Oke, gini..
Anggap sayah operator KA.
Saya akan merevitalisasi/membuat jalur baru yang saya perhitungkan adalah :
So,...
Balik lagi soal merevitalisasi jalur KA di Madura, kita tunggu saja....
Anggap sayah operator KA.
Saya akan merevitalisasi/membuat jalur baru yang saya perhitungkan adalah :
- Modal, saya dapet modal berapa, pinjeman brapa, dengan bunga berapa, jangka waktu pengembalian brapa lama
- Okupansi, maksudnya kalo saya berhasil dapet modal trus mao merevitalisasi/membuat jalur baru, apakah modal yang telah saya kluarkan akan mencapai BEP, katakanlah, 5 tahun, dengan perhitungan biaya di luar lain-lain (biaya operional/gaji/pembelian lokomotif dan gerbong)??
- Ada/tidaknya dukungan pemerintah, baik daerah dan pusat, untuk merevitalisasi/membuat jalur baru dengan munculnya PerPu, KepMen, PP, PerDa yang mendukung saya agar saya dapat mencapai BEP yang sudah ditentukan??? Jangan-jangan nanti malah berakhir seperti kasus Cirebon lagi.
So,...
Balik lagi soal merevitalisasi jalur KA di Madura, kita tunggu saja....