, Bisnis, dan Barang.. sedangkan untuk PERUMKA memiliki tugas untuk melayani rakyat dengan HANYA mengoperasikan KA Ekonomi..
menurut saya dengan pemisahan ini perusahaan (PTKA) dapat lebih fokus dengan core bussiness-nya tanpa perlu memikirkan KA Ekonomi yg "katanya" rugi terus dan telat PSOnya.. sedangkan Perumka cukup mengemban tugas dari pemerintah dimana seluruh biaya operasinya disubsidi oleh pemerintah (mungkin Perum kurang cocok, sepertinya lebih pas PN atau Perjan)

CMIIW New_xiexie

Kalo gitu ntar di seragam R6-nya ada 2 macam badge dong...? Yaitu personil yg tergabung di PT KA - DEPARTEMEN PERHUBUNGAN dan PERUMKA - DEPARTEMEN PERHUBUNGAN. Apa kira2 begitu...?


@Kang dedy vh :
(IMHO) Kalo saya sich justru berkomentar kepada Kementerian BUMN. Bukankah sekarang PT KA sdg dijadikan "sapi perahan" oleh Kementerian BUMN utk mendapatkan profit, profit & profit yg lebih besar...?

Bisa di cek, kenapa sekarang harga tiket K1 dan K2 sekarang bs berfluktuasi & beda bila dibandingkan dgn zamannya Dirut2 terdahulu...? Terus penunjukkan Dirut & Dirkom kenapa berasal bukan dr orang kereta api tapi berasal dr kalangan pengejar profit..?

Sebenernya kalo operator perkeretapian di Indonesia (PT KA) mau buka2an dlm hal ini fair management kepada seluruh karyawan teknis di lapangan seperti masinis, PPKA dsb dengan pemberian bonus yg layak dari hasil performa individu dlm bekerja saya rasa polemik ini nggak akan bekepanjangan.

Saya mau ambil contoh lain, saya punya Ayah yg merupakan pensiunan dr salah satu Bank milik negara. Dulu sewaktu masih dinas, pake inventaris sepeda motornya masih pake plat merah. Terus ada kebijakan baru Bank tsb jadi BUMN yg diswastakan dan status perusahaan jd PT, inventaris mobil & motor jadi plat hitam semua. Selama berdinas, berkinerja baik bs mendapatkan bonus. Sekarang setelah pensiun jg mendapatkan pesangon yg cukup.

So, dr ilustrasi di atas kenapa PT KA, Kementerian BUMN & Kementerian Perhubungan tdk bs seperti Kementerian Keuangan...? Tanya kenapa...?

(mhn maaf, kalo postingan saya malah tdk berkenan) New_xiexie

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #4
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
23-Oct-2010 00:02 AM

nino
mondar-mandir palbapang-kebonpolo


*

Offline

Posts: 2,079
Likes Given: 1
Likes Received: 53 in 78 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 12



kalo baca dari cerita2 lama, yang lebih baik adalah... Ico_rodaterbang

New_peace

secara kelembagaan sih saya ga terlalu paham, tapi secara birokrasi, PT atau Perum masih aja jadi anak tiri pemerintah...

dan dalam kenyataan sehari2... New_pasrah

jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .


Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
23-Oct-2010 00:48 AM

van Baso
Plymouth


*

Offline

Posts: 712
Likes Given: 2
Likes Received: 10 in 15 posts
Joined: Aug 2010
Reputation: 6



(23-Oct-2010 00:01 AM)see_204XX Wrote:  
@Kang dedy vh :
(IMHO) Kalo saya sich justru berkomentar kepada Kementerian BUMN. Bukankah sekarang PT KA sdg dijadikan "sapi perahan" oleh Kementerian BUMN utk mendapatkan profit, profit & profit yg lebih besar...?

So, dr ilustrasi di atas kenapa PT KA, Kementerian BUMN & Kementerian Perhubungan tdk bs seperti Kementerian Keuangan...? Tanya kenapa...?

(mhn maaf, kalo postingan saya malah tdk berkenan) New_xiexie

Saya setuju sama pendapat yg saya bold New_topbgt
bukan cuma PT. Kereta Api Indonesia (Persero) aja, BUMN dibawah naungan kemen-BUMN yg lokasinya deket sama Jakarta dijadikan "sapi perahan" oleh Partai pendukung pemerintah dan lembaga Legislatif negara Big_icon_madcom Big_icon_madcom

Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA

walau koleksi foto belon banyak
koleksi foto saya
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #6
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api (Persero)
23-Oct-2010 07:21 AM

tomrys
Bukan Dirut Apalagi Pemilik PT Sepur


*

Offline
RailTracker

Posts: 2,591
Likes Given: 2
Likes Received: 16 in 22 posts
Joined: Jun 2010
Reputation: 18



jelas era Perum lah,
karena PERUM kan tidak semata2 mencari keuntungan

tapi,
saya sependapat kalau PT. Kereta Api Indonesia (Persero) hanya mengurus K2 ke atas dan KA BARANG
sedangkan K3 diurus oleh pemerintah dalam hal ini Kemenhub,atau dibentuk Kementrian Kereta Api dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dibawah nya

693-5073-893-673
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api (Persero)
23-Oct-2010 10:42 AM

dedy vh
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,914
Likes Given: 2
Likes Received: 21 in 29 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 14



Quote: daripada bingung-bingung bagaimana kalau keduanya saja digunakan?
Untuk PT. KA bertugas untuk mencari keuntungan dengan mengoperasikan KA non PSO seperti KA Eksa, Bisnis, dan Barang.. sedangkan untuk PERUMKA memiliki tugas untuk melayani rakyat dengan HANYA mengoperasikan KA Ekonomi..
menurut saya dengan pemisahan ini perusahaan (PTKA) dapat lebih fokus dengan core bussiness-nya tanpa perlu memikirkan KA Ekonomi yg "katanya" rugi terus dan telat PSOnya.. sedangkan Perumka cukup mengemban tugas dari pemerintah dimana seluruh biaya operasinya disubsidi oleh pemerintah (mungkin Perum kurang cocok, sepertinya lebih pas PN atau Perjan)
nggak bisa sperti itu kang soalnya untuk merubah status itu tidak semudah membalikan telapak tangan . karena perlu ada ijin dari pemerintah dalam hal ini mungkin kementrian bumn dan juga DPR kali ya.belum lagi notaris belum lagi ada ijin dari sekneg selanjutnya tertulis di lembaran negara.

memang sih kalau saja kinerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero) maksimal kesejahteraan pun di depan mata spt pertamina dan telkom lah. mereka bisa menyesuaikan kesejahteraan tanpa harus ijin ke pemerintah , kan diambil dari kas internal perusahaan sendiri

tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !
http://www.flickr.com/photos/36503981@N02/
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
15-Feb-2011 14:55 PM

Pilar CC201 77 23
Odong-Odong


*

Offline

Posts: 7
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Feb 2011
Reputation: 0



Perumka.Memang,kenapa waktu jaman PT KA,banyak penumpang yang mengeluh tentang pelayanan-pelayanannya,misalkan waktu Anggrek jaman K9 pintu otomatisnya rusak,AC dan tentang penipuan diatas kereta api,Gajayana ACnya yang terlalu dinginNew_demam.
Ada yang setuju tentang pembagian tugas-tugasnya?
1.PT KA hanya ngrusi sebagian kereta kelas eksekutif,seluruh kereta bisnis,ekonomi ACdan kereta barang.
2.Perumka ngurusi sebagian kereta kelas eksekutif argo dan seluruhkereta Ekonomi
3.PT KCJ melayani hanya KRL saja
4.Kemenhub hanya ngasih jatah berupa KRL,KRD,KRD-I,KRL-I,KRDE,lokomotif,dan gerbong.
Setuju?
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #9
RE: Lebih baik mana ya Perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)?
15-Feb-2011 16:29 PM

pardjono
JENAR +18M


*

Offline

Posts: 2,477
Likes Given: 0
Likes Received: 7 in 10 posts
Joined: Jul 2010
Reputation: 25



Saya menilai perkeretaapian Indonesia sekarang ini sudah menjadi profit oriented. Buktinya, mutu pelayanan di kereta K1, K2, K3 AC dan K3 sangat jauh perbedaannya. Siapa yang mampu membayar mahal, itulah yang akan mendapat pelayanan terbaiknya. Seperti pepatah Jawa 'jer basuki mowo beo', yang artinya 'kalau mau selamat harus keluar biaya'.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #10
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api (Persero)
16-Oct-2011 18:53 PM

Adolph
kembali setelah 2 tahun vakum :3


*

Offline

Posts: 1,084
Likes Given: 20
Likes Received: 15 in 13 posts
Joined: Jul 2009
Reputation: 30



dan celakannya karena profit oriented, sebaga contoh, akhirnya KA2 yg mngkin sbenernya masih dibutuhkan namun kurang menghasilkan laba akhirnya ditebas....jadinya beberapa KA yg dibutuhkan beberapaa kalangan masyarakat menghilang karena dianggap kurang menguntungkan. makanya, mngkin sebaiknya PT KA tidak menjadi PT dulu karena yg diharapkan dari bentuk PT adalah perusahaan dpat berlomba2 menigkatkan kualitas, tapi itu dngan asumsi klo ada pesaingnya dan PT KA belum mempunyai pesaing d kelasnya,beda dngan Telkom, pertamina ato garuda,,so harusnya orientasi yg dijalaninya juga harus mencakup orientasi sosial juga...itu klo menurut ane...

Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNew_ngeledeks
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
RE: Lebih baik mana ya Perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)?
16-Oct-2011 19:26 PM

Bangunkarta
Saya ini cuman Orang Awam


*

Offline

Posts: 1,546
Likes Given: 13
Likes Received: 11 in 17 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 37



(15-Feb-2011 16:29 PM)pardjono Wrote:  
Saya menilai perkeretaapian Indonesia sekarang ini sudah menjadi profit oriented. Buktinya, mutu pelayanan di kereta K1, K2, K3 AC dan K3 sangat jauh perbedaannya. Siapa yang mampu membayar mahal, itulah yang akan mendapat pelayanan terbaiknya. Seperti pepatah Jawa 'jer basuki mowo beo', yang artinya 'kalau mau selamat harus keluar biaya'.
yang saya bold Pakdhe... emang sangat benar... namun celakanya... sebagai perusahaan jasa, justru sekarang operator hanya profit oriented jangka pendek... bukan profit oriented untuk jangka panjang...

buktinya... operator cuman memikirkan untung-rugi jangka pendek terus... tapi mereka lupa, bahwa yang dikerja perusahaan jasa itu seharusnya customers satisfaction.. dari situ, maka akan tercipta loyalitas konsumen... dari konsumen yg loyal, maka operator tinggal menunggu aja profit besar yang bersifat jangka panjang.. yang ada, karna yg dipikirkan cuman profit jangka pendek yg ada di depan mata... mangkanya lupa planning dan pelayanan untuk mendapatkan customer sdatisfaction dan profit jangka panjang... jadinya... ya pada kabur tuh penumpang K-1 nya... dibabat ama sepur mabur, yg selsih tarifnya ga jauh ma sepur beneran

lah ada wacana pemisahan operator KA dan operator prasarana... yang nantinya operator sepur cuman bayar TAC dan dibebaskan dari segala kewajiban IMO.. ini operator juga ngga mau... lah trus pie???
*emang sih opsi ini membuat oiperator existing kehilangan fasilitas monopolistik nya yang nyamanNew_ngeledek

"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
RE: lebih baik mana ya perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
16-Oct-2011 20:18 PM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,065
Likes Given: 1
Likes Received: 65 in 79 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 32



(23-Oct-2010 00:01 AM)see_204XX Wrote:  So, dr ilustrasi di atas kenapa PT KA, Kementerian BUMN & Kementerian Perhubungan tdk bs seperti Kementerian Keuangan...? Tanya kenapa...?

Hmm, kebetulan nih mas, saya salah satu mahasiswa sebuah kampus di bawah Kementerian Keuangan. Belum terlalu banyak tau sih. Yang jelas, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah belum adanya reformasi birokrasi. Tentu pada maklum kalo birokrasi di negeri ini kurang lebih seperti "kalau bisa dipersusah kenapa harus dipermudah" dan semuanya selalu "ujung-ujungnya duit". Nah, Kementerian Keuangan kan termasuk kementerian yang paling aktif melakukan reformasi birokrasi dan mengubah paradigma itu. Sementara kementerian yang lain malah banyak yang belum memulai reformasi birokrasi "peninggalan" orde baru ini New_pasrah

Terkait reformasi birokrasi ini, saya gak tau juga ada hubungannya dengan perkeretaapian atau tidak. Tapi mungkin ini juga salah satu penyebab kenapa orang-orang berkuasa itu masih pada ingin memerah sapi yang sudah kurus kering ini New_pasrah

Oh ya, Ini hanya pendapat saya yang masih hijau tentang pemerintahan. Lha wong sekarang masih dididik buat jadi calon pegawai kok. Jadi mohon maaf kalau mungkin ada pendapat yang agak nyeleneh atau gak nyambung New_xiexie

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
RE: Lebih baik mana ya Perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)?
16-Oct-2011 21:28 PM


Posts: 4,757
Likes Given: 0
Likes Received: 22 in 36 posts
Joined: Sep 2008



(16-Oct-2011 19:26 PM)Bangunkarta Wrote:  yang saya bold Pakdhe... emang sangat benar... namun celakanya... sebagai perusahaan jasa, justru sekarang operator hanya profit oriented jangka pendek... bukan profit oriented untuk jangka panjang...

buktinya... operator cuman memikirkan untung-rugi jangka pendek terus... tapi mereka lupa, bahwa yang dikerja perusahaan jasa itu seharusnya customers satisfaction.. dari situ, maka akan tercipta loyalitas konsumen... dari konsumen yg loyal, maka operator tinggal menunggu aja profit besar yang bersifat jangka panjang.. yang ada, karna yg dipikirkan cuman profit jangka pendek yg ada di depan mata... mangkanya lupa planning dan pelayanan untuk mendapatkan customer sdatisfaction dan profit jangka panjang... jadinya... ya pada kabur tuh penumpang K-1 nya... dibabat ama sepur mabur, yg selsih tarifnya ga jauh ma sepur beneran

lah ada wacana pemisahan operator KA dan operator prasarana... yang nantinya operator sepur cuman bayar TAC dan dibebaskan dari segala kewajiban IMO.. ini operator juga ngga mau... lah trus pie???
*emang sih opsi ini membuat oiperator existing kehilangan fasilitas monopolistik nya yang nyamanNew_ngeledek

Yach...itulah "keunikan" kementrian2 di Indonesia. Gimana akan ada konsumen yg loyal & mau bikin customer satisfaction kalo harga pokoknya dah dibuat beda & tanggung, Om... Tau sendiri masyarakat Indonesia pada umumnya pola pikirnya kyk apa. Mesti ingat filosofi Ibu2 rumah tangga..., "kalo di pasar ada lombok yg harganya bs selisih 1000 lbh murah pasti akan mubeng2 dl di pasar kan...?" New_ngakak

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
RE: Lebih baik mana ya Perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)?
17-Oct-2011 05:27 AM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,065
Likes Given: 1
Likes Received: 65 in 79 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 32



(16-Oct-2011 21:28 PM)see_204XX Wrote:  Yach...itulah "keunikan" kementrian2 di Indonesia. Gimana akan ada konsumen yg loyal & mau bikin customer satisfaction kalo harga pokoknya dah dibuat beda & tanggung, Om... Tau sendiri masyarakat Indonesia pada umumnya pola pikirnya kyk apa. Mesti ingat filosofi Ibu2 rumah tangga..., "kalo di pasar ada lombok yg harganya bs selisih 1000 lbh murah pasti akan mubeng2 dl di pasar kan...?" New_ngakak

Hahaha, filosofi itu benar sekali bung New_ngakak bahkan Nenek saya merupakan salah satu penawar terkejam dan tersadis yang pernah saya kenal New_ngakak Eh, rada OOT. BTT! terkait dengan filosofi ini,banyak yang meninggalkan kereta api. Wong dengan harga yang sama atau kurang udah dapet fasilitas lebih di moda lain seperti kereta ban karet. Ckckckckck. apalagi diperparah si kereta ban karet masih bisa beli BBM Subsidi. Lengkaplah sudah alasan untuk meninggalkan si roda besi ini .... New_pasrah

Semoga PT. KAI segera "bertobat" dan menyadari hal ini .... New_xiexie

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
RE: Lebih baik mana ya Perumka atau PT. Kereta Api Indonesia (Persero)?
17-Oct-2011 09:44 AM


Posts: 4,757
Likes Given: 0
Likes Received: 22 in 36 posts
Joined: Sep 2008



(17-Oct-2011 05:27 AM)Hungry Soul Wrote:  Hahaha, filosofi itu benar sekali bung... bahkan Nenek saya merupakan salah satu penawar terkejam dan tersadis yang pernah saya kenal. Eh, rada OOT. BTT! terkait dengan filosofi ini,banyak yang meninggalkan kereta api. Wong dengan harga yang sama atau kurang udah dapet fasilitas lebih di moda lain seperti kereta ban karet. Ckckckckck. apalagi diperparah si kereta ban karet masih bisa beli BBM Subsidi. Lengkaplah sudah alasan untuk meninggalkan si roda besi ini ....
Semoga PT. KAI segera "bertobat" dan menyadari hal ini .... New_xiexie

New_ngakak
Yg mestinya bertobat itu Menteri2 yg menaungi kinerja operator kereta api, Mas..Kyk Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN & Menteri ESDM. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) itu perusahaan milik negara apalg menyangkut pelayanan angkutan massal koq ya BBM-nya nggak disubsidi, sementara perusahaan milik swasta & kendaraan pribadi dibiarkan menikmati BBM bersubsidi. Harusnya kan kalo yg terluka satu ya mesti luka semua, kalo ada yg enak satu ya mestinya enak semua. (Maaf lho ya, saya cuma ngamati kinerja PT. Kereta Api Indonesia (Persero), bukan KCJ)

Kalo KA diadu dgn sepur mabur ya jelas nggak fair karena perbedaan speed otomatis penumpang memilih yg waktu tempuhnya lebih cepat & tdk melelahkan, kecuali dr GMR ada akses rel ke Bandara jadinya ntar Argo Sindoro, Muria, ABA, Lawu, Dwipangga, Taksaka, Bima, Gajayana & Gopar cukup "dititipkan" di dalam pesawat tau2 dah nyampe ke kota tujuan masing2. New_ngakak

Kalo diadu dgn moda transportasi darat dgn catatan BBM dikembalikan disubsidi, TAC dihapuskan tp PT. Kereta Api Indonesia (Persero) masih dibebani suruh nggrawat jalan kayaknya masih bs dibilang fair. Speed bs dibilang sama, tinggal sekarang gimana cara membuat servis memanusiakan penumpang. Yang paling nggak perbandingan 11 : 14 it's OK lah... Monggo, flash back ajah dgn status perusahaan yg sama 3 -4 th yg lalu dibandingkan sekarang. Apakah harga tiket kereta2 komersial sefantastis sekarang...?

Kembali ke judulnya, nggak selamanya PNS gajinya lebih besar dr karyawan BUMN lho. So, tetap optimis ajah menghadapi masa depan yg penuh tantangan. New_xiexie

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
Lightbulb Lebih suka suara PJL yang mana? gerbongpupuk 49 16,496 17-Jul-2013 03:15 AM
Last Post: AlthofJalal_BB203
  Lebih suka mana: persinyalan mekanik atau elektrik? stasiunkastephanie 68 19,963 16-Jul-2013 20:30 PM
Last Post: AlthofJalal_BB203
  Kritik, saran dan penemuan penting untuk PT. KAI (Persero) adit123 124 33,325 18-Apr-2013 10:03 AM
Last Post: Joe_cn
  Loyalitas pengguna kereta mana yang sedang turun. andrygg 18 2,288 07-Apr-2013 23:51 PM
Last Post: kimifr
  Harapan Kita Untuk Perkeretaapian Indonesia yang lebih baik (Diskusi dan Solusi) bambangs 162 20,130 15-Oct-2012 23:21 PM
Last Post: rubenz56
  Shinkansen atau TGV Indonesia???? Illia 166 45,405 25-Aug-2012 13:05 PM
Last Post: love_alisa
  Penciptaan Maskot PT. KAI Persero Gajah Wong 0 1,046 04-Jul-2012 05:29 AM
Last Post: Gajah Wong
  Perjanjian Kontrak Tanah Perumka tonyerryanto 0 1,143 17-Feb-2012 12:37 PM
Last Post: tonyerryanto
  Sayembara Lomba Logo dan Lagu PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) indraabadi 42 15,616 03-Oct-2011 13:00 PM
Last Post: claudy83
  PT Kereta Api Indonesia (persero) luncurkan buku Profil Stasiun Kereta Api di Jawa spoor_jadul 19 8,868 14-Nov-2010 23:11 PM
Last Post: rizky nur adrianto

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)