Semboyan35 Indonesian Railfans
Gathering Ke Bumiayu 9-10 April 2009 - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html)
+--- Forum: Kegiatan (https://www.semboyan35.com/forum-10.html)
+--- Thread: Gathering Ke Bumiayu 9-10 April 2009 (/thread-108.html)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36


Gathering Ke Bumiayu 9-10 April 2009 - eka - 04-04-2009

Gege Wrote:sambungan dari pesan sebelumnya...


Railfans sekalian diundang untuk menghadiri gathering yang akan diadakan pada:

Waktu : Kamis-Jumat, 9-10 April 2009
Tempat : di Stasiun Bumiayu, Jawa Tengah
Biaya : ditanggung masing2

Rombongan dari Jakarta akan berangkat menggunakan KA 144 Gaya Baru Malam Selatan,
berangkat dari Stasiun Jakarta Kota Hari Kamis, 9 April 2009 pk 12.00, kumpul di stasiun pk. 11.00,
Tiket KA Gaya Baru Malam Rp 26.000,-

Pulang dari Bumiayu akan menggunakan KA 155 Progo atau KA 161 Kutojaya kelas ekonomi pada Hari Jumat, 10 April 2009 malam. Tiketnya Rp 26.000,-

Total biaya transportasi PP Rp 52.000,-

Akomodasi seadanya, tidur ramai2 di Stasiun Bumiayu,
Konsumsi masing2, kebetulan cukup bnyk warung di sekitar stasiun.

Jika ingin naik kereta lain, berikut daftar kereta-kereta yang berhenti normal di Stasiun Bumiayu:

dari arah barat (Cirebon/Jakarta)
- KA 10 Argo Dwipangga, berangkat Gambir pk. 08.00 tiba di Bumiayu pk 11.55
- KA 8 Argo Lawu, berangkat Gambir pk. 20.00 tiba di Bumiayu pk. 23.58
(nb: tiket Argo Lawu & Dwipangga keberangkatan Kamis, 9 April 2009 sudah habis :p
- KA 120 Sawunggalih (berangkat PasarSenen pk 19.00 tiba di Bumiayu pk 23.47, tiket Bisnis Rp 80.000,- dan Eksekutif Rp 150.000,-)
- KA 114 Senja Utama Solo (berangkat Ps.Senen pk 20.20 tiba di Bumiayu pk 01.41, tiket Bisnis Rp 120.000,-)
- KA 154 Bengawan (berangkat TanahAbang pk 19.30 tiba di Bumiayu pk 01.26, tiket Ekonomi Rp 26.000,-)

dari arah timur (Surabaya/Yogya/Purwokerto)
- KA 119 Sawunggalih (berangkat Kutoarjo pk 07.00 tiba di Bumiayu pk 09.47, kelas bisnis dan eksekutif)
- KA 83 Purwojaya (berangkat Cilacap pk 18.30 tiba di Bumiayu pk 20.49, kelas bisnis dan eksekutif)
- KA 155 Progo (berangkat Lempuyangan Yogya pk 16.45 tiba di Bumiayu pk 21.04, kelas ekonomi)
- KA 161 Kutojaya (berangkat Kutoarjo pk 18.15 tiba di Bumiayu pk 21.31, kelas ekonomi)
- KA 143 Gaya Baru Malam Selatan (berangkat Surabaya Gubeng pk 14.00, Madiun 17.21, Solo Jebres pk 19.35, Lempuyangan pk. 20.58 tiba di Bumiayu pk 01.26, kelas ekonomi)


Berikut adalah link dari photo2 Mas Agung, utk gambaran sekilas dari Bumiayu yg terkenal dng Jembatan Sokolimolas/Sakalibels-nya itu:

<!-- m --><a class="postlink" href="http://i476.photobucket.com/albums/rr124/cchris_id/bumiayu/BMA01.jpg">http://i476.photobucket.com/albums/rr12 ... /BMA01.jpg</a><!-- m -->

<!-- m --><a class="postlink" href="http://i476.photobucket.com/albums/rr124/cchris_id/bumiayu/BMA02.jpg">http://i476.photobucket.com/albums/rr12 ... /BMA02.jpg</a><!-- m -->

Gambaran ttg Bumiayu jg bs dilihat di treat Mblusukan Bumiayu, berikut linknya:

<!-- m --><a class="postlink" href="http://www.semboyan35.com/viewtopic.php?f=13&t=1704">http://www.semboyan35.com/viewtopic.php?f=13&t=1704</a><!-- m -->

mbulusukan pas pemilu yah...

klo dr BD naek kereta pa?

mohon penjelasan...


Re: mblusukan bumiayu - eling - 04-04-2009

topiknya saya pindah kesini & judulnya dirubah
bagi yg mau gathering ke bumiayu silahkan dilanjut kordinasinya.
terimakasih,


Re: mblusukan bumiayu - Agung - 04-04-2009

Kalo dari Bandung bisa naik Serayu siang dan malam, lalu turun Kroya
dari Kroya bisa naik
1. Kalo Serayu siang naik KA GBMS dari arah timur/surabaya
2. Kalo Serayu malam bisa naik KA Sawunggalih Utama/KA BBM/KA Fajar Utama YK


Re: mblusukan bumiayu - Rezza Habibie - 04-04-2009

wah im sorry gak bisa ikut rekan2 skalian...


Re: Gathering Ke Bumiayu - Agus Budhy Nugroho - 04-04-2009

kebetulan neh....

'gung.... sinyal handle di sts Lebak Jero ada berapa sih stang handle-nya ???.... sampeyan kan sempat membantu "angkat-tarik" handle tersebut sama engkol mesin sama PPKA.... 10 apa 12 stang handle ya ?....

tolong ya 'gung... ditunggu informasinya.

thank you ya.....


Re: Gathering Ke Bumiayu - VALEN_PROGO - 04-04-2009

kalo dari bumiayu ka fajar utama PSE-YK kira2 brenti ngak di bumiayu untuk pulang tanggal 10 trsu sampai bum ayu jam berapa keretanya


Re: Gathering Ke Bumiayu - Agung - 04-04-2009

Agus Budhy Nugroho Wrote:kebetulan neh....

'gung.... sinyal handle di sts Lebak Jero ada berapa sih stang handle-nya ???.... sampeyan kan sempat membantu "angkat-tarik" handle tersebut sama engkol mesin sama PPKA.... 10 apa 12 stang handle ya ?....

tolong ya 'gung... ditunggu informasinya.

thank you ya.....

ada 10 handel mas.....6 handel sinyal, 4 handel wesel

VALEN_PROGO Wrote:kalo dari bumiayu ka fajar utama PSE-YK kira2 brenti ngak di bumiayu untuk pulang tanggal 10 trsu sampai bum ayu jam berapa keretanya

kalo aku liat gapekanya gak berenti tuh, yang berenti cuma sawunggalih utama jam 10.45


Re: Gathering Ke Bumiayu - eling - 04-04-2009

Agung Wrote:kalo aku liat gapekanya gak berenti tuh, yang berenti cuma sawunggalih utama jam 10.45

itu sawunggalih dari PSE apa dari KTA ?


Re: Gathering Ke Bumiayu - barz - 04-04-2009

Gath bwa mobil boleh?truz Sta'ny belah mana y?kalo lewat jalan raya lho.


Re: Gathering Ke Bumiayu - barz - 04-04-2009

Eh maap,motor dink bukan mobil