Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rencana Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta
#66
Pembangunan Kereta Api Bandara Soetta Mencapai 90%
Sumantri    •    Rabu, 01 Feb 2017 17:51 WIB
Metrotvnews.com, Tangerang: Realisasi pembangunan mega proyek lintasan kereta api Bandara Soekarno Hatta (BSH) sudah mencapai 90% lebih. Pembangunan dipastikan selesai dan dapat dioperasikan pada pertengahan 2017. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrowiyono mengatakan pengerjaan double track beserta fasisiltas segera rampung. "Saya yakin tidak lama lagi pengerjaan doubke track akan selesai karena (proyek tersisa) jarak antara Stasiun Batu Ceper dan Tanah Tinggi, Kota Tangerang tidak lebih dari 2 km,' kata Said Endrowiyono, Rabu, 1 Februari 2017.

Ia mengungkapkan, sisa pengerjaan proyek yang masih besar adalah pembangunan jembatan kereta api. Jembatan itu melintasi Kali Cisadane dan Jalan Raya Daan Mogot, Kota Tangerang. "Jembatan itu dibangun untuk menghubungkan lintasan kereta api dari Stasiun Batu Ceper ke Tanah Tinggi mengingat kedua wilayah itu dibatasi dengan kali dan Jalan Raya Daan Mogot,"kata Said. Saat ini, konstruksi tiang pancang jembatan kereta api sudah mulai dikerjakan. Sehingga tidak lama lagi konstruksi penghubungnya bisa dikerjakan.

Said mengungkapkan, seluruh pembebasan lahan sudah selesai dan siap dibayarkan. Said mengatakan, kereta bandara akan melintasi 5 kecamatan dan delapan kelurahan, seperti Kecamatan Cipondoh, Kecamatan Tanah Tinggi, Kecamatan Batu Ceper, Kecamatan Benda dan Kecamatan Neglasari. Ia mengungkapkan, setiap stasiun akan dilengkapi loket tiket dari masing-masing perusaahan penerbangan sehingga penumpang siap diterbangkan saat sampai bandara. "Kalau kereta api Ini sudah selesai, para pengantar tidak perlu jauh-jauh datang ke Bandara Soekarno Hatta. Mereka cukup ke Stasiun Tanah Tinggi Poris atau Batu Ceper,"kata Said.

Manager Humas PT Angkasa Pura (AP) ll Yado Yarisman mengatakan proyek pembangunan Stasiun Bandara Soekarno Hatta terletak di antara Terminal 1 dan 2 BSH, Jalan Pintu M-l atau seberang kantor Pusat PT AP-ll. Pembangunan sudah mencapai 80%. " Mudah-mudahan pada tahun 2017 ini kereta api BSH sudah bisa dioperasikan,"kata dia.

(FZN)

Sumber :

Reply


Messages In This Thread
RE: Rencana Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta - by Dana Komuter - 02-02-2017, 06:33 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)