![]() |
Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com) +-- Forum: Kereta Api (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=5) +--- Forum: Jalur Barat (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=16) +--- Thread: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) (/showthread.php?tid=4992) |
Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - stasiunkastephanie - 24-11-2010 Bro n sis skalian, Saya punya sebuah pengandaian yg moga2 menjadi kenyataan. Kalo seandainya ada KA Argo Parahyangan Timur rute BJR-BD PP. diluncurkan sebagai pengganti Prieks, kira2 Anda setuju atau tidak? Kalo iya, kenapa, kalo tidak jg kenapa? Silakan buat yg mo jawab, di sini saja. ![]() Notes to moderator: Sebenarnya saya bingung trit ini mau ditaruh di mana, tapi jika trit ini salah kamar, tolong dipindah saja. ![]() RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - Joe_cn - 24-11-2010 Sebenarnya bedanya Priangan Expres yang dulu sama Gopar Timur yang sekarang apa? Bukannya hampir sama cuma Prieks nyampe Tanah Abang? RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - stasiunkastephanie - 24-11-2010 (24-11-2010, 09:04 AM)Joe_cn Wrote: Sebenarnya bedanya Priangan Expres yang dulu sama Gopar Timur yang sekarang apa? Bedanya, - Prieks rutenya sampai THB/PSE. - (Kalo seandainya ada) Argo Parahyangan Timur (gopartim) cuman sampai BD, tapi frekuensinya lebih banyak daripada Prieks. CMIIW. ![]() RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - Joe_cn - 24-11-2010 Yakin okupansinya akan tinggi? Soalnya kan Prieks bisa meninggal gara2 maslah okupansi tuh.... kalo masalah lain di luar okupansi mungkin ga jadi masalah.. RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - stasiunkastephanie - 24-11-2010 (24-11-2010, 09:23 AM)Joe_cn Wrote: Yakin okupansinya akan tinggi? Saya kira bisa tinggi. Soalnya: 1. Penumpang Banjar/Ciamis/Tasik ke Bandung lumayan tinggi. 2. Tidak ada kereta yang murah + nyaman di sini. (kalo Serayu memang murah, tapi sering penuh, kalo Lodaya selain hanya siang & malam juga tergolong mahal untuk BJR-BD/BD-BJR, masa' cuman sampai TSM/BJR harga gak jauh beda ma ke YK/SLO? 3. Prospek wisata begitu tinggi, terutaman ke Pangandaran, Green Canyon, dsb. 4. Dibutuhkan untuk penglaju/komuter dari Priangan Timur ke BD. 5. Masih banyak lagi. CMIIW. ![]() RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - g10d - 24-11-2010 (24-11-2010, 09:11 AM)stasiunkastephanie Wrote:(24-11-2010, 09:04 AM)Joe_cn Wrote: Sebenarnya bedanya Priangan Expres yang dulu sama Gopar Timur yang sekarang apa? Ya kalo gitu Prieks ajah rutenya dari Gambir dan banyakin frekuensinya. RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - nabil ismail - 24-11-2010 (24-11-2010, 09:23 AM)Joe_cn Wrote: Yakin okupansinya akan tinggi? yoi kang,kalo lyat okupansi kayanya gkn beda jauh ma prieks.. ujung" nya ntr dihapusin lg ni kereta... RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - Eko Budy Santoso - 24-11-2010 ane kira bakalan susah nih buat direalisasikan ... sudah diketahui bersama bahwa untuk rute ini cukup terlayani dengan KA reguler saat ini ... kecuali dengan menghidukan kembali Our missing Train The "Priangan Ekspress" tentunya dengan edisi REVISI ... [...sorry klo OOT] RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - alfan.kereta-pesawat - 24-11-2010 Kalau misalnya direalisasikan, apa okupansi-nya bagus? Apa load factornya lebih dari 50%? Apakah armadanya siap? Harga tiket-nya berapa? RE: Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.) - stasiunkastephanie - 24-11-2010 Sebenarnya potensi penumpang lintas BJR-BD/BD-BJR ini tergolong tinggi. Buktinya: 1. Okupansi Serayu yg overloaded (terlalu tinggi), bahkan mungkin sebagian besar belum dapat terangkut. 2. Okupansi Lodaya yg bagus namun banyak yg mengeluh karena kurangnya armada alternatif untuk lintas BJR-BD PP. (pengalaman diceritakan sahabat2 saya). 3. Masih banyak lagi. Yg terpenting sekarang adalah bagaimana PT KA mampu mengurusi kereta tersebut. Soalnya, pengalaman Prieks menunjukkan bahwa PT KA terkesan setengah hati dalam merealisasikannya. Seharusnya selain sosialisasi di tempat2 super strategis, juga diadakan perbaikan pelayanan. Insya Allah semua itu akan terwujud, dan makin banyak pundi2 uang masuk ke kantong PT KA. CMIIW. ![]() |