19-02-2014, 11:02 AM
kalo menurut saya pt.spoor terlalu 'percaya diri' saat menentukan tarinya...masa belum apa-apa k3 nya udah 20k,k1 35k,pangrango aja awalnya k3 15k,setelah okupansi bagus baru tarif naik...seharusnya hal ini juga perlu dilakukan untuk siliwangi...
[/quote]
kai mematok tarif k3 seperti itu utk Siliwangi krna tarif disamakan dgn tarif k3 KA jarak jauh lainnya (sesuai dgn jarak tertentu), lagian tarif masih berstatus PSO (Public Service Obligation) dan belum disubsidi dana pengoperasiannya oleh pemerintah. Beda lg kalo udah disubsidi utk Siliwangi ini, pasti harga bisa turun (ditekan) dan sejalan dgn itu diharapkan animo bakal meningkat. Skarang tinggal pemerintahnya berani ga utk memberikan subsidi utk KA ini. Bagitu.. CIntinya mah masalahnya itu rute tidak jauh tp tarif tinggi, jadi ga sebanding. Betul kata kang BuGe, org Cianjur itu relatif lbih banyak ke Bandung utk kegiatan'y, sedangkan utk org Sukabumi lebih condong k Bogor dan Jakarta sehingga saudaranya Pangrango pasti slalu ok okupansinya walaupun tidak slalu full.. Cmiiw
[/quote]
kai mematok tarif k3 seperti itu utk Siliwangi krna tarif disamakan dgn tarif k3 KA jarak jauh lainnya (sesuai dgn jarak tertentu), lagian tarif masih berstatus PSO (Public Service Obligation) dan belum disubsidi dana pengoperasiannya oleh pemerintah. Beda lg kalo udah disubsidi utk Siliwangi ini, pasti harga bisa turun (ditekan) dan sejalan dgn itu diharapkan animo bakal meningkat. Skarang tinggal pemerintahnya berani ga utk memberikan subsidi utk KA ini. Bagitu.. CIntinya mah masalahnya itu rute tidak jauh tp tarif tinggi, jadi ga sebanding. Betul kata kang BuGe, org Cianjur itu relatif lbih banyak ke Bandung utk kegiatan'y, sedangkan utk org Sukabumi lebih condong k Bogor dan Jakarta sehingga saudaranya Pangrango pasti slalu ok okupansinya walaupun tidak slalu full.. Cmiiw
"Prioritize traveling anywhere by if there"