Semboyan35 Indonesian Railfans
SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Kereta Api (https://www.semboyan35.com/forum-5.html)
+--- Forum: Lokomotif (https://www.semboyan35.com/forum-22.html)
+--- Thread: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? (/thread-5721.html)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - nino - 24-04-2011

kalo dobel kabin pun kudu diputer juga, saya pernah baca lokomotif harus dibalik supaya keausan roda seimbang di 2 sisi, terutama kalo sering lewat lintasan yang banyak belokan tajam

tapi secara pribadi saya suka yang dobel kabin, keliatan unik aja! Ngeledek


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - ouilevio - 24-04-2011

lbh praktis single cabin, but pd saat LH, pandangan masinis dibikin lbh luas. mirip BB300


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - pardjono - 24-04-2011

Paling suka single cabin hidung kotak lagi SH. Terkesan gagah, enerjik dan 'lokomotif' banget.
Apalagi kalau warnanya ijo kuning atau merah biru.
Lok Merah Biru Lok Merah Biru Lok Merah Biru Lok Merah Biru Lok Merah Biru


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - krisnasip - 24-04-2011

(24-04-2011, 09:27 PM)pardjono Wrote: Paling suka single cabin hidung kotak lagi SH. Terkesan gagah, enerjik dan 'lokomotif' banget.
Apalagi kalau warnanya ijo kuning atau merah biru.
Lok Merah Biru Lok Merah Biru Lok Merah Biru Lok Merah Biru Lok Merah Biru

iya lebih gagah and keren single cabin, double cabin ma keliatannya ribet kurang macho lokonya Ngeledek


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - satria banyubiru - 25-04-2011

(24-04-2011, 10:33 PM)krisnasip Wrote:
(24-04-2011, 09:27 PM)pardjono Wrote: Paling suka single cabin hidung kotak lagi SH. Terkesan gagah, enerjik dan 'lokomotif' banget.
Apalagi kalau warnanya ijo kuning atau merah biru.

iya lebih gagah and keren single cabin, double cabin ma keliatannya ribet kurang macho lokonya Ngeledek

emang gagah Lok Merah Biru yg single cabin kan CC 204 jg single cabinPlayboy


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - pardjono - 25-04-2011

Ngakak
(25-04-2011, 12:17 AM)satria banyubiru Wrote: emang gagah Lok Merah Biru yg single cabin kan CC 204 jg single cabin Playboy

CC 203 dan CC 204 batch 2 kurang macho. Ngeledek Ngakak


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - bogie.k9 - 25-04-2011

(24-04-2011, 08:14 PM)Dana Komuter Wrote: Aku sih yang mana aja suka... Tapi entah knapa kalau lihat lok2 DH macem D300 dkk kayaknya kurang gitu indah kalau utk perjalanan jarak dekat sekalipun. Kalau langsiran sih cocok lha... Ngomong2 apa gak sebaiknya dipindah di forum yg Lokomotif aja?

Gimana caranya pindahin forum ke loko. hehe maklum newbie Wek

Comment yang ada ga kan ilang kan?


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - pardjono - 25-04-2011

(25-04-2011, 07:57 AM)bogie.k9 Wrote: Gimana caranya pindahin forum ke loko. hehe maklum newbie Wek

Yang bisa mindahin modetaror.

(25-04-2011, 07:57 AM)bogie.k9 Wrote: Comment yang ada ga kan ilang kan?

Nggak ilang.



RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - Haidar Murtadho - 25-04-2011

yergantung sir.... setau aq kalo double cabin itu emang di desain untuk lokomotif dengan beban gandar ringan dan mesin g banyak makan tempat.... kayak bb301,304 dll.... kalosingle cabin itu emang loko isinya mesin semua...10% aja tempat buat ngendaliin loko yaitu dari kabin itu sendiri.... czTM itu makan tempat.... sama mesin diesel lainnya... tapi tarinakknya maknyuss.... kalo dari sisi elegansi saya lebih condong ke arah single cabin... lok uap aja single hehehehehe

cmiiw


RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - pardjono - 25-04-2011

(25-04-2011, 10:43 PM)Haidar Murtadho Wrote: yergantung sir.... setau aq kalo double cabin itu emang di desain untuk lokomotif dengan beban gandar ringan dan mesin g banyak makan tempat.... kayak bb301,304 dll.... kalosingle cabin itu emang loko isinya mesin semua...10% aja tempat buat ngendaliin loko yaitu dari kabin itu sendiri.... czTM itu makan tempat.... sama mesin diesel lainnya... tapi tarinakknya maknyuss.... kalo dari sisi elegansi saya lebih condong ke arah single cabin... lok uap aja single hehehehehe
cmiiw

Di RRC ada double cabin yang tenaganya sampai 6000 HP. Berarti mesinnya besar dan tekanan gandarnya pasti besar juga. Silahkan baca yang INI.