Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Kalijaga (Purwosari-Semarang Poncol PP)

Di Salem berhenti normal, mas, dari kedua arah Big Grin
[/quote]

Sundul..........
Jadi kepikir nih
Kalau saja KA Kalijaga ini ada yang berangkat sore dari SMC , kira2 ada penumpangnya ga yah
caranya sbb :
> KA Kalijaga I Slo > SMC  jadwal tetap dan pakai rangkaian KA Bengawan.
-  Berangkat dari SMC ke Solo jam 16,00 . sampai Slo jam 18.30 ( Rangkaian Istirahat di SMC kira2 8 jam )
>  Konsekuensinya KA Bengawan berangkat mundur menjadi Jam 20.15 dari Slo masuk PSE jam 06,00
   - Masih cukup waktu untuk istirahat di PSE
   - Kedatangan Penumpang tidak kemalaman di PSE.
>   Dapat Berfungsi sebagai Fideer KA Bengawan

Untuk KA Kalijaga 2 ( Pinjam pakai rangkaian KA Tawangjaya  4 K3 KMP3  )

>  Ber SMC jam 07.10 sampai SLO  09.40  ( Istirahat 1 jam )
Ber Slo jam   10.40 sampai SMC 13.10  langsung di rangkaia dengan Sisa Rangkaian KA Tawangjaya.
>  Berfungsi sebagai KA Fider Tawangjaya.

Kira2 bisa ngga ...
mohon pencerahan

Bye Bye
[/quote]

wah mepet banget sama jam nya tawang jaya , nyaris ngga ada kantong waktunya.
apalagi blm di bersihkan dan belum di cuci juga hihihi
jadwalnya kalau 7.10 saya rasa juga masih terlalu mepet dengan kalijaga yang eksisting.
mending bikin rangkaian baru, dengan jadwal sore ke arah sole (15.30-17.30)
jadi bisa bikin alternatif untuk menuju Solo.
[/quote]

Kalo ane malah kepikiran kenapa Kalijaga gak dipanjangin sampe YK aja. Apalagi ada desas-desus kalo Progo, Tawang Jaya, Kutut, sama Kertajaya bakal diganti dg K3 17/18, nah otomatis bekas rangkaiannya bakal nganggur. Mendingan dibuat Kalijaga rute baru YK-SLO-SMC PP trus jadi 2 rangkaian kayak Kamandaka, jadi perjalannya bisa diatur hingga 3-4 kali perjalanan. Ingat, Semarang-Yogya itu rute yg sangat potensial tapi dilupakan PT Sepur, Apalagi arus perpindahan orang Semarang-Yogya gak bisa dibilang sedikit. Makanya, mumpung rangkaian bekas K3 106 TD yg udah non-PSO ini bakal nganggur, dibuat aja rangkaian baru Kalijaga, jadi gak usah nebeng Bengawan lagi...Xie Xie

SFnya gak usah panjang2 dulu, cukup lok+6 K3+KMP3, kalo laris bisa ditambah K1 jadi bisa mengcover pebisnis tujuan Semarang, Solo, sama Yogya. Jadwalnya bisa berangkat dari YK maupun SMC itu jam 05:00, 10:00, 15:00, & 20:00. Silakan dikomentari...Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Messages In This Thread
RE: KA Kalijaga (Purwosari-Semarang Poncol PP) - by stasiunkastephanie - 12-02-2017, 05:11 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)