Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani)
#54

hm..sebenare proyek maharani ini awalnya proyek nya daop 4. makanya rencananya cm sampe BJ yang merupakan stasiun ujung timur daop 4. cuma entah kok mulai santer berita di perpanjang sampe SBI.
Seandainya sampe lamongan rasanya ga cocok. soale ini proyeknya daop 4 bukan daop 8 yang aku tau.
Selain itu seandainya di perpanjang sampe lamongan ane rasa bakal ganggu okupansi kereta lain. wong sampe BJ aja setnya aja blm jelas dibuat gmana :v

mgkn sih bisa jadi seburuk2nya bakal pake Set Menoreh dan Senjut SM diperpanjang sampe BJ kayak kata andrew. itu skenario terburuk.

atau jalan 1 set pake rangkean SMC....


NB: tapi sampe skrg ane msh berpikir. rasanya terlalu wah kalau naik kelas jd k2 ac...secara di SMC K3AC split uda kayak kacang godok banyak bener sisanya :v
[/quote]

kalau menurut info terakhir kereta ini dines masih nunggu pesanan rangkaian dari INKA,entah itu rangkaian K3AC atau K2AC.jadi kemungkinan nggak pake rangkaian yg ada di sekitar SMC sekarang.tapi kalau menurut ane sih kalau pangsa pasarnya sekitaran bojonegoro,tuban dan sekitarnya,mending pake K3AC deh soalnya masyarakat sekitar butuh alternatif kelas kereta lain selain yg ada sekarang,walaupun kertajaya udah K3AC walaupun masih AC split. cmiiw Xie Xie Playboy
[/quote]

Nah, kalo alesannya tunggu dr inka brarti pake K3ac dephub, tp sbnernya nunggu rangkean jg bukan alesan sbenernya si itu nunggu rangkaian, soalnya periode produksi K3ac dephub kmaren benernya 5 rangkean, stelah 2 rangkean majapait & serangkaian menoreh, masi ada lg bnernya yg uda SO buat dines tinggal sertifikasi. Ini alesan tepatnya si sbenernya nunggu moment peresmian.
[/quote]

menurut info yg ane dapat kemarin awal januari sih katanya rencana peluncurannya sekitaran bulan april mei,tapi kok smpe sekarang belum ada info lagi ya Bethe
semoga secepatnya lah nggak usah nunggu momen arus mudik NgilerBye Bye
[/quote]

Kita liat aja nanti maharani Dikasih loop jam berapa?
soalnya kalaupun kemungkinan dari opini saya dikasih loop 10:15 ada minimal 2 keuntungan:
1.bisa jalan dibelakang ABA GG/ABAL(KA 2) hingga Jatibarang, sehingga kalaupun Maharani konstan speednya saya yakin setiap stasiun berhenti hingga pekalongan pasti ada yang naik+penyokong yang tidak rebutan sama Kaliagung Mas
2.Jalurnya agak sepi+kalaupun silang sama Fajar+ASIN di DT. paling yang agak lama nunggu antaboga, baja coil, container dan KA barang lainnya
3.ada KA yang memfasilitasi kelas Menengah yang gak terlalu dikejar waktu
4.kalaupun yang dipakai Rangkaian K2AC Campuran K3AC mungkin lebih ada Kebebasan Memilih meskipun harga Beda Tipis
Reply


Messages In This Thread
KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by Toentang - 16-03-2013, 02:15 PM
RE: KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by ardial - 25-03-2013, 08:51 PM
RE: KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by nino - 14-09-2013, 09:51 PM
RE: KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by nino - 12-04-2014, 05:27 PM
RE: KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by nino - 13-04-2014, 08:04 PM
RE: KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by nino - 02-05-2014, 08:40 PM
RE: KA Bojonegoro-Jakarta (KA Maharani) - by nino - 26-04-2015, 05:36 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)