02-06-2010, 01:01 PM
Sepertinya belum ada lagi unit KRL Holec yang TSGO dan masih bisa dimodifikasi menjadi CKRDE, pasalnya BY MRI, dipo DP dan BOO mati-matian jaga armada Holec di Jabotabek agar Gapeka KRL ekonomi non AC tetap terus berjalan dengan pembatalan yang seminim mungkin...
[/quote]
kalo dapet holec pas pulang cepet dari kantor kisaran jam 3 sore alamat di susul di MRI 1 ekspress di pasming 2 ekspress.. lambat bener tuh holecnya.. apa yg lagi sakit ya si holec??
[/quote]
emang gapekanya gitu kali gan, kudu ngalah lah sama express, buat apa pasming ada 4 jalur kalo ga buat di susul
holec lambat ? boleh di adu sama tokyu dlm kondisi normal
[/quote]
Karena Holec jadi KRL ekonomi, dia harus ngalah sama KRL ekspres (Pakuan, Bojes, Depeks).
Sebenarnya akselerasi Holec lebih lambat dari KRL Tokyu, karena si Holec memiliki akselerasi sebesar 2,9 km/jam/detik, sementara KRL Tokyu akselerasinya 3,3 km/jam/detik (baca postingan mas SM/Kwilyan untuk soal ini, masih di trit yang sama).
Spesifikasi lengkap (dari Yopie-san, sudah saya terjemahkan dari bahasa Jepang):
Formasi: 4 kereta (2M2T)
Tegangan Listrik: 1.500 V DC
Percepatan/akselerasi: 2,9 km/h/s
Keluaran motor traksi utama: Motor induksi tiga fase
Kecepatan maksimum: 100 km/h
Perlambatan: 2,9 km/h/s (secara teratur), 3,6 km/h/s (sangat)
Kapasitas kereta:
TC => 178 penumpang (kapasitas tempat duduk 54 penumpang)
M => 186 penumpang (kapasitas tempat duduk 76 penumpang)
Sistem traksi: VVVF-IGBT dengan inverter
Panjang kereta: 20.700mm
Lebar kereta: 2.990 mm
Tinggi kereta: 3.620 mm
Bogie: K2 bolsterless
Sistem pengereman: Pengereman regeneratif dengan perintah rem elektronik
Lebar rel: 1067 mm
Massa per kereta:
TC => 32 ton
M => 40,5 ton
Pabrik: INKA
Keterangan: Bekerja sama dengan BN/Holec
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi
Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)