11-11-2013, 08:59 PM
Hari ini tanggal 11 November 2013, aye iseng-iseng ke Sukabumi nyobain nih kreta, brangkat dari Bogor pagi anek Exe, balik naek Eko.. Beberapa hal yang aye dapat hari ini :
1. Kreta dari Sukabumi dateng di Halte Paledang kurang lebih sekitar jam 7.15 (gak terlalu ngamatin waktu).
2. Yang turun dari kreta banyak (tiketnye kan pada abis yang pagi dari Sukabumi).
3. Lokomotifnye cc2040302 (cc20402).
4. Waktu langsiran di Stasiun Bogor 20 menitan.
5. Berangkat dari Halte Paledang telat 10 menitan.
6. Okupansi di Exe 70 %, aye liat ke belakang tempat duduk kosong sekitar 10-an (kalo ekonomi ka ga tau).
7. Ada yang naek dari Stasiun Batutulis cuman 1 orang (mojang priangan).
8. AC-nya dingin, ka ga anget (di tulisan sebelumnya ada yang bilang anget ye). Dingin bro, tapi ga freezer.
9. Jalannya goyang cesar patah - patah
10. Tiba di Stasiun Sukabumi telat, tapi sekali lagi aye ga merhatiin jam.
11. Sebagian bsar Exe penumpang pada turun di Sukabumi.
12. Niatnya balik lagi yang jam 10-an naek Eko tapi stelah tiba antrian aye, "Maaf, tiketnya abis, exe dan eko", kampret, adanye jam 3, aye coba yang di KMP3, tapi ka g bisa. Kreta yang jam 10.10 berangkat telat 10 menit. Tadi ada bapak2 yang minta pesen berdiri, pdahal pakaiannya ude rapi, kyaknya mau ngantor gituh.
13. Jalan-jalan pisan di kotanye.
14. Dateng di stasiun jam 1-an.
15. Sambil duduk + ngantuk, aye ngamatin orang yang pada mau beli tiket (loket dibuka cuman 1). Setelah sampe jam 2, tiketnye abis semua (cepet amat abisnya), ada bapak ibu gitu yang mau beli, tapi kehabisan, trus pilihan mereka naek col, raut muka sang ibu kyak gimana gitu.
16. Ternyata setelah aye liat lagi, ada orang yang sama ketika berangkat pagi tapi pesennya setelah diumumin kalo tiket udah abis, kalo aye liat, nih orang bawa ktp doank, ka ga bwa struk ape gitu buat nukar. Apa komputer error kali ya..
17. Sekali lagi yang balik jam 3, sebagian kecil adalah orang yang same dengan yang naek pagi tadi termasuk aye (Mohon maap nih pada bapak, ibu, mpok, neng, teh, mbak, mbah, kang, mas kalo ngga kebagian tiket gara2 aye).
18. Kretanya telat dateng, yang turun juga ga banyakn2 amat, mngkin ude pada turun kali di cibadak, cisaat.
19. Brangkat dari Sukabumi telat skitar 15 menitan.
20. Penumpang paling banyak naek dari stasiun Sukabumi, disusul Cibadak (langsung full di sini), Cisaat, Kedang Putih (CMIIW), Parung Kuda, Cicurug, dan Cigombong.
21. Jalannya lebih parah dari berangkat, mungkin karena Kreta eko bogienya bukan si TB tapi K7 (gorlitz ye ?)
22. Ditahan hampir 2 menit-an di 50 m menjelang Halte Paledang (emang ada sinyal masuk ??).
23. Tiba deh jam setengah 6, aye liat yang naek ke arah Sukabumi ga banyak2 amat.
Inti dan harapan :
1. Jangan nambah gerbong, biarkan seperti ini dulu, meskipun yang dari Sukabumi pada kehabisan tiket.
2. Reservasi tiket harus diubah, banyak orang bilang ribet (termasuk aye), idealnya pake e-reader, bukan ketik nama dsb.
3. Mudah2an dephub mau nyetrum nih jalur + upgrade rel ke R54 tahun depan demi keselamatan (jgan seminar melulu). Mskipun di bebrapa petak antara Kedang Putih - Cisaat - Sukabumi kreta bisa dipacu, tapi serem.
4. Kalo bisa stasiunnya disterilisasi.
5. Kalo bisa PT K jangan naek turunin harga tiket (mekanisme pasar), diprotes ntar, malah mirip colt. Flat aje mah. Lgian harga segini sudah sesuai slogan PT K kok, ono rego ono rupo, hoho.
Sekian..
1. Kreta dari Sukabumi dateng di Halte Paledang kurang lebih sekitar jam 7.15 (gak terlalu ngamatin waktu).
2. Yang turun dari kreta banyak (tiketnye kan pada abis yang pagi dari Sukabumi).
3. Lokomotifnye cc2040302 (cc20402).
4. Waktu langsiran di Stasiun Bogor 20 menitan.
5. Berangkat dari Halte Paledang telat 10 menitan.
6. Okupansi di Exe 70 %, aye liat ke belakang tempat duduk kosong sekitar 10-an (kalo ekonomi ka ga tau).
7. Ada yang naek dari Stasiun Batutulis cuman 1 orang (mojang priangan).
8. AC-nya dingin, ka ga anget (di tulisan sebelumnya ada yang bilang anget ye). Dingin bro, tapi ga freezer.
9. Jalannya goyang cesar patah - patah
10. Tiba di Stasiun Sukabumi telat, tapi sekali lagi aye ga merhatiin jam.
11. Sebagian bsar Exe penumpang pada turun di Sukabumi.
12. Niatnya balik lagi yang jam 10-an naek Eko tapi stelah tiba antrian aye, "Maaf, tiketnya abis, exe dan eko", kampret, adanye jam 3, aye coba yang di KMP3, tapi ka g bisa. Kreta yang jam 10.10 berangkat telat 10 menit. Tadi ada bapak2 yang minta pesen berdiri, pdahal pakaiannya ude rapi, kyaknya mau ngantor gituh.
13. Jalan-jalan pisan di kotanye.
14. Dateng di stasiun jam 1-an.
15. Sambil duduk + ngantuk, aye ngamatin orang yang pada mau beli tiket (loket dibuka cuman 1). Setelah sampe jam 2, tiketnye abis semua (cepet amat abisnya), ada bapak ibu gitu yang mau beli, tapi kehabisan, trus pilihan mereka naek col, raut muka sang ibu kyak gimana gitu.
16. Ternyata setelah aye liat lagi, ada orang yang sama ketika berangkat pagi tapi pesennya setelah diumumin kalo tiket udah abis, kalo aye liat, nih orang bawa ktp doank, ka ga bwa struk ape gitu buat nukar. Apa komputer error kali ya..
17. Sekali lagi yang balik jam 3, sebagian kecil adalah orang yang same dengan yang naek pagi tadi termasuk aye (Mohon maap nih pada bapak, ibu, mpok, neng, teh, mbak, mbah, kang, mas kalo ngga kebagian tiket gara2 aye).
18. Kretanya telat dateng, yang turun juga ga banyakn2 amat, mngkin ude pada turun kali di cibadak, cisaat.
19. Brangkat dari Sukabumi telat skitar 15 menitan.
20. Penumpang paling banyak naek dari stasiun Sukabumi, disusul Cibadak (langsung full di sini), Cisaat, Kedang Putih (CMIIW), Parung Kuda, Cicurug, dan Cigombong.
21. Jalannya lebih parah dari berangkat, mungkin karena Kreta eko bogienya bukan si TB tapi K7 (gorlitz ye ?)
22. Ditahan hampir 2 menit-an di 50 m menjelang Halte Paledang (emang ada sinyal masuk ??).
23. Tiba deh jam setengah 6, aye liat yang naek ke arah Sukabumi ga banyak2 amat.
Inti dan harapan :
1. Jangan nambah gerbong, biarkan seperti ini dulu, meskipun yang dari Sukabumi pada kehabisan tiket.
2. Reservasi tiket harus diubah, banyak orang bilang ribet (termasuk aye), idealnya pake e-reader, bukan ketik nama dsb.
3. Mudah2an dephub mau nyetrum nih jalur + upgrade rel ke R54 tahun depan demi keselamatan (jgan seminar melulu). Mskipun di bebrapa petak antara Kedang Putih - Cisaat - Sukabumi kreta bisa dipacu, tapi serem.
4. Kalo bisa stasiunnya disterilisasi.
5. Kalo bisa PT K jangan naek turunin harga tiket (mekanisme pasar), diprotes ntar, malah mirip colt. Flat aje mah. Lgian harga segini sudah sesuai slogan PT K kok, ono rego ono rupo, hoho.
Sekian..