Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Mengoperasikan Lokomotif (CC 201, CC 203, CC 204,... dan Lain yang Sejenis)

ada yang namanya kabel MU, itu untuk menghubungkan 2 kontrol loko agar bisa dikendalikan dalam 1 loko saja, misal babaranjang maka kendalinya cukup dari lok yang depan..

untuk rem, ada beberapa selang penghubung (sebelah alat perangkai) yang berfungsi untuk menyelaraskan tekanan rem yang ada apa kedua lok tersebut, mulai dari tangki utama, tangki penyama, dan tekanan silinder rem..
[/quote]

mau tanya lagi mas.. biasanya ada berapa kabel MU ya yg digunakan? terus itu conectornya disebelah mana ya ?
[/quote]

conector kabel MU kalo pada lok itu ada di tiap-tiap ujung nya, tepatnya di tengah bawah deket lantai ujung lokomotif, dilindungi plat besi di atas dan sampingnya...


kalo ga salah, N itu Neutral (dimana mesin lokomotif pada kondisi idle)
trus kalo 0, itu untuk kondisi darurat, dimana mesin akan menjadi hilang tenaga atau loss power... CMIIW
Cheers,
Pandu Bagus Andika


Reply


Messages In This Thread
RE: Cara Mengoperasikan Lokomotif (CC 201, CC 203, CC 204,... dan Lain yang Sejenis) - by Loco Lovers - 23-05-2013, 09:56 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)