26-04-2014, 06:35 PM
Kamis kemarin, tanggal 24 April 2014, Stasiun Cimekar dikabarkan oleh PPKA Bandung mengalami gangguan (tidak dirinci gangguan sinyal atau wesel), akibatnya semua KA yang lewat jalur Cicalengka-Bandung mengalami keterlambatan, baik itu KA jarak jauh maupun KA lokal.
Untuk KA 37 Turangga SGU-BD sendiri, saat itu mengalami keterlambatan sekitar 1 jam lebih. Kereta baru diberangkatkan dari Rancaekek pukul 07:45 dan tiba di Bandung pukul 08:13. Imbasnya, KA 7135 GoPar Tambahan (jadwal berangkat BD pukul 08:15) yang menggunakan rangkaian KA Turangga juga mengalami keterlambatan pemberangkatan...
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
Untuk KA 37 Turangga SGU-BD sendiri, saat itu mengalami keterlambatan sekitar 1 jam lebih. Kereta baru diberangkatkan dari Rancaekek pukul 07:45 dan tiba di Bandung pukul 08:13. Imbasnya, KA 7135 GoPar Tambahan (jadwal berangkat BD pukul 08:15) yang menggunakan rangkaian KA Turangga juga mengalami keterlambatan pemberangkatan...
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Untuk TKP longsoran Malabar, setahu saya masih dipasang taspat, tapi sebenarnya nggak terlalu mempengaruhi keterlambatan KA yang lewat, karena akhir-akhir ini pekerjaan evakuasi loko CC 206 55 dimaksimalkan pada rentang waktu kosong ketika tidak ada KA yang lewat di TKP. Sebagai contoh, pada tanggal 24 atau 25 kemarin, crane yang akan digunakan untuk mengevakuasi loko baru diturunkan di TKP sekitar pukul 11 siang, memanfaatkan jeda waktu antara lewatnya KA 141 PWT-JAKK dengan KA 142 JAKK-PWT dan KA 65 SLO-BD (sekitar pukul 14). Selama rentang waktu itu, dipasang semboyan 3 di petak TKP berada...
Jadi ya, selain karena faktor cuaca yang akhir-akhir ini tidak stabil, lambatnya proses evakuasi loko CC 206 55 juga dikarenakan lebih dikonsentrasikan saat jam-jam kosong, agar tidak mengganggu perka...
Untuk TKP longsoran Malabar, setahu saya masih dipasang taspat, tapi sebenarnya nggak terlalu mempengaruhi keterlambatan KA yang lewat, karena akhir-akhir ini pekerjaan evakuasi loko CC 206 55 dimaksimalkan pada rentang waktu kosong ketika tidak ada KA yang lewat di TKP. Sebagai contoh, pada tanggal 24 atau 25 kemarin, crane yang akan digunakan untuk mengevakuasi loko baru diturunkan di TKP sekitar pukul 11 siang, memanfaatkan jeda waktu antara lewatnya KA 141 PWT-JAKK dengan KA 142 JAKK-PWT dan KA 65 SLO-BD (sekitar pukul 14). Selama rentang waktu itu, dipasang semboyan 3 di petak TKP berada...
Jadi ya, selain karena faktor cuaca yang akhir-akhir ini tidak stabil, lambatnya proses evakuasi loko CC 206 55 juga dikarenakan lebih dikonsentrasikan saat jam-jam kosong, agar tidak mengganggu perka...
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
Visit my new blog at
Visit also:
Visit also: