23-03-2011, 11:00 AM
[/spoiler]
Nah saya juga setuju ama sampean. Cuma ya itu masalah armada hehehe. emang setelah wa liat emang armada PT KA sedikit. sampai contohnya gopar di apus untuk jadiin rajawali II. hehehee.
Mgkn nanti kalau Argo Anggrek uda balik. Rangkaian Argo anggrek (yg pake sembrani pesawat) mgkn akan kembali kepada sembrani. Kita doakan aja, KA eksa sembrani yang digunakan sembrani sekarang (bukan yang pesawat) bisa menjadi KA eksa baru untuk jalur timur. hehehehe.
Namun kalau untuk saat ini, seandainya mau dibuat KA full exa mau pake rangkean mana Kang? ^^a
soalnya kalau kasus bangunkarta itu rada beda
SK : pake rangkean Ex-Bangunkarta exis
Bangunkarta Exa: Pake rangkean ex-Gajayana yang lama
dan Gajayana sendiri pake rangkean new retrofit dari INKA.
yang artinya jika ada kereta baru buatan INKA, baru deh bisa buat kereta baru lagi.
Kalau Kamandanu alm, lebih nista lagi nasibnya. Rangkeannya di lempar2 ke BK, Ke Cireks, dan sebagian msh di semarang sebagai cadangan Muria dan Sindoro.
Sekarang ga jelas dimana rimbanya.....
Saya malah sebenarnya punya ide juga, itu kan banyak holec2 d Jakarta dan rheos da rusak? nah di retrofit jadi KRD Eksekutif (tp bukan komuter loh) jadi kursi tetep kayak K1 biasa hehehehe tp tanpa digerakan lokes.
SOal kuat apa ga medannya...hahaha maaf bukan ahlinya soal itu...cm ide doank...kakakak maklum dari pada dibuang percuma hahahaha
thanks sharenya hehehe.
[/quote]
hmmmm gitu ya??? ada persoalan ketersediaan armada juga ternyata.... gw pikir misalnya ni train ada dengan formasi Bp, 4 K-1, M-1 seperti Argo Wilis dulu mungkin masih bisa pake rangkaiannya Gajayana yg lama (yg masih stripping satwa dengan kode 99xxx ato 01xxx) ato pake rangkaian turangga lama yg jendelanya gede2, ato pake rangkaian Sembrani yg lama.... mgkin tunggu ABA dan Sindoro sembuh dulu mungkin ya....
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
wah seneng gan ill... discuss ama sampean.... topiknya ringan2 n nyantai tapi berisi..... suwoooonnnnn...
Nah saya juga setuju ama sampean. Cuma ya itu masalah armada hehehe. emang setelah wa liat emang armada PT KA sedikit. sampai contohnya gopar di apus untuk jadiin rajawali II. hehehee.
Mgkn nanti kalau Argo Anggrek uda balik. Rangkaian Argo anggrek (yg pake sembrani pesawat) mgkn akan kembali kepada sembrani. Kita doakan aja, KA eksa sembrani yang digunakan sembrani sekarang (bukan yang pesawat) bisa menjadi KA eksa baru untuk jalur timur. hehehehe.
Namun kalau untuk saat ini, seandainya mau dibuat KA full exa mau pake rangkean mana Kang? ^^a
soalnya kalau kasus bangunkarta itu rada beda
SK : pake rangkean Ex-Bangunkarta exis
Bangunkarta Exa: Pake rangkean ex-Gajayana yang lama
dan Gajayana sendiri pake rangkean new retrofit dari INKA.
yang artinya jika ada kereta baru buatan INKA, baru deh bisa buat kereta baru lagi.
Kalau Kamandanu alm, lebih nista lagi nasibnya. Rangkeannya di lempar2 ke BK, Ke Cireks, dan sebagian msh di semarang sebagai cadangan Muria dan Sindoro.
Sekarang ga jelas dimana rimbanya.....
Saya malah sebenarnya punya ide juga, itu kan banyak holec2 d Jakarta dan rheos da rusak? nah di retrofit jadi KRD Eksekutif (tp bukan komuter loh) jadi kursi tetep kayak K1 biasa hehehehe tp tanpa digerakan lokes.
SOal kuat apa ga medannya...hahaha maaf bukan ahlinya soal itu...cm ide doank...kakakak maklum dari pada dibuang percuma hahahaha
thanks sharenya hehehe.
[/quote]
hmmmm gitu ya??? ada persoalan ketersediaan armada juga ternyata.... gw pikir misalnya ni train ada dengan formasi Bp, 4 K-1, M-1 seperti Argo Wilis dulu mungkin masih bisa pake rangkaiannya Gajayana yg lama (yg masih stripping satwa dengan kode 99xxx ato 01xxx) ato pake rangkaian turangga lama yg jendelanya gede2, ato pake rangkaian Sembrani yg lama.... mgkin tunggu ABA dan Sindoro sembuh dulu mungkin ya....
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
hmmmm... soal banyak Holec dan Rheos yg mogok.... ane setuju gan kalo diberdayakan aja... ga usah dijadiin KRD.. mending dijadiin gerbong ekonomi kek odong2 rangkas aja... lebih OK tuh buat KA lokal... secara di Jatim kan banyak KA lokal tuh: KRD kertosono, KRD Mbabat, Lokalan Banyuwangian.... keknya manteb tuh buat rangkaian KA lokal dan dicampur gerbong K-3 normal kek KA lokal sekarang... kan penumpang KA lokal biasanya banyak yg bawa barang dagangan tuh.... kalo pake ex KRL lebih baik... bisa ngangkut lebih banyak barang, space duduk dikit ajah, banyakan space ksong buat bediri n naroh barang... selain itu pintunya kan banyak... lebih efisien kan buat bongkar-muat orang dan barang sekaligus dalam waktu yg lebih cepat... selain itu gerbong K-3 normal kan bisa buat cadangan dan tambahan buat ekonomi jarak jauh
pernah temen ane yg asli SBY ane ajakin liat2 kondisi kereta rakyat (odong2 di PSE-THB)... beliau nya aja kagum ... dan bilang; " kek gini ini nih.... (K-3 dari ex KRL)... KA lokal itu seharusnya... TD nya dikit aja, trus space nya lega buat muatin barang.. pintunya lebar n banyak... jadi bisa banyak isinya, baik penumpang maupun barang dagangan... trus pintunya banyak, jadi bongkar muat lebih cepet..... bukannya merendahkan KA lokal... cuman yg bener2 dibutuhkan penumpang KA lokal kan KA yg bisa muat penumpang ama barang sekaligus........
hmmmm... soal banyak Holec dan Rheos yg mogok.... ane setuju gan kalo diberdayakan aja... ga usah dijadiin KRD.. mending dijadiin gerbong ekonomi kek odong2 rangkas aja... lebih OK tuh buat KA lokal... secara di Jatim kan banyak KA lokal tuh: KRD kertosono, KRD Mbabat, Lokalan Banyuwangian.... keknya manteb tuh buat rangkaian KA lokal dan dicampur gerbong K-3 normal kek KA lokal sekarang... kan penumpang KA lokal biasanya banyak yg bawa barang dagangan tuh.... kalo pake ex KRL lebih baik... bisa ngangkut lebih banyak barang, space duduk dikit ajah, banyakan space ksong buat bediri n naroh barang... selain itu pintunya kan banyak... lebih efisien kan buat bongkar-muat orang dan barang sekaligus dalam waktu yg lebih cepat... selain itu gerbong K-3 normal kan bisa buat cadangan dan tambahan buat ekonomi jarak jauh
pernah temen ane yg asli SBY ane ajakin liat2 kondisi kereta rakyat (odong2 di PSE-THB)... beliau nya aja kagum ... dan bilang; " kek gini ini nih.... (K-3 dari ex KRL)... KA lokal itu seharusnya... TD nya dikit aja, trus space nya lega buat muatin barang.. pintunya lebar n banyak... jadi bisa banyak isinya, baik penumpang maupun barang dagangan... trus pintunya banyak, jadi bongkar muat lebih cepet..... bukannya merendahkan KA lokal... cuman yg bener2 dibutuhkan penumpang KA lokal kan KA yg bisa muat penumpang ama barang sekaligus........
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
wah seneng gan ill... discuss ama sampean.... topiknya ringan2 n nyantai tapi berisi..... suwoooonnnnn...
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~