Pertanyaan yang bagus mas Bambang saya sendiri juga heran dahulu malah ada 2 jenis loko CC50 ini pernah tak lihat di mbah gogle pas melintas di tuntang di foto dari atas jembatan dan kereta menuju ke Ambarawa, paskemarin ke sana sayang tidak memperhatikan rel yang asli tapi ada gambarnya ini.
Uploaded with
kelihatannya berbeda antara rel peron sama jalur lurus ya mas bisa jadi R.25 dan R.33.
[/quote]
Berat lok CC50 adalah 73.5 ton, dengan susunan gandar 2-6-6-0, sehingga tekanan gandar CC50 masing2 adalah 10.5 ton. Sedangkan R25 kalo ga salah (kalo salah mohon dikoreksi ya) memiliki tekanan gandar 9-11 ton. Jadi ya memang ga masalah CC50 melewati jalur ini.
Secara kasat mata, apa se perbedaan lok tipe mallet dengan tipe lok uap yang laen? mohon penjelasannya (kalo bisa bahasa indonesia ya)