10-02-2017, 11:09 PM
ini nih ane seneng banget kalau ada thread usulan ka baru/ perpanjangan relasi dan sudah nampilin jadwal
berarti usulnya penuh pertimbangan dan ada untung ruginya,
oke coba saya tanggapin satu satu karena sekalian pengen mengulik soal pangsa pangsa pasar di jalur utara & selatan.
1. untuk rute di nomor satu, CN-ML via jalur selatan apalagi malam...
coba deh kalau di bikin pagi/siang , jadi dari cn sekitar jam 9, sampe yk jam stg 3 sore.
sampe malang sekitar jam 10 malam,
jam 11 malam berangkat lagi sebagai ka penutup, ada besok paginya sekitar jam stg 7/7 pagi.
atau di belakang malioboro ekspres juga boleh.
tapi kudu dipertimbangin juga karena jadwal 2-2nya ini sama sama nabrak KA Malioboro Ekspres,
kalau mau di bikin sih K3 aja , atau K2 aja, permasalahannya kalau K1 utk jadwal malam jelas sandingan sama gajayana ,
dan sampe di yk ketemu dengan jadwal moleks juga. (okupansi pnp moleks ini belum bisa di katakan sesehat sancaka, tapi penumpang selalu ada. makanya kalau di kasi tambahan lagi di khawatirkan penumpang yang sudah ada ini terpecah lagi).
makanya jadwal bener bener kudu di perhatikan dan kelasnya termasuk harga tiket juga kudu ada permainan cantik dulu biar demand nya sama sama gede.
oh iya, karena jalur selatan ... pikirkan juga waktu tempuh beserta persilangannya wkwkwkw
2. jadwalnya yang cn-ml sama banget sama gumarang , sebenernya bisa namun ini tergantung sama permainan harga dan kelas lagi sih.
jadwalnya lumayan bagus, tapi kepagian nyampe Surabayanya.
mundur sedikit kepentok sama sembrani dan majapahit. maju ada gumarang yang nyampe Surabaya sama sama jam 4 pagi.
kalau dari Malang jam 20.00 sebenernya boleh , tapi seakan akan nanggung banget kalau hanya sampai cirebon saja , orang-orang cari yang brkt dari malang rata-rata pnp Jakarta.
jadi entah relasi yang s/d jakarta atau jadwal yang integrasi dengan jadwal arjat/cireks aja biar demandnya ada.