12-01-2012, 09:20 PM
^^^^
IMHO, Bima itu harus ke Surabaya mas... meskipun penumpang ke Jakarta kebanyakan juga dari DAOP VII.... tapi Bima itu diperlukan untuk koridor dari SBY, Mojokerto, Jombang buat ke Purwokerto to Jogja pas malem2 begitu pula sebaliknya... dari pengamanatn ane, masih lumayan koq yg naek dari PWT ke Jombang dan Suroboyo ato sebaliknya
soal KA ekpres ke surabaya, saya pikir cukup potensial mas... cuman sekali lagi... agar penjadwalannya bener2 disesuaikan dengan aktivitas keluar-masuk SBY dalam jumlah besar.. dan sementara ini masih ada di jam2 rush hour.... timing itu yg perlu dioptimalkan... cuman persoalannya, kalo kereta hanya beroperasi di jam2 itu, maka dalam 24 jam.. akan banyak banget nganggurnya dan jam operasionalnya ga sampe 50% ato setidaknya 12 jam per hari... mangkanya mungkin aga ogah bikin kereta yg jalannya cuman bentar... bis itu nganggur doank
dan KA Argo ke timur... totally agree with u, saya pikir juga kurang optimal... mengingat segmen penumpang KA Argo ke timur tidaklah sebesar ke Jakarta... trus di timur.. stasiun besar cuman ada 1 (JR) sementara stasiun kelas 1 juga masih berapa, sisanya stasiun kelas 2 ato kelas 3... bukannya ane gimana, cuman mekanisme penjadwalan dan tariff KA Argo, apakah akan ada pasarnya dalam jumlah besar dan terus-menerus, kalo surabaya-jember aja misalnya 130rb (mengacu tarif Argo Jati)... soalnya di beberapa trid tentang KA di timur.... kebutuhan masyarakat timur lebih banyak ke K-3 dan KA lokal deh keknya... mangkanya ane sangat yakin kalo K-3 baru BW-SB adalah yg paling rasional dengan kebutuhan di lintas ujung timur
CMIIW
soal KA ekpres ke surabaya, saya pikir cukup potensial mas... cuman sekali lagi... agar penjadwalannya bener2 disesuaikan dengan aktivitas keluar-masuk SBY dalam jumlah besar.. dan sementara ini masih ada di jam2 rush hour.... timing itu yg perlu dioptimalkan... cuman persoalannya, kalo kereta hanya beroperasi di jam2 itu, maka dalam 24 jam.. akan banyak banget nganggurnya dan jam operasionalnya ga sampe 50% ato setidaknya 12 jam per hari... mangkanya mungkin aga ogah bikin kereta yg jalannya cuman bentar... bis itu nganggur doank
dan KA Argo ke timur... totally agree with u, saya pikir juga kurang optimal... mengingat segmen penumpang KA Argo ke timur tidaklah sebesar ke Jakarta... trus di timur.. stasiun besar cuman ada 1 (JR) sementara stasiun kelas 1 juga masih berapa, sisanya stasiun kelas 2 ato kelas 3... bukannya ane gimana, cuman mekanisme penjadwalan dan tariff KA Argo, apakah akan ada pasarnya dalam jumlah besar dan terus-menerus, kalo surabaya-jember aja misalnya 130rb (mengacu tarif Argo Jati)... soalnya di beberapa trid tentang KA di timur.... kebutuhan masyarakat timur lebih banyak ke K-3 dan KA lokal deh keknya... mangkanya ane sangat yakin kalo K-3 baru BW-SB adalah yg paling rasional dengan kebutuhan di lintas ujung timur
CMIIW
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~