Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Kelakuan-kelakuan Aneh Awak KA, Kereta Super Cepat dan Penumpang di Jepang
#3
Ada2 aja nih Jepang lagi.... Ngakak

Home / Berita KA / Internasional / Jepang / Kereta Api / Kondektur Nankai Electric Railway Menyalahkan Turis Atas Penuhnya Kereta
Kondektur Nankai Electric Railway Menyalahkan Turis Atas Penuhnya Kereta
Bayu Tri Sulistyo 10/11/2016 08:10:00 pm Berita KA , Internasional , Jepang , Kereta Api
[11/10/16]. Seringkah anda naik kereta dalam keadaan penuh? Banyak dari anda pasti mengalaminya terutama bagi anda yang tinggal di ibukota dan berkomuter ria, baik ke kantor, kampus, maupun sekolah. Sebuah kewajaran apabila sebuah kereta itu penuh, jumlah penumpang yang banyak seringkali menyebabkan kereta penuh. Apa mau dikata, bila kereta sudah penuh maka kita tak bisa menyalahkan siapapun, baik penumpang maupun operator.

Namun apa jadinya bila kereta yang anda naiki penuh lalu anda menyalahkan orang lain yang bahkan baru sekali naik kereta atau bahkan belum pernah sama sekali naik kereta? Tentu itu bukanlah tindakan yang bertanggungjawab, terlebih apabila anda bekerja di perusahaan kereta api. Tindakan tak bertanggungjawab ini dilakukan oleh seorang "oknum" kondektur dari perusahaan Nankai Electric Railway di jalur Nankai Airport. Dilansir dari The Guardian, seorang penumpang melaporkan ucapan tak bertanggungjawab yang diucapkan oleh seorang kondektur kereta express menuju Bandara Kansai di Jalur Nankai Airport pada hari Senin (10/10) kemarin. Kondektur yang tak disebutkan namanya tersebut menyalahkan turis atas penuhnya kereta express bandara pada hari itu.

Kondektur berusia 40 tahun tersebut mengatakan bahwa kereta pada hari itu penuh sekali dengan penumpang dari luar negeri yang menyebabkan kereta jadi penuh dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang Jepang. Kondektur tersebut juga menambahkan bahwa dia mendengar seorang penumpang mengatakan bahwa semua turis yang naik kereta pada hari itu sangatlah mengganggu.

Sang kondektur mengatakan bahwa dia membuat pengumuman untuk menyelesaikan permasalahan dan tidak ada niatan untuk mendiskriminasikan siapapun termasuk turis asing. Juru bicara Nankai Electric Railway mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga mendapat keluhan dari penumpang mengenai turis yang membawa tas besar ke dalam kereta. Jubir Nankai Railway mengatakan bahwa perkataan apapun yang mendiskriminasikan penumpang tidak dapat diterima karena baik itu warga asli Jepang maupun warga asing merupakan penumpang yang sama dan harus mendapatkan perlakuan yang sama tanpa terkecuali.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo



-----

Sekilas mengingatkanku wkt di bus Trans Jakarta Koridor 8.... Sejumlah turis Spanyol backpacker menuhin hampir seisi bus sisi belakang dg pindah ke tgh / ke sambungan krn gak dpt kursi... Hehe padahal pintu sisi kiri bus sepanajng Kor.8 gak pernah dibuka krn halte bus selalu di sisi kanan khan... Tapi toh gak ada yg protes tuh....

Reply


Messages In This Thread
RE: Kelakuan-kelakuan Aneh Awak KA, Kereta Super Cepat dan Penumpang di Jepang - by Dana Komuter - 12-10-2016, 07:06 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)