Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 47 Votes - 3.02 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Berita OOT Menyangkut Kereta Api (18)

Post: #256
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
30-Jun-2014 19:05 PM

Warteg
Ingin Buka Warteg di Stasiun


****

Offline

Posts: 7,309
Likes Given: 14
Likes Received: 110 in 247 posts
Joined: Apr 2010
Reputation: 60



Proyek Jalur Ganda ParungPanjang - Maja

Lebak, | JakPro.id |
Pengadaan Double track yang akan menghubungkan antara Parung Panjang-Maja dengan panjang track 20,97km. Rencananya, track ini aktif beroperasi pada 2015. Banten mengalami perkembangan ekonomi yang pesat, sehingga beban angkutan jalan darat menjadi semakin padat. Sehingga, pemerintah pusat mengembangkan transportasi kereta api.

Kereta api memiliki keunggulan yang tinggi seperti aman, efisien bahan bakar, dapat mengangkut penumpang dan barang yang lebih banyak. Alhasil, keberadaan kereta mampu mengurangi angka kemacetan di jalan raya. Kereta api sangat cocok di Banten, karena secara geografis, Banten memiliki jalur kereta api yang sudah di bangun zaman Belanda.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno. meminta agar pemerintah pusat dapat segera mengabulkan permohonan pemerintah Kabupaten Lebak untuk membangkitkan kembali jalur kereta api regional yang menghubungkan Rangkasbitung-Saketi-Bayah dan Malingping-Lebak.

Di sisi lain, Plt Gubernur Banten, Rano Karno, memberi penjelasan alasan dibangunnya double track di Stasiun Maja bagi keuntungan wilayah Lebak, “Lebak, jika tidak di buka oleh stasiun kereta, maka akan sulit berkembang. Di bangun di tempat seperti ini, untuk mempercepat perkembangan Kabupaten Lebak. Maja akan dikembangkan menjadi wilayah komersil,” terang Rano.

Terkait infrastruktur jalan, Rano pun berjanji akan segera melaksanakan pembangunan infrastruktur yang rencanaya akan dilangsungkan pada bulan agustus mendatang.

Perlu diketahui, bahwa pembangunan stasiun Maja ini akan menelan biaya Rp 22.548.499.000 dan akan menggunakan dana dari APBN dengan tahun jamak 2014 dan 2015. Dimana, tahun anggaran 2014 menelan anggaran Rp .9.435.905.000 dan tahun anggaran 2015 menelan biaya Rp 13.112.594.000. Stasiun ini sendiri akan bertingkat dua dan memiliki ruang bawah tanah dengan total luas bangunan 3.955 meter persegi.

“Pekerjaan pambangunan stasiun Maja meliputi bangunan lantai bawah seluas 1.612 meter persegi, lantai atas 2.343 meter persegi. Lantai bawah terdiri dari peron tinggi sepanjang 200meter, parkir roda dua dan empat. Lantai atas untuk loby, ticketing, kios, mushola, toilet dan lift penyandang cacat. (http://www.JakPro.id)

New_heranLoko_merahbiruNew_heran
http://www.jakpro.id/kai-bangun-double-t...-di-lebak/

UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #257
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
03-Jul-2014 07:55 AM

Warteg
Ingin Buka Warteg di Stasiun


****

Offline

Posts: 7,309
Likes Given: 14
Likes Received: 110 in 247 posts
Joined: Apr 2010
Reputation: 60



Harga Tiket Kereta Cepat "Shinkanzen" Jakarta-Bandung Diusahakan Tidak Lebih dari Rp 200.000

Pemerintah Indonesia sedang melakukan pembahasan proyek kereta cepat shinkanzen Jakarta-Bandung. Rencananya, harga tiket per orangnya mencapai Rp 200.000.

Kajian mengenai harga ini dilakukan oleh pemerintah Jepang dalam studi kelayakan pembangunan yang sedang dilakukannya. Dengan mengeluarkan kocek segitu, masyarakat dapat menempuh jarak Jakarta-Bandung sejauh 133 kilometer hanya selama 37 menit saja. (Click to View)

New_bye

Dirut PT. Kereta Api Indonesia (Persero): Saya Menentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Persero) Ignasius Jonan menilai megaproyek Shinkansen alias kereta api cepat Jakarta-Bandung yang menelan investasi sekitar Rp 56 triliun tidak berkeadilan. (Click to View)

New_xiexie

Pernyataan Menteri Perhubungan tentang Kereta Cepat

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan berkomentar atas pernyataan Dirut PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan yang menolak pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Menhub, pembangunan kereta cepat tersebut merupakan usaha dirinya melayani rakyat Indonesia. "Kalau alasan Pak Jonan (menolak kereta cepat) karena profit perusahaan, saya bisa setuju. Tapi kalau untuk lain-lain, saya mau katakan, saya ini melayani rakyat," ujar Mangindaan. (Click to View)

New_bye

Jalur Kereta Api, Solusi Urai Penumpukan Kontainer di Tanjung Priok (Click to View)

UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #258
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
28-Aug-2014 16:31 PM

Resdohra
Argo Jati


*

Online

Posts: 797
Likes Given: 28
Likes Received: 41 in 48 posts
Joined: Jul 2012
Reputation: 10



Quote:Usai Tawuran, Deni Tewas Tersambar Kereta di Cakung

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews




Jakarta - Deni Ismar Maudi (16) pelajar kelas 2 SMK Malaka tewas tersambar kereta usai tawuran di pinggir rel kereta api. Saat ini jenazah tengah diautopsi di RSCM untuk kepentingan penyelidikan.

"Kejadian sore tadi pukul 14.00 WIB. Lokasi kejadian di Flyover Buaran Duren Sawit. Mereka terlibat tawuran antar pelajar yang diperkirakan berjumlah 50 orang," ujar Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Edhi saat dikonfirmasi, Selasa (19/8/2014).

Lebih lanjut, pelajar yang terlibat tawuran itu berasal dari SMK Budi Murni dengan SMK Malaka. Tawuran antar pelajar itu menewaskan salah satu siswa SMK Malaka.

"Korban diketahui bernama Deni. Kronologis sekitar pukul 14.30 WIB kelompok SMK Malaka dari Jalan I Gusti Ngurah Rai menyeberang rel depan Perum Jatinegara baru Cakung, Jaktim. Korban meninggal akibat terserempet kereta di dari arah timur menuju barat," tuturnya.

Edi mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dari kelompok SMK Malaka. Jenazah telah dibawa ke RSCM.

"Saksi Fahrijal Efendi. Sementara ini jenazah dibawa RS Islam Pondok Kopi yang selanjutnya akan dikirim ke RS Cipto untuk dilakukan Visum Ad Repertum," tutupnya.
Sukurin.. Siapa suruh tawuran, ketabrak kan

Ico_rodaterbang
follow me at Twitter : @ResdoHafizh
My Flickr Photostream
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #259
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
17-Sep-2014 11:48 AM

triez_RF Cirebon
cc 201 26r


*

Offline

Posts: 1,342
Likes Given: 230
Likes Received: 128 in 116 posts
Joined: Jul 2009
Reputation: 21



frekuensi KA gopar kayanya bakalan ditambah nih:

Ahok: Pak Ridwan Minta Warga DKI Naik Kereta Ke Bandung


Jakarta - Hampir tiap akhir pekan, turis dari Jakarta banyak yang menghabiskan waktu ke Bandung. Akibatnya kemacetan parah tak terhindarkan di kota kembang ini. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun mengeluhkan hal tersebut karena membuat pihaknya kewalahan menangani macet.

Lewat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dia meminta agar warga DKI yang ingin ke Jawa Barat meninggalkan mobilnya di Jakarta. "Bapak Ridwan minta kita naik kereta api masuk ke Bandung," kata Ahok kepada wartawan di kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2014).

Emil, panggilan Ridwan, menyatakan dia akan membangun sarana tranportasi yang memadai di kotanya. Dengan begitu para turis tak perlu khawatir sulit dapat angkutan umum saat sudah turun dari kereta.

"Kampanyenya dari sekarang, karena pak Ahok yang jadi gubernur suaranya lebih didengar ketimbang saya. Saya minta pak Ahok campaign dari sisi orang Jakartanya, nanti saya perbaiki infrastruktur di Bandung. Bis-bis wisata lagi dibanyakin, Monorel lagi dilelang, cable car mau kostruksi 2 bulan lagi. Jadi ke Bandung naik kereta aja, dijamin lancar nyaman," ujarnya.

Potensi pariwisata dari kalangan warga Ibukota diakui Emil memang sangat besar. Dari sekitar 6 juta wisatawan per tahun yang masuk ke Bandung, sekitar 3 juta di antaranya adalah warga Jakarta. Karena itu, Emil membangun kerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) agar menambah frekuensi kereta Jakarta-Bandung dan sebaliknya.

"Iya, saya sudah ketemu sama Dirut PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Ignasius Jonan). Kita minta frekuensi orang Jakarta ke Bandung, keretanya akan diperbanyak," kata Emil.

sumber:
http://news.detik.com/read/2014/09/16/175906/2692069/10/ahok-pak-ridwan-minta-warga-dki-naik-kereta-ke-bandung




silahkan berikan komentar anda pada TR saya disini
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #260
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
17-Sep-2014 14:05 PM

Ardhani Muhad
~Argo Lawu~


*

Offline

Posts: 132
Likes Given: 2
Likes Received: 7 in 7 posts
Joined: Mar 2014
Reputation: 1



Jalur kereta di Sidoarjo terancam Icon_surprised

disadur dari metrotvnews
Quote:Lumpur Lapindo Mengancam Transportasi Kereta Antarkota
Metrotvnews.com, Sidoarjo: Warga di sekitar semburan lumpur Sidoarjo, Jawa Timur, menuntut pelunasan ganti rugi. Mereka juga melarang Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) mengalirkan lumpur ke Kali Porong. Padahal, aliran lumpur panas mengancam transportasi kereta di kabupaten tersebut.

Pada Selasa (16/9/2014), lumpur mengalir dari pusat semburan melintasi rekahan tanah yang mengering di kolam penampungan. Semula, aliran lumpur ditutup di 68 titik. Namun lumpur malah cenderung mengalir ke Desa Mindi dan Jatirejo, Sidoarjo, Jawa Timur. Bahkan lumpur mendekati tanggul yang berbatasan dengan rel kereta api dan Jalan Raya Porong.

Pekerja BPLS memantau kondisi tanggul di Desa Jatirejo. Ketinggian endapan lumpur terus naik. Sementara tanggul yang tinggi dindingnya mencapai 12 Meter itu tak mungkin ditambah lagi.

Tanggul di sisi barat pusat semburan itu berbatasan langsung dengan jalur kereta yang menghubungkan Surabaya dengan Malang, Jember, dan Banyuwangi. Bila tanggul tak aman, otomatis jalur transportasi terganggu.

Satu-satunya cara adalah membuah lumpur ke Kali Porong. Namun BPLS mendapat halangan dari warga yang menuntut pelunasan ganti rugi yang sisanya masih Rp800 miliar. Sisa ganti rugi itu adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas semburan lumpur, PT Minarak Lapindo Jaya. Lantaran belum lunas, BPLS pun tak dapat langsung mengalirkan lumpur ke kali Porong.

Regards,
Public Transportation Enthusiast Arrow
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #261
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
19-Sep-2014 18:50 PM

Warteg
Ingin Buka Warteg di Stasiun


****

Offline

Posts: 7,309
Likes Given: 14
Likes Received: 110 in 247 posts
Joined: Apr 2010
Reputation: 60



(17-Sep-2014 11:48 AM)triez_RF Cirebon Wrote:  frekuensi KA gopar kayanya bakalan ditambah nih:

Ahok: Pak Ridwan Minta Warga DKI Naik Kereta Ke Bandung

Hidupkan kembali Argo Gede New_ngiler

UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #262
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
24-Sep-2014 06:58 AM

Dana Komuter
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,612
Likes Given: 2
Likes Received: 17 in 27 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 22



Ntah apa maksud dan tujuannya.... Siapa pelakunya dan knapa kejadiannya di kuburan utk golongan etnis tertentu...
New_bethe
Bisa berbahayakah thd kelangsungan perjalanan KA Siliwangi? Aqua galon bs tumpah ruah ke pinggiran rel KA tuh kalo pas melintas....
Home Metro Kriminal
Senin, 08 September 2014 | 06:52 WIB
Suara yang Diduga Bom di Kuburan Cina

TEMPO.CO, Bogor - Ratusan warga Kampung Gunung Gadung, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, digegerkan suara keras ledakan yang diduga bom. Ledakan itu disertai getaran pada kaca rumah warga, Ahad, 7 September 2014, sekitar pukul 18.00 WIB. "Suaranya cukup keras dan terdengar hingga radius 1 kilometer hingga menggetarkan kaca rumah,"kata Soleh, 53 tahun, warga sekitar. Setelah mendengar sura keras ledakan, Soleh mengaku langsung mencari sumber ledakan. Ternyata suara itu berasal dari area pekuburan warga Tionghoa di Blok Embah Lapoh. Di lokasi ledakan ada lubang dan 1 pohon tumbang yang diduga akibat efek ledakan. Lokasi ledakan tidak jauh dari rel kereta api jurusan Bogor-Sukabumi. "Di bawah lokasi ledakan -+ 10 meter merupakan rel kereta jurusan Sukabumi,"kata dia. (Baca: Pemilik Bom di Bandara Filipina Targetkan Cina)

Soleh melaporkan suara ledakan yang diduga bom tersebut pada Kepolisian. Petugas yang mendapatkan laporan ini langsung mendatangi lokasi ledakan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang mendengar suara ledakan itu,"kata Kepala Polisi Resor Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Bahtiar Ujang Purnama, Ahad malam, 7 September 2014. Dia mengatakan berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi ditemukan lubang yang cukup besar dengan diameter 30 sentimeter dan kedalaman 15 sentimeter serta merobohkan 1 pohon. "Ada serpihan plastik yang terbakar dan pohon retak. Untuk sementara mungkin suara ledakan itu dari bahan karbit,"kilah dia.

Untuk memastikan hal tersebut, proses penyelidikan akan dilanjutkan pada Senin pagi, 9 September 2014, dengan bantuan tim ヾ(^∇^) pelacak.

M. SIDIK PERMANA

Sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2014/09/08...buran-Cina

Teman2 sekalian... krn kcerobohan aku sendiri, aku memohon utk mundur dr forum ini yah.. Demi ketenangan teman2 skalian akibat ulah aku sendiri... Tp aku dtg cm utk baca doank koq... gak ngebales.. OK.. Terhitung akhir Juli 2012..
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #263
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
24-Sep-2014 08:19 AM

zulfahmi
Senja Utama


*

Offline

Posts: 187
Likes Given: 1
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Jan 2011
Reputation: 2



Melihat Pameran Teknologi Kereta Api Dunia di Berlin


KOMPAS.com — Pameran teknologi kereta api berskala internasional InnoTrans 2014 dibuka di Berlin, Jerman, 23 September 2014. Pameran memajang untuk kali pertama 140 produk industri kereta dari sejumlah negara maju. Ajang ini berlangsung hingga 26 September 2014.

Sebanyak 2.758 peserta pameran dari 55 negara ikut dalam pameran yang berlangsung di Berlin Expo Center. Mereka menampilkan beragam teknologi dan layanan kereta api yang paling inovatif. Untuk tahun ini sebanyak 60 persen peserta pameran berasal dari luar Jerman.

Negara yang paling menonjol dalam pameran teknologi kereta ini adalah dari Tiongkok dan Amerika. Sedangkan Argentina, Maroko, Belarus, Lithuania dan Makedonia berpartisipasi untuk kali pertama dalam InnoTrans kali ini. AFP

sumber:
http://foto.kompas.com/photo/detail/2014/09/23/66789165315571411405242/melihat-pameran-teknologi-kereta-api-dunia




New_ngiler Andai bisa kesana, bisa ngga pulang-pulang gw.

twitter : @zulfahmiID
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #264
RE: Berita OOT Menyangkut Kereta Api
24-Sep-2014 08:32 AM

zanzira
Tawang Jaya


*

Online

Posts: 87
Likes Given: 7
Likes Received: 1 in 4 posts
Joined: May 2009
Reputation: 0



(24-Sep-2014 08:19 AM)zulfahmi Wrote:  Melihat Pameran Teknologi Kereta Api Dunia di Berlin


KOMPAS.com — Pameran teknologi kereta api berskala internasional InnoTrans 2014 dibuka di Berlin, Jerman, 23 September 2014. Pameran memajang untuk kali pertama 140 produk industri kereta dari sejumlah negara maju. Ajang ini berlangsung hingga 26 September 2014.

Sebanyak 2.758 peserta pameran dari 55 negara ikut dalam pameran yang berlangsung di Berlin Expo Center. Mereka menampilkan beragam teknologi dan layanan kereta api yang paling inovatif. Untuk tahun ini sebanyak 60 persen peserta pameran berasal dari luar Jerman.

Negara yang paling menonjol dalam pameran teknologi kereta ini adalah dari Tiongkok dan Amerika. Sedangkan Argentina, Maroko, Belarus, Lithuania dan Makedonia berpartisipasi untuk kali pertama dalam InnoTrans kali ini. AFP

sumber:
http://foto.kompas.com/photo/detail/2014/09/23/66789165315571411405242/melihat-pameran-teknologi-kereta-api-dunia




New_ngiler Andai bisa kesana, bisa ngga pulang-pulang gw.

Indonesia ikut pameran juga ga?
Berharap CC300 ikut dipamerin
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)