27-08-2012, 03:59 PM
Sedikit share pengalaman kemarin waktu arus balik....
Tanggal 25 Agustus 2012 kemarin saya naik KA Sancaka Pagi Lebaran dari Kertosono tujuan Surabaya bersama anak dan istri saya (saya beli 2 tiket dewasa).
Saya membeli tiket-nya di Indomart dekat rumah kemudian esoknya saya cetak tiketnya di Stasiun Sidoarjo. Anehnya ke-2 tiket saya tercetak atas nama saya semua, padahal waktu beli saya menyerahkan 2 KTP saya dan istri. Saya sedikit protes ke orang indomart, namun mereka meyakinkan bahwa tidak masalah.
Singkat cerita, pas waktu mau masuk stasiun kertosono, ada sedikit kendala bahwa petugas tidak mengijinkan saya untuk masuk dikarenakan tiket tidak sesuai dengan nama istri (karena tercetak atas nama saya), dan disarankan untuk mengganti identitas di tiketnya...
Namun setelah sedikit berdebat, akhirnya kami diijinkan masuk ke peron...
Yang menjadi pertanyaan, bagaimana mekanismenya untuk penggantian nama yang tertera di tiket? Sedangkan waktu cukup mepet dengan kedatangan kereta...
Tanggal 25 Agustus 2012 kemarin saya naik KA Sancaka Pagi Lebaran dari Kertosono tujuan Surabaya bersama anak dan istri saya (saya beli 2 tiket dewasa).
Saya membeli tiket-nya di Indomart dekat rumah kemudian esoknya saya cetak tiketnya di Stasiun Sidoarjo. Anehnya ke-2 tiket saya tercetak atas nama saya semua, padahal waktu beli saya menyerahkan 2 KTP saya dan istri. Saya sedikit protes ke orang indomart, namun mereka meyakinkan bahwa tidak masalah.
Singkat cerita, pas waktu mau masuk stasiun kertosono, ada sedikit kendala bahwa petugas tidak mengijinkan saya untuk masuk dikarenakan tiket tidak sesuai dengan nama istri (karena tercetak atas nama saya), dan disarankan untuk mengganti identitas di tiketnya...
Namun setelah sedikit berdebat, akhirnya kami diijinkan masuk ke peron...
Yang menjadi pertanyaan, bagaimana mekanismenya untuk penggantian nama yang tertera di tiket? Sedangkan waktu cukup mepet dengan kedatangan kereta...