Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rencana Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta
#56
Nampaknya PT. KAI Persero udah pede banget Tersenyuum kalo KA bandara bakal lekas beroperasi nggak lama ini...
detikFinance    Ekonomi Bisnis

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Siap Beroperasi 2016

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Jumat, 23/01/2015 18:18 WIB
Deli Serdang -PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (Banten) dengan moda kereta api. Meski sangat diperlukan, proyek ini sempat terkendala pembebasan lahan. Direktur Utama PT Railink M Fadhil menerangkan, masyarakat yang dilewati kereta bandara telah bersedia melepas kepemilikan lahannya. Proses selanjutnya ialah appraisal atau penilaian harga tanah oleh tim independen. Tim ini, yang disepakati oleh warga dan KAI, akan menentukan harga tanah. "Semua masyarakat sudah setuju dan sekarang nggak ada kendala dengan lahan. Masyarakat sekarang sudah support. Saat ini masih proses appraisal. Kita cakup 7 kelurahan. Tapi yang sudah selesai 5 kelurahan dan masih berjalan untuk appraisal ada 2 kelurahan lagi,"jelas Fadhil di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (23/1/2015).

Proses appraisal akan dilakukan secara detil sehingga tidak bisa diburu-buru. Ditargetkan nilai tanah akan diumumkan pada Februari 2015. Setelah pembayaran lahan, KAI akan memulai proses konstruksi selama 1 tahun. "Pertengahan 2016 sudah bisa operasi. Memang ini mundur dari target karena persoalan lahan,"katanya. Fadhil menyebut cara yang ditempuh KAI, induk usaha dari Railink, cukup efektif. KAI memberi tawaran kepada warga yang bersedia melepas kepemilikan lahannya untuk menjadi pegawai KAI.

KAI juga akan memasang nama-nama keluarga yang lahannya sukarela dibeli untuk proyek kereta bandara pada salah satu stasiun. Langkah ini tentunya bagian dari apresiasi perseroan kepada warga. Meski ada stimulus, KAI tetap membayar tanah warga sesuai penilaian tim independen. "Satu anggota keluarga dijadikan karyawan, akhirnya mereka mau support. Itu yang ditawarkan,"sebutnya.
(feb/hds)


Reply


Messages In This Thread
RE: Rencana Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta - by Dana Komuter - 24-01-2015, 08:55 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)