Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 46 Votes - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Berita OOT Menyangkut Kereta Api (17)

Post: #241
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
17-Jan-2014 20:50 PM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Pedagang Asongan Pukul Petugas Kereta

INILAH.COM, Pasuruan - Pedagang asongan memukul polisi khusus kereta api atau polsuska, Gatut Dirgantoro, di stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/1/2014) siang.Kejadian bermula saat kereta api Tawang Alun jurusan Banyuwangi-Malang tiba. Polsuska menghalang puluhan pedagang asongan yang ingin naik ke atap gerbong."Akan tetapi, pada saat dihalau itulah ada seorang pedagang asongan yang tidak terima. Sempat terjadilah adu mulut antara teman saya Gatut dengan seorang tersebut," ucap Akmalih salah seorang petugas polsuska yang melihat kejadian tersebut.Pedagang asongan lainnya mendatangi temannya yang sedang adu mulut. Satu di antara mereka (pedagang asongan) memukul wajah Gatut.Melihat kejadian itu, polsuska yang lainnya mengamankan korban dan pelaku. Keduanya dibawa ke Polsek Bangil"Usai kejadian itu kami langsung membawa teman kami ke ruang kesehatan yang ada di stasiun Bangil guna diberikan perawatan sementara," ujarnya. [beritajatim]

Berani banget yak.. New_xiexie
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #242
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
21-Jan-2014 11:23 AM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Gate Akses Keluar Stasiun Pasar Minggu Rusak, Penumpang Kerepotan

detikcomJakarta - Ada-ada saja yang terjadi di Stasiun Pasar Minggu, Jaksel. Kenyamanan penumpang terganggu karena akses gate keluar masuk rusak. Penumpang dipersilakan keluar saja lebih dahulu tanpa menempelkan tiket ke gate.Penumpang yang turun di stasiun harus kembali lagi sore nanti, karena kalau tidak bisa kena pinalti."Ini kok jadi kita yang salah sih. Gimana kalau nanti sore nggak naik kereta?" jelas seorang ibu yang memakai baju hijau ke seorang security, Selasa (21/1/2014).Security tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menjelaskan saja. Nanti sore dipersilakan datang dan tinggal memberi tahu petugas tiket.Banyak penumpang yang memilih bertahan meminta kejelasan karena bisa saja sore tak memakai kereta. Tapi yang memakai kereta memilih langsung pergi mengingat waktu sudah semakin siang.Belum diketahui apa penyebab kerusakan gate di Pasar Minggu itu. Petugas security yang dikonfirmasi juga hanya meminta agar menanyakan ke kepala stasiun.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #243
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
24-Jan-2014 19:24 PM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Tertabrak Kereta di Latuharhary, Seorang Pria Tewas Mengenaskan

detikNewsJakarta - Muhammad Soleh tertabrak kereta api jurusan Manggarai yang hendak ke Dukuh Atas. Dia langsung tewas dan tubuhnya hancur mengenaskan.Kejadian nahas ini berlangsung pada pukul 11.45 WIB. Soleh saat itu sedang berjalan di Jl Latuharhary menuju pinggir sungai."Tiba-tiba kereta datang dari arah Manggarai menuju Dukuh Atas," kata Mujadi, petugas perlintasan kereta saat ditemui di lokasi, Jumat (24/1/2014). Menurut Mujadi, tubuh Soleh sempat terseret hingga 50 meter.Jenazah Soleh hingga pukul 13.00 WIB masih berada di lokasi dan ditutupi koran. Dari tubuhnya ditemukan ponsel dan tanda pengenal.
Sumber: http://m.detik.com/news/read/2014/01/24/...an?9922022
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #244
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
27-Jan-2014 20:41 PM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Kadin Minta Harga BBM Dinaikkan Demi Bangun Rel Kereta Api

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulistoberharap agar pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Tujuannya agar bisa membangun infrastruktur untuk memajukan perekonomian negara.Suryo menjelaskan anggaran untuk BBM bersubsidi sebesar Rp 300 triliun. Jika anggaran tersebut dihapus dari APBN, bisa dialokasikan untuk pembangunan rel kereta api diatas laut yang menghubungkan Jakarta ke Surabaya"Bangun kereta api cepat biayanya Rp 200 triliun, setahun kita habiskan 300 triliun," ujar Suryo di kantor pusat Kadin, Jakarta, Senin (27/1/2014).Menurut Suryo, pemerintah harus memiliki rencana jangka panjang yang baik untuk memajukan infrastruktur negara daripada memberikan subsidi BBM. Dengan adanya kereta api di atas laut, Suryo yakin lebih berguna memajukan bangsa daripada masyarakat dimanjakan oleh BBM bersubsidi."Kegiatan dampak ekonomi yang luar biasa, pembangunan kereta api ke Surabaya lebih cepat 200 km/jam, dalam waktu 4 jam," ujar Suryo.Lebih lanjut Suryo menjelaskan, tanpa infrastruktur, negara Indonesia sulit berkembang. Dalam hal ini semua konektifitas dan distribusi barang dan jasa masih sangat kekurangan pembangunan infrastruktur."Ini harus jadi prioritas kita, ada proyek infrastruktur sangat krusial yang harus mendapatkan prioritas," ujar Suryo.
Sumber: http://m.tribunnews.com/bisnis/2014/01/2...kereta-api

Setuju gak? New_xiexie
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #245
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
28-Jan-2014 09:08 AM

Azmi1995
Odong-Odong


*

Offline

Posts: 8
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Aug 2013
Reputation: 0



(27-Jan-2014 20:41 PM)Rail_Ram Wrote:  Jika anggaran tersebut dihapus dari APBN, bisa dialokasikan untuk pembangunan rel kereta api diatas laut yang menghubungkan Jakarta ke Surabaya
Itu malah lebih buang duit lagi hahaha. lagian kenapa duitnya engga dipake buat nyambungin jalur kereta di seantero Sumatera aja?
(27-Jan-2014 20:41 PM)Rail_Ram Wrote:  "..., pembangunan kereta api ke Surabaya lebih cepat 200 km/jam, dalam waktu 4 jam," ujar Suryo.
Saran saya sih mending duit segitu lempar ke INKA aja biar bisa bikin lokomotif yang lebih cepet dari pada bikin rel kereta di atas laut
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #246
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
30-Jan-2014 06:08 AM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Kisah Dua Bocah di Stasiun Jebres Hendak ke Jakarta Menemui Paspampres

TRIBUNNEWS.COM  SOLO -HAKIM Riski Guntur Alami (9) dan Hamzah Rozin Prima Wijaya (8) tampak tenang ketika pihak Polsek Jebres menanyakan keberadaan mereka di dalam Stasiun Jebres, Selasa (28/1/2013) malam.Kakak beradik ini mengaku akan pergi ke Jakarta menggunakan kereta Matarmaja untuk bertemu ayahnya, yang bertugas sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).Dua anak kecil warga Luwang, Bangakan, Sukoharjo tersebut tampak lelah. Mereka mengaku seharian mencari kereta tujuan Pasar Senen Jakarta.Cerita berawal ketika ibu mereka, Rengganis Wijayanti akan pergi ke Sumatera untuk berjualan pakaian.Rengganis kemudian meminta kedua anaknya pergi ke Jakarta Timur untuk bertemu sang ayah. “Ibu mau ke Sumatera, kamu sama adik pergi ke Jakarta tinggal sementara sama bapak ya,” ujar Hakim menirukan ucapan ibunya.Hakim dan Hamzah kemudian izin ke wali kelas untuk beberapa hari tidak masuk sekolah.“Saya izin mau ke Jakarta sama bu Guru. Setelah itu, saya dan Hamzah pergi ke Yogyakarta bersama ibu. Ibu ke Sumatera naik pesawat. Saya dikasih Rp 100 ribu sama ibu buat naik kereta,” ujarnya.Karena kereta dari Yogyakarta tak kunjung datang, Hakim dan Hamzah pergi ke Stasiun Klaten menggunakan taksi. Tidak ada kereta yang dituju, mereka kemudian ke Stasiun Purwosari Solo.“Stasiun Purwosari ngga ada kereta Matarmaja, saya sama adik kemudian ke Stasiun Jebres,” kata Hakim.Hakim mengaku sudah pernah berdua dengan adiknya pergi ke rumah bapaknya di daerah Pasar Rebo Jakarta.“Saya nggak takut. Sudah apal ke Jakarta. Turun Stasiun Pasar Senen, lalu naik bus Mayasari ke Kampung Rambutan. Sampai Kampung Rambutan naik Metro mini ke Pasar Rebo. Lalu jalan kaki sampai rumah bapak. Saya mau ke Jakarta, habis rumah kosong di kunci,” kata Hakim dengan tenang.Hakim mengaku bapaknya bekerja sebagai tentara yang bertugas sebagai Paspampres. Sedangkan kakak tertuanyanya, juga berprofesi sebagai tentara.“Saya mau main balon berisi air sama kakak saya kalau sudah sampai Jakarta,” ujar anak kecil pengidola Irfan Bachdim ini.Hakim mengaku siswa kelas IV SD 06 Kartosura, sedangkan Hamzah masih kelas 1 SDIT AL Anis Kartasura. "Saya ngga tahu harus izin sampai kapan," kata HakimPihak Stasiun Jebres, Dian Kristian tidak bisa berbuat banyak untuk mengembalikan kedua anak kecil tersebut ke rumahnya.“Setelah koordinasi dengan pihak Polsek Jebres, kami izinkan kedua anak kecil tersebut ke Jakarta. Karena kalau pun di pulangkan keduanya mengaku rumah di kunci karena ibunya pergi ke Sumatera,” ujarnya.
Sumber:
http://m.tribunnews.com/regional/2014/01...paspampres
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 1 user Likes Rail_Ram's post
Post: #247
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
30-Jan-2014 15:22 PM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Kiriman Narkoba Melalui Kereta Api, Digagalkan Polrestabes Surabaya

Surabaya – Satreskoba Polrestabes Surabaya membongkar jaringan distrbusi narkoba melalui jalur Kereta Api.Teddy (33), gagal mengirim sabu dari Jakarta ke Surabaya setelah dibekuk petugas Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, di halaman parkir Stasiun Pasar Turi.Warga jalan Ploso Timur itu ditangkap ketika baru saja turun dari kereta api Argo Bromo jurusan Jakarta-Surabaya.Hasil penggeledahan dalam tas tersangka didapati 201,60 gram sabu yang disimpan dalam dua bungkus sabun mandi, 13 buku tabungan dan tiga 3 kartu tanda penduduk (KTP).Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Agus Yulianto mengatakan,informasi adanya kiriman Narkoba jenis sabu dalam jumlah besar dari Jakarta ke Surabaya melalui jalur kereta api tersebut diperoleh dari masyarakat.“Bahkan di informasikan juga, sabu itu dibawa seorang kurir yang menggunakan jasa kereta api Argo Bromo berhenti di Stasiun Pasar Turi,” katanya. KamisAgus menambahkan, setelah menangkap Teddy pihaknya berhasil meringkus pelaku Narkoba lainnya yakni Ratna (38) warga Lamong Rejo Lamongan, Agung (33) warga Jalan Lebak Indah Asri, Jimmy (40) warga Jalan Rungkut Asri, David (23) dan Sri (23) warga Jalan Ploso Timur, “Keempatnya merupakan konsumen Teddy,” tambahnya.Agus menjelaskan, kepada penyidik Teddy mengaku disuruh seorang bandar Narkoba asal Surabaya yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. Dia diperintahkan melakukan transaksi di depan sebuah mall di Tangerang Banten dengan imbalan Rp 2 juta dan fasilitas tiket perjalanan gratis.“Saya bertransaksi di depan Mall di Banten. Kami hanya bertemu sekilas dan langsung balik,” jelasnya.
Sumber: http://www.deliknews.com/2014/01/30/kiri...-surabaya/
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #248
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
31-Jan-2014 13:55 PM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Satpam Stasiun Depok Intimidasi Calon Penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang satpam di Stasiun Depok, Jawa Barat, mengintimidasi salah satu calon penumpang kereta komuter, Jumat (31/1/2014) pagi. Intimidasi dilakukan tanpa ada kejadian awal maupun sebab dan pelanggaran lain."Tiba-tiba saya didatangi sambil marah-marah oleh satpam bernama Harold P," kata Bambang Jatmiko, penumpang tersebut, Jumat. "Dia terus saja membentak-bentak saya, 'Kenapa kamu lihat-lihat?'," tutur dia.Insiden terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, saat Bambang hendak berangkat dari stasiun itu menuju tempat kerjanya di kawasan Jakarta Pusat. Tiket sudah di tangan, dia sudah melintasi gerbang stasiun, dan sedang bersiap menyeberangi rel menuju peron tempat keretanya akan melintas.Menurut Bambang, posisi Harold sebelumnya adalah berdiri di dekat gerbang masuk yang sudah dia lewati. Saat bersiap menyeberang, jarak Bambang dan Harold sekitar lima meter."Saya bantah dia (bahwa saya melihat-lihat ke arahnya), saya.
Sumber:
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/....Penumpang
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #249
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
02-Feb-2014 06:01 AM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



23 Unit mobil damkar padamkan kebakaran depan stasiun Jatinegara

Merdeka.com - Terjadi kebakaran ruko di depan stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB."Iya benar terjadi kebakaran, kejadiannya sejak jam 03.00 WIB tadi," kata petugas piket Damkar Jakarta Timur saat dihubungi merdeka.com, Minggu (2/2).Pihaknya pun sudah menerjunkan puluhan mobil pemadam yang saat ini masih berkobar."Kita turunkan 23 unit mobil pemadam. Sampai saat ini petugas masih melakukan pemadaman," jelasnya.Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Selain itu, belum diketahui juga adanya korban dalam peristiwa ini.
Sumber:
http://m.merdeka.com/peristiwa/23-unit-m...egara.html
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #250
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
02-Feb-2014 17:09 PM

Rail_Ram
Pandhawa Lima


*

Online

Posts: 1,141
Likes Given: 103
Likes Received: 57 in 53 posts
Joined: Nov 2013
Reputation: 17



Warga RW 03 Semanan Minta Jalan Tidak Ditutup PT KA

KALIDERES (Pos Kota) – Warga RW 03 Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) menanyakan kepada walikota soal rencana penutupan jalan di pinggiran rel kereta api (KA) oleh PT Kereta Api. Mereka minta agar jalan tersebut tidak ditutup karena menjadi akses utama warga.Ketua RW 03, Jamal mengatakan pihaknya mendengar informasi adanya rencana penutupan atau pemagaran pinggiran rel KA di wilayahnya oleh PT KA. Padahal, di lokasi tersebut terdapat jalan yang selama ini dimanfaatkan warga untuk akses ke luar masuk.“Pak Walikota, kami mohon agar jalan jangan ditutup karena jadi akses utama warga. Kalau ditutup kami harus memutar jauh,” katanya kepada Walikota Jakbar, H. Fatahillah pada acara silaturahmi minggu pagi di Kelurahan Semanan,      Minggu (2/2). Hadir Sekretaris Kota, H. Syamsudin Lologao, Askesmas, Darma Sembiring, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Asril Marzuki.Fatahillah menegaskan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi pasti soal rencana tersebut. Namun, tentunya penutupan tersebut tetap harus dibicarakan terlebih dahulu, apalagi ini juga menyangkut masalah perekonomian warga.“Kalau memang ada penutupan tentunya kami akan melaporkan ke Bapak Gubernur dan dicarikan solusi yang terbaik agar perekonomian warga tidak terganggu,” jelas Walikota didampingi Lurah Semanan, Abdul Karim Yunus.Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga ikut terjun bersama warga di wilayah RW 03, 06 dan 09 Kelurahan Semanan yang tengah menggelar kerja bakti membersihkan lingkungannya. “Ayo Pak tetap semangat, biar lingkungan tetap bersih,” kata Fatahillah menyemangati warga.Lurah Semanan, Abdul Karim Yunus menambahkan kerja bakti dilaksanakan serentak di wilayahnya, sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih. “Sebanyak 10 truk sampah berhasil diangkut,” katanya.
Sumber: http://m.poskotanews.com/2014/02/02/warg...tup-pt-ka/
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #251
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
21-Feb-2014 13:13 PM

CC20606
Taksaka,Pangrango,Siliwangi,dan Bogowonto


*

Offline

Posts: 1,380
Likes Given: 37
Likes Received: 67 in 60 posts
Joined: Dec 2013
Reputation: 10



PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Tumbuhkan Rasa Cinta Kereta Api pada Anak

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan terhadap kereta api, Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara edukasi dan lomba mewarnai bagi anak-anak TK. Acara yang mengusung tema "Hari Kasih Sayang Kereta Api" itu dilaksanakan di dalam Stasiun Kejaksan Cirebon, Kamis (20/2).

Para peserta adalah anak-anak dari RA Sabilul Chalim Majalengka. Mereka berjumlah 107 anak, berusia antara lima sampai enam tahun.

"Kami sengaja mengambil peserta dari Kabupaten Majalengka," ujar Manajer Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Suprapto menjelaskan, sejak tahun 1970, wilayah Kabupaten Majalengka tidak dilalui jalur kereta api. Padahal, sejak 1901 hingga 1970, masyarakat di Kota Angin itu pernah menikmati layanan transportasi kereta api, yakni jalur Cirebon – Kadipaten (Majalengka).

Namun karena perkembangan transportasi darat yang tidak sinergi, akhirnya jalur itupun ditutup. Akibatnya, anak-anak di Kabupaten Majalengka tidak bisa lagi melihat gemuruhnya si "ular besi" itu melintasi wilayah mereka.

Suprapto berharap, program pemerintah untuk mengaktifkan kembali jalur Rancaekek - Jatinangor - Sumedang hingga Majalengka, bisa segera terealisasi. Dengan demikian, masyarakat Majalengka, khususnya anak-anak Majalengka bisa melihat dan menyanyikan lagu naik-naik kereta api di tanah kelahirannya.

http://www.republika.co.id/berita/nasion...-pada-anak

Berharap diluncurkannya KA Argo Merapi Yogyakarta-Bogor PP New_ngiler
Lihat TR terbaru saya di sini:
BOO-YK
KA Pangrango-Siliwangi
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #252
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
21-Feb-2014 19:44 PM

febri12
Senja Utama


*

Offline

Posts: 125
Likes Given: 44
Likes Received: 4 in 3 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 0



(30-Jan-2014 15:22 PM)Rail_Ram Wrote:  Kiriman Narkoba Melalui Kereta Api, Digagalkan Polrestabes Surabaya

Surabaya – Satreskoba Polrestabes Surabaya membongkar jaringan distrbusi narkoba melalui jalur Kereta Api.Teddy (33), gagal mengirim sabu dari Jakarta ke Surabaya setelah dibekuk petugas Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, di halaman parkir Stasiun Pasar Turi.Warga jalan Ploso Timur itu ditangkap ketika baru saja turun dari kereta api Argo Bromo jurusan Jakarta-Surabaya.Hasil penggeledahan dalam tas tersangka didapati 201,60 gram sabu yang disimpan dalam dua bungkus sabun mandi, 13 buku tabungan dan tiga 3 kartu tanda penduduk (KTP).Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Agus Yulianto mengatakan,informasi adanya kiriman Narkoba jenis sabu dalam jumlah besar dari Jakarta ke Surabaya melalui jalur kereta api tersebut diperoleh dari masyarakat.“Bahkan di informasikan juga, sabu itu dibawa seorang kurir yang menggunakan jasa kereta api Argo Bromo berhenti di Stasiun Pasar Turi,” katanya. KamisAgus menambahkan, setelah menangkap Teddy pihaknya berhasil meringkus pelaku Narkoba lainnya yakni Ratna (38) warga Lamong Rejo Lamongan, Agung (33) warga Jalan Lebak Indah Asri, Jimmy (40) warga Jalan Rungkut Asri, David (23) dan Sri (23) warga Jalan Ploso Timur, “Keempatnya merupakan konsumen Teddy,” tambahnya.Agus menjelaskan, kepada penyidik Teddy mengaku disuruh seorang bandar Narkoba asal Surabaya yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. Dia diperintahkan melakukan transaksi di depan sebuah mall di Tangerang Banten dengan imbalan Rp 2 juta dan fasilitas tiket perjalanan gratis.“Saya bertransaksi di depan Mall di Banten. Kami hanya bertemu sekilas dan langsung balik,” jelasnya.
Sumber: http://www.deliknews.com/2014/01/30/kiri...-surabaya/

akibat ketatnya bandara, kurir jadi pindah ke kereta New_bethe
apa diperlukan juga boarding dgn mesin x-ray buat barang bawaan penumpang ya New_heran

dari mata turun ke hati
itulah jawaban ketika ditanya "mengapa suka kereta api?" New_xiexie
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)