Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Berlakukan Tiket Promo
#58



Kan udah dibilang buat hari kerja aja...jadinya jumat-minggu ya ngga ada Sakit
[/spoiler]

[/quote]

bukannya kalo hari jumat s.d minggu tetap ada tapi jumlahnya cuma 1 tiket per gerbong.
saya baca dari posting ini:


Maksudnya online itu bisa di beli di stasiun manapun yg sudah online,
misalnya tiket ABA bisa dibeli di reservasi stasiun tugu YK

Quote:Hore...Tiket Kereta Eksekutif Jakarta-Semarang Hanya Rp 50 Ribu
Sabtu, 22 Januari 2011 | 12:12 WIB


TEMPO/Fully Syafi


TEMPO Interaktif, Jakarta - Dalam rangka promosi dan mengurangi penumpukan penumpang di akhir pekan, mulai 24 Januari 2011 PT Kereta Api (Persero) akan menerapkan tarif diskon dengan potongan harga mencapai 80 persen.

"Promosi mulai berlaku Senin (24/1) pekan depan, berlaku untuk kereta api eksekutif jarak sedang dan jarak jauh," ujar Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq, Sabtu (22/1).

Untuk kereta api jarak sedang seperti Jakarta-Semarang yaitu kereta api Argo Muria dan Argo Sindoro, tiket dipangkas hingga 80 persen. Dari tiket normal yang mencapai Rp 220, dengan promosi ini tiket bisa dibeli dengan harga Rp 50 ribu saja. Begitu juga dengan kereta api Argo Harina yang jurusan Bandung-Semarang, tiket akan turun dari Rp 220 menjadi Rp 50 ribu.

Tiket kereta api jurusan Jakarta-Cirebon juga mendapat potongan, kereta Argo Jati yang normalnya seharga Rp 70 ribu menjadi Rp 50 ribu. Sedangkan Cirebon-Ekspres dari Rp 110 ribu menjadi Rp 50 ribu.

Untuk kereta api jarak jauh, tiket promosi berlaku untuk jurusan Jakata-Surabaya. Seperti kereta api Argo Anggrek, Argo Sembrani, dan Argo Gumarang tiket juga dipangkas. Jika harga normal berkisar antara Rp 300 ribu, kini bisa dibeli dengan harga Rp 100 ribu saja.

Namun promosi tersebut tidak berlaku untuk seluruh kursi penumpang. "Tiket promosi hanya diberikan pada empat penumpang pada setiap satu gerbong, yaitu pada kursi 1C-D dan 13 A-B, dan hanya untuk hari Senin hingga Kamis saja," kata Mateta. Sehingga jika kereta api memiliki lima rangkaian kereta penumpang maka tiket promosi hanya diberikan pada 20 penumpang. Sedangkan pada hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu kursi tiket promosi untuk setiap gerbong.

Tarif tiket promosi itu nantinya akan diberikan pada para pembeli tiket yang paling awal membeli. "Jadi siap paling cepat membeli maka dia yang akan dapat," lanjutnya.

Petugas pusat informasi PT Kereta Api, Dewi, mengatakan bahwa pembelian tiket promosi tersebut baru akan mulai dibuka pada 24 Januari nanti. "Tiket promosi juga harus dibeli langsung di loket pembelian di stasiun, tidak bisa melalui pemesanan tiket online maupun melalui agen PT Kereta Api," tuturnya.


ckckckck wartawan payah, mana ada argo harina, argo sembrani, argo gumarang
[/quote]

KA Sumber Kentjono
Reply


Messages In This Thread
RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - by eri4nto - 31-01-2011, 09:47 AM