Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 47 Votes - 3.02 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Berita OOT Menyangkut Kereta Api (18)

Post: #256
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
30-Jun-2014 19:05 PM

Warteg
Ingin Buka Warteg di Stasiun


****

Offline

Posts: 7,286
Likes Given: 13
Likes Received: 106 in 243 posts
Joined: Apr 2010
Reputation: 60



Proyek Jalur Ganda ParungPanjang - Maja

Lebak, | JakPro.id |
Pengadaan Double track yang akan menghubungkan antara Parung Panjang-Maja dengan panjang track 20,97km. Rencananya, track ini aktif beroperasi pada 2015. Banten mengalami perkembangan ekonomi yang pesat, sehingga beban angkutan jalan darat menjadi semakin padat. Sehingga, pemerintah pusat mengembangkan transportasi kereta api.

Kereta api memiliki keunggulan yang tinggi seperti aman, efisien bahan bakar, dapat mengangkut penumpang dan barang yang lebih banyak. Alhasil, keberadaan kereta mampu mengurangi angka kemacetan di jalan raya. Kereta api sangat cocok di Banten, karena secara geografis, Banten memiliki jalur kereta api yang sudah di bangun zaman Belanda.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno. meminta agar pemerintah pusat dapat segera mengabulkan permohonan pemerintah Kabupaten Lebak untuk membangkitkan kembali jalur kereta api regional yang menghubungkan Rangkasbitung-Saketi-Bayah dan Malingping-Lebak.

Di sisi lain, Plt Gubernur Banten, Rano Karno, memberi penjelasan alasan dibangunnya double track di Stasiun Maja bagi keuntungan wilayah Lebak, “Lebak, jika tidak di buka oleh stasiun kereta, maka akan sulit berkembang. Di bangun di tempat seperti ini, untuk mempercepat perkembangan Kabupaten Lebak. Maja akan dikembangkan menjadi wilayah komersil,” terang Rano.

Terkait infrastruktur jalan, Rano pun berjanji akan segera melaksanakan pembangunan infrastruktur yang rencanaya akan dilangsungkan pada bulan agustus mendatang.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan stasiun Maja ini akan menelan biaya Rp 22.548.499.000 dan akan menggunakan dana dari APBN dengan tahun jamak 2014 dan 2015. Dimana, tahun anggaran 2014 menelan anggaran Rp .9.435.905.000 dan tahun anggaran 2015 menelan biaya Rp 13.112.594.000. Stasiun ini sendiri akan bertingkat dua dan memiliki ruang bawah tanah dengan total luas bangunan 3.955 meter persegi.

“Pekerjaan pambangunan stasiun Maja meliputi bangunan lantai bawah seluas 1.612 meter persegi, lantai atas 2.343 meter persegi. Lantai bawah terdiri dari peron tinggi sepanjang 200meter, parkir roda dua dan empat. Lantai atas untuk loby, ticketing, kios, mushola, toilet dan lift penyandang cacat. (http://www.JakPro.id)

New_heranLoko_merahbiruNew_heran
http://www.jakpro.id/kai-bangun-double-t...-di-lebak/

UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #257
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
03-Jul-2014 07:55 AM

Warteg
Ingin Buka Warteg di Stasiun


****

Offline

Posts: 7,286
Likes Given: 13
Likes Received: 106 in 243 posts
Joined: Apr 2010
Reputation: 60



Harga Tiket Kereta Cepat "Shinkanzen" Jakarta-Bandung Diusahakan Tidak Lebih dari Rp 200.000

Pemerintah Indonesia sedang melakukan pembahasan proyek kereta cepat shinkanzen Jakarta-Bandung. Rencananya, harga tiket per orangnya mencapai Rp 200.000.

Kajian mengenai harga ini dilakukan oleh pemerintah Jepang dalam studi kelayakan pembangunan yang sedang dilakukannya. Dengan mengeluarkan kocek segitu, masyarakat dapat menempuh jarak Jakarta-Bandung sejauh 133 kilometer hanya selama 37 menit saja. (Click to View)

New_bye

Dirut PT. Kereta Api Indonesia (Persero): Saya Menentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Persero) Ignasius Jonan menilai megaproyek Shinkansen alias kereta api cepat Jakarta-Bandung yang menelan investasi sekitar Rp 56 triliun tidak berkeadilan. (Click to View)

New_xiexie

Pernyataan Menteri Perhubungan tentang Kereta Cepat

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan berkomentar atas pernyataan Dirut PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan yang menolak pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Menhub, pembangunan kereta cepat tersebut merupakan usaha dirinya melayani rakyat Indonesia. "Kalau alasan Pak Jonan (menolak kereta cepat) karena profit perusahaan, saya bisa setuju. Tapi kalau untuk lain-lain, saya mau katakan, saya ini melayani rakyat," ujar Mangindaan. (Click to View)

New_bye

Jalur Kereta Api, Solusi Urai Penumpukan Kontainer di Tanjung Priok (Click to View)

UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #258
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
28-Aug-2014 16:31 PM

Resdohra
Argo Jati


*

Offline

Posts: 789
Likes Given: 26
Likes Received: 39 in 46 posts
Joined: Jul 2012
Reputation: 9



Quote:Usai Tawuran, Deni Tewas Tersambar Kereta di Cakung

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews




Jakarta - Deni Ismar Maudi (16) pelajar kelas 2 SMK Malaka tewas tersambar kereta usai tawuran di pinggir rel kereta api. Saat ini jenazah tengah diautopsi di RSCM untuk kepentingan penyelidikan.

"Kejadian sore tadi pukul 14.00 WIB. Lokasi kejadian di Flyover Buaran Duren Sawit. Mereka terlibat tawuran antar pelajar yang diperkirakan berjumlah 50 orang," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Edhi saat dikonfirmasi, Selasa (19/8/2014).

Lebih lanjut, pelajar yang terlibat tawuran itu berasal dari SMK Budi Murni dengan SMK Malaka. Tawuran antar pelajar itu menewaskan salah satu siswa SMK Malaka.

"Korban diketahui bernama Deni. Kronologis sekitar pukul 14.30 WIB kelompok SMK Malaka dari Jalan I Gusti Ngurah Rai menyeberang rel depan Perum Jatinegara baru Cakung, Jaktim. Korban meninggal akibat terserempet kereta di dari arah timur menuju barat," tuturnya.

Edi mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dari kelompok SMK Malaka. Jenazah telah dibawa ke RSCM.

"Saksi Fahrijal Efendi. Sementara ini jenazah dibawa RS Islam Pondok Kopi yang selanjutnya akan dikirim ke RS Cipto untuk dilakukan Visum Ad Repertum," tutupnya.
Sukurin.. Siapa suruh tawuran, ketabrak kan

Ico_rodaterbang
follow me at Twitter : @ResdoHafizh
My Flickr Photostream
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)