30-11-2012, 11:37 AM
Jujur, meski saya belum pernah (Dan kemungkinan tidak akan pernah) naik KL3 ataupun K3, tapi bagi saya, kebijakan untuk mengganti Ekonomi butut dengan AC kurang bijak
Soalnya kalau diganti ntar seperti yang disebutkan oleh para RF sebelumnya. Kondisi KRL AC jadi ancur2an. Saya aja dulu juga pernah Pulang Sekolah ama Ibu naik KRL CL dari THB ke TEB Naudzubillah penuhnya, ampe2 Pintu gak bisa nutup, dan dalam udah bener2 padet gitu. Masih untung Kipasnya dingin. Kalau gak bisa tepar saya didalam! Kalau penumpang KL3 jadi pada ngacir ke CL dan rangkaian CL jumlahnya segini-segini aja, tebak sendiri efeknya
Belum lagi kalau misalnya make AC, tentu saja biaya operasi lebih mahal, dan tarifnya bisa ama aja ntar ama Commuter Line yang selisihnya 4.5 kali lipat ama KL3. Kan kasian kalau para komuter yang biasa cuman bayar 2-3 Ribu. Paling banter 5 Ribu lah untuk pergi-pulang, tiba2 musti bayar 9 Ribu.
Kalau bagi saya, lebih baik KRL AC yang udah butut didowngrade ke KL3, selain juga membeli KL3 baru...
Soalnya kalau diganti ntar seperti yang disebutkan oleh para RF sebelumnya. Kondisi KRL AC jadi ancur2an. Saya aja dulu juga pernah Pulang Sekolah ama Ibu naik KRL CL dari THB ke TEB Naudzubillah penuhnya, ampe2 Pintu gak bisa nutup, dan dalam udah bener2 padet gitu. Masih untung Kipasnya dingin. Kalau gak bisa tepar saya didalam! Kalau penumpang KL3 jadi pada ngacir ke CL dan rangkaian CL jumlahnya segini-segini aja, tebak sendiri efeknya
Belum lagi kalau misalnya make AC, tentu saja biaya operasi lebih mahal, dan tarifnya bisa ama aja ntar ama Commuter Line yang selisihnya 4.5 kali lipat ama KL3. Kan kasian kalau para komuter yang biasa cuman bayar 2-3 Ribu. Paling banter 5 Ribu lah untuk pergi-pulang, tiba2 musti bayar 9 Ribu.
Kalau bagi saya, lebih baik KRL AC yang udah butut didowngrade ke KL3, selain juga membeli KL3 baru...