![]() |
|
SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Kereta Api (https://www.semboyan35.com/forum-5.html) +--- Forum: Lokomotif (https://www.semboyan35.com/forum-22.html) +--- Thread: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? (/thread-5721.html) |
SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - bogie.k9 - 23-04-2011 Lebih setuju loko dibuat single cabin (ada hidung panjang dan pendek) atau lebih setuju dengan double cabin (Hidung pendek aja)? Kalo menurut gw double cabin lebih bagus. pandangan masinis lebih luas. gimana yang lain?
RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - pardjono - 23-04-2011 Dua-duanya bagus. Perlu diingat bahwa populasi lokomotif di Indonesia didominasi model single cabin. Yang double cabin cuma CC 200, BB 301 dan BB 304. Lokomotif uap nggak ada yang double cabin. RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - bogie.k9 - 23-04-2011 Bagaimana jika dilihat dari sisi safety. Apakah double cabin lebih safety dari single cabin atau sama saja? Karena menurut info dari sumber dalam. CC 205 dan CC 300 yang direncanakan akan ada nanti mempunyai satu kabin pada tiap ujungnya (double cabin). Gimana bro, menurut kalian? dan bagaimana jika operator hanya ingin memakai loko single cabin dengan alasan lebih irit konstruksinya. RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - POERWOKERTO +75M - 23-04-2011 (23-04-2011, 10:24 PM)bogie.k9 Wrote: Bagaimana jika dilihat dari sisi safety. Apakah double cabin lebih safety dari single cabin atau sama saja? Sy lebih suka dobel cab dgn view dpn yg lega. Cab mass nyaman. Ada peredam suaranya. Terus desainnya bs memudahkan mass pindah dr cab dpn ke blkng tnp harus turun dan tidak bs dipake kambing. Enaknya dobel cab, tidak perlu turn table. Dilengkapi kaca spion buat membantu view saat langsiran dan cek rangkaian saat berjalan. RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - satria banyubiru - 24-04-2011 klo saya sich setuju yg single cabin soalnya sekarang ini semuaa lokomotif yg baru pki single cabin semua sprti cc 201 cc 202 cc 203 cc 204 para pendahulunya pun jg pki single cabin seperti c 300 c 301 D 300 D 301 BB 300 BB 302 BB303 BB305 BB306 BB200 BB200 BB201 BB202 BB203 BB204, ![]() ![]()
RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - Hendrix - 24-04-2011 sebetulnya sama saja, permasalahan bukan kpd single cabin/double cabin, tp pd pada view masinis saat pake LH atau SH...dmn view SH akan memberikan view yg lebih luas... dibanding LH, toh utk lok single cab kan masih bisa diputer dgn turn table ke posisi SH nya...tp ya itu dgn syarat ada fasilitas turn table di dipo..
RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - pardjono - 24-04-2011 [spoiler=Double cabin gaya single cabin] ![]() Sumber : http://www.railpictures.net/viewphoto.php?id=350309 ![]() Sumber : http://www.railpictures.net/viewphoto.php?id=360901[/spoiler] RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - nikmuracell - 24-04-2011 Setuju dengan Single Cabin aja, karena dilihat dari track/relnya di negara kita masih blm bisa dikatakan aman untuk Kereta Api melintas, disamping kalo single cabin sparepartnya juga masih banyak coba lihat loko² yg double cabin kita punya, banyak yg mangkrak gara² sparepart gak ada kan rugi perusahaan. RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - CC 203 - 24-04-2011 Aku lebih suka yang double cabin, karena lebih efisien tak perlu diputar, cocok untuk KA seperti Sri Tanjung, Logawa, Tawang Alun, dan Dhoho yang harus putar lokomotif di tengah perjalanan... Tapi efek sampingnya banyak turn table yang nganggur dan akhirnya mati selain itu masinis harus mengunci kabin belakang agar tidak ditempati kambing... RE: SINGLE CABIN OR DOUBLE CABIN? - Dana Komuter - 24-04-2011 Aku sih yang mana aja suka... Tapi entah knapa kalau lihat lok2 DH macem D300 dkk kayaknya kurang gitu indah kalau utk perjalanan jarak dekat sekalipun. Kalau langsiran sih cocok lha... Ngomong2 apa gak sebaiknya dipindah di forum yg Lokomotif aja? |