22-10-2014, 01:02 PM
Kalo emang mau bner lbih cepet ya diupgrade dulu rel Bangil - Malang, haha.. Ato paling tidak ya nerusin salah satu KA eksekutif yang biasa singgah di Turi antara Gumarang, Sembrani, ato Anggrek. Diantara semua itu paling cepet ya Anggrek, cuman sayang di stasiun ML sendiri blum ada dipo yang bisa merawat bogie K9 kecuali kalo segala alat2 nya dipindah dari SBI.
[/quote]
Relnya udah type 50 keatas itu kang petak BG-LW-ML tapi karena faktor geografis aja di kasi kecepatan segitu
kalo masalah perawatan, toh nanti pasti ada anggaran tersendiri dar pihak depo untuk pembelian alat-alat kerja, jadi gak perlu gotong royong pindah alat
lucu bacanya
soal penempatan stasiun gak peduli gitu kang, pemukiman kumuh dan stasiun itu udah beda, kalo pemukiman kumuh , sebagian besar tanah milik KAI, dan pihak stasiun juga sah-sah saja melakukan penertiban karena itu tanah aset milik wilayah stasiun terdekat
kalo di pindah toh juga pikir-pikir, gimana lahan parkirnya, gimana ruang tunggunya
SGU kalo ketambahan KA dari SBI pun juga gak bakalan muat parkir-ruang tunggu + bakalan ribet ngurus loko langsir kayak di gambir yang harus lokonya balik kanan dulu kalo mau berangkat lagi pula parkiran+ ruang tunggu di SBI kan diperluas untuk memperbanyak okupasi pula
sekian
Oh iya buat temen-temen RF sekalian
kenapa sih kok nggak dibuat tarif antara ML-SGU/SBI jadi lebih murah
karena ini murni KA Non PSO, dan melayani rute penuh bukan dengan modus rangkaian Idle (bima 2 / sarangan / probowangi) yang dapat perpanjangan rute dengan tarif murah.
CMIIW
[/quote]
Gw coba bantu jawab semua. Kalo ABA dipindah ke ML,saya kurang yakin ABA bisa istirahat optimal rangkaiannya. Soalnya,selain kontur di petak BG - ML naik,yang kurang cocok dengan bogie K9 (contoh gampang kasus Argo Lawu pas pake rangkaian bogie K9),ABA ini juga trademarknya KA Argo relasi Surabaya - Jakarta. Masalah peralatan sesuai kang Wahyu,gak perlu ada pindah memindah peralatan dari Dipo KA SBI ke ML. Cukup beli baru utk diponya.
Untuk masalah kedua,sebenernya gw setuju kalo ada setidaknya 1 ato 2 KA yg awalnya berakhir di SBI dipindah start/finishnya di SGU. Cuma,selain masalah tempat parkir KA,masalah penting berikutnya adalah langsir loko. Langsir lok di SGU ini,kalo KA nya dari SDT mau ke SBI,SBI ke SDT ama dari arah WO ke arah selatan lagi pasti lewat PJL 8. Kalo jam jam gak sibuk lalinnya,mungkin gak masalah. Tapi kalo pas kayak jam berangkat sama pulang kerja,bakal kepikiran macetnya PJL 8,belum KA KA bakalan nunggu aman SGU dulu.
Kalo masalah tarif reduksi SGU - ML,kayaknya masih lihat pangsa pasarnya dulu dgn KA ini. Kalo cukup banyak yg naik KA ini dgn relasi ML - SGU/SBI,mungkin kedepannya akan ada tarif reduksi. Tergantung kebijakan pak Dirut.
Sekian
[/quote]
Trek BG-ML sih g banyak lengkungannya kok, tapi naik turun gitu. Mungkin klu K9 ke ML bisa tuh....... Kasusnya Lawu kan gara2 trek PPK-PWT yg banyak lengkungannya
Mungkin aja sih bisa aja klu ABA dimutasi ke ML tukeran sama Gajayana jadi JAKK terus berpotensi GMR-SGU-ML 11 jam dan dipindah ke SGU pemberhentiannya
Ealah, kok malah mbahas ABA ya.... ayo BTT