Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Diskusi tentang KRL Kutoarjo-Solo
#5
Home » Solo

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Sebut Proyek KRL Solo-Yogyakarta Terkendala Anggaran
Kamis, 17 November 2016 19:15

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno
TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membuat jalur Kereta Api Listrik (KRL) jurusan Solo – Jogja tampaknya belum dapat terealisasi dalam waktu dekat. Executive Vice President (EVP) PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta Hendy Helmy mengatakan masalah anggaran yang membuat kemungkinan rencana KRL ini tertunda. "Anggaran negara tentu diplotkan masing-masing dan untuk rencana pembangunan KRL Solo – Jogja masih belum,"ujar Hendy saat melihat kedatangan lokomotif Mikado D52099 di Stasiun Solo Balapan, Kamis (17/11/2016).

Namun, Hendy mengatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku pengusul kebijakan ini ke pemerintah pusat, menurutnya segera merealisasikan jalur KRL. "Kalau keretanya (KRL) sudah ada dari Jakarta. Kami hanya Butuh 4 unit untuk melayani rute Solo – Jogja hingga Kutoarjo. Ya, sambil menunggu kereta yang baru juga untuk rute Jabodetabek,"sambungnya.
Hendy menjelaskan adanya KRL jurusan Solo – Jogja untuk menampung animo pengguna kereta api jurusan tersebut yang begitu tinggi. "Selain itu KRL juga memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding Prameks (Prambanan Ekspres) karena masyarakat juga butuh akses transportasi cepat dan juga nantinya kami memakai KRL untuk jurusan kereta api Solo Balapan ke Bandara Adi Soemarmo,"tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng

Sumber :

Reply


Messages In This Thread
Diskusi tentang KRL Kutoarjo-Solo - by Banjaran - 12-08-2014, 07:45 AM
RE: Diskusi tentang KRL Kutoarjo-Solo - by Dana Komuter - 22-11-2016, 08:49 PM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)