Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Berlakukan Tiket Promo
#8

Daop VI harus bersabar ya Xie Xie

Quote:Tarif Murah Kereta Api Eksekutif Untuk Jakarta-Jogja Menyusul
Sabtu, 22 Januari 2011 | 16:05 WIB


TEMPO/Fully Syafi


TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq mengatakan saat ini pihak PT KA sedang melakukan kajian untuk memberlakukan tarif promosi kereta api eksekutif jurusan Jakarta-Jogja dan Jakarta-Malang. "Rencananya kedepan tarif promosi akan kami terapkan disemua kereta api eksekutif jarak sedang dan jarak jauh, termasuk Jakarta-Jogja dan Jakarta-Malang," ujarnya saat dihubungi Tempo, Sabtu (22/1) sore.

Untuk saat ini tarif promosi masih baru akan diterapkan untuk kereta api jarak sedang jurusan Jakarta-Cirebon, Jakarta-Semarang, sedangkan jarak jauh hanya Jakarta-Surabaya. Promosi juga tidak berlaku untuk seluruh kursi penumpang. Tiket promosi hanya diberikan pada empat penumpang pada setiap satu gerbong pada hari Senin hingga kamis. Sedangkan pada hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu kursi tiket promosi untuk setiap gerbong. Dengan adanya promosi itu diharapkan jumlah penumpang pada hari kerja (selain akhir pekan) bisa terdongkrak naik. "Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan tarif promosi ini, tidak terkonstrasi menggunakan kereta api pada masa weekend agar tidak terjadi penumpukan penumpang," lanjutnya.

Mengenai batasan jumlah kursi tiket promosi tersebut, menurut Mateta, sudah diperhitungkan hingga tidak sampai merugikan PT Kereta Api. "Karena itu jumlahnya terbatas tapi cukup banyak juga kalau kereta api terdiri dari 10 rangkaian maka akan ada 40 kursi dijual dengan harga promosi," katanya.

Mengenai adanya kemungkinan promosi tersebut dimanfaatkan oleh calo tiket, Mateta mengaku tidak terlalu khawatir. "Karena berdasarkan pengalaman calo tiket hanya marak pada saat masa liburan, semisal hari raya, kalau dihari bisa apalagi hari kerja tidak ada calo," katanya. Selain itu pembelian tiket promosi juga harus dibeli langsung di loket pembelian di stasiun, tidak bisa melalui pemesanan tiket online maupun melalui agen PT Kereta Api.


Reply


Messages In This Thread
RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - by proJT26 - 24-01-2011, 08:51 PM