28-08-2013, 05:37 PM
maaf, saya lupa memperjelas prtanyaannya. Maksud saya, kenapa tarifnya beda? padahal sama2 K3 oranye & punya Progo pula
[/quote]
TA itu ekonomi pso, bisa dikata juga penugasan dr pemerintah,,so tarif lebih murah,,sedangkan TE ekonomi komersial,,bentuk optimalisasi rangkaian agar memperoleh profit,,so tanpa pso karena memang murni proyek dari kai.
Cmiiw
[/quote]
hah? proyek
benar-benar mencari keuntungan dong kalo gitu?
[/quote]
loh,,,koq kaget sih om,,PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kan emank harus cari keuntungan,,so wajar kan kalo mengoptimalkan segala bentuk kemungkinan usaha yang dapat menghasilkan profit,,apalagi status k3 th 2007 kebawah kalo g salah kan udah di BAST so udah jadi aset perusahaan.
[/quote]
Kalo gw pikir ga bgitu jg.
Menurut gw yg terjadi skrang, direksi pada awalnya memunculkan PLB ini di rapat cuma sbg KA lebaran, tp stelah ditinjau lg responnya ternyata baek skali & tampak memenuhi kebutuhan penumpang. Munculah kputusan buat memperpanjang waktu operasional KA ini dg tujuan menguji minat penumpang, ternyata ampir 2 minggu stelah lebaran respon penumpang stabil pd angka yg bagus, maka diuji lg sbulan lg. Kemungkinan besar stelah 3 bulan melewati uji okupansi & hasilnya bagus, KA ini dibuat reguler + dikasi PSO.
Sampe skarang & bulan depan masi beda ma arum yg mulai bulan depan dpt PSO karna KA ini muncul awal emank dlm system yg masi saat PSO blom caer tp permintaan akan PSO uda diajukan lebi dulu & lg di proses, KA ini muncul cukup terlambat & mau ga mau KA ini masuk waiting list yg entah pengajuannya bisa nyusul sesegera mungkin klo emank minat penumpang buat KA ini bagus, entah harus nunggu sampe pengajuan taun depan, tp gw punya pemikiran si KA ini pasti dapet PSO, dg syarat kalo emank dia berstatus reguler & kalo dia diubah statusnya jd reguler jg pasti diakalin dia dpt 1 rangkean sndiri, krn skalipun awalnya dia cuma sambilan untuk mengoptimalisasi sarana & pengangkutan, tp ga bisa jg slamanya dia bergantung ma progo.