Semboyan35 Indonesian Railfans
Seandainya Ada KRL FEEDER - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: Seandainya Ada KRL FEEDER (/showthread.php?tid=583)

Pages: 1 2 3 4


Seandainya Ada KRL FEEDER - Dana Komuter - 23-12-2008

Cuma sekedar berkhayal nih...

Di Jabodetabek yang dilaluin oleh rangkaian KA jarak jauh khan cuma jalurnya Jakarta - Bekasi pp. Jadinya kita2 yang di selatan Jakarta dan barat Jakarta untuk menjangkau mereka mesti naik kendaraan umum ke stasiun Gambir atau pun juga stasiun Pasar Senen. Bagi yang bermukim di sekitar stasiun Bekasi bisa bernafas lega karena KA Cirebon Ekspres, Fajar Utama, Parahyangan dan Argo Gede singgah di stasiun Bekasi.

Andai saja khususnya saya mencontohkan untuk lintas barat Jakarta... yah... taruhlah jalurnya Serpong - Jakarta pp dioperasiin KRL FEEDER apakah efisien menurut kawan - kawan?

Yang saya harapkan, ini sekdar harapan saya :
  1. KRL FEEDER itu KRL AC yang setara dengan KRL AC Sudirman Ekspres yang hanya singgah di stasiun Sudimara, Pondok Ranji dan jam - jam tertentu di stasiun Palmerah.[/*:m]
  2. KRL FEEDER mengangkut para penumpang di Serpong dan sekitarnya dan di Bintaro dan sekitarnya yang hendak naik KA jarak jauh dari stasiun Gambir.[/*:m]
  3. KRL FEEDER melayani para penumpang semisal hendak naik KA Argo Gede yang notabene bertarif Rp 65.000,00. Jadi, dengan si FEEDER tarifnya semisal Rp 70.000,00 per penumpang baik dari stasiun Serpong, kelak Jurang Mangu maupun Tanah Abang. Tergantung KA apa dari Jakarta. Jika saja naik KA Parahyangan Bisnis tiketnya Rp 35.000,00 jadi dari Serpong, Bintaro dan Tn. Abang Rp 40.000,00.[/*:m]
  4. Semisal si no. 3 berjalan efektif, saya mengharapkan ada pemeriksaan kondektur. Jika saja ada penumpang komuter pagi yang nakal nekad naik si KRL FEEDER padahal di karcisnya tertera KRL AC Sudirman Ekspres, maka saat dicekrek akan didenda Rp 30.000,00 sebagai karcis suplisi.[/*:m]
  5. KRL FEEDER dengan itu melayani rute pemberhentian di stasiun Serpong - Jurang Mangu (kelak) - Tn. Abang - Sudirman - Manggarai - Gambir - Jakarta Kota. Begitu pun sebaliknya.[/*:m]
  6. KRL FEEDER juga melayani para penumpang yang baru turun dari KA jarak jauh di stasiun Gambir. Semisal KA Argo Gede telah masuk jalur 1 stasiun Gambir, maka para penumpang yang hendak menerusi perjalanan ke Bintaro dg KRL FEEDER cukup duduk tenang di peron kedatangan si FEEDER dari Jakarta Kota tanpa harus beli karcis lagi karena sejak dari stasiun Bandung sudah beli karcis untuk si KRL FEEDER.[/*:m]
  7. Ada 2 alternatif untuk pembelian kercis KRL FEEDER apabila semisal datang dari Bandung :
    1. Dg beli langsung sekalian dari stasiun Bandung. Jadi harganya Rp 70.000,00 (semisal karcis Aa Gede Rp 65.000,00).[/*:m]
    2. Bisa dg bayar di kondektur KRL FEEDER sermisal sebesar Rp 5.000,00 asalkan kita menunjukin karcis Argo Gede utk buktiin kalau kita penumpang sah dari Aa Gede.[/*:m][/list:o][/*:m]
    3. Kalau saya anjurin sih KRL FEEDER jumlah gerbongnya 3 saja utk 1 unit karena gak semua warga Bintaro dan sekitarnya dan juga Serpong dan sekitarnya dalam 1 hari semisal pada mau ke Bandung semua.[/*:m][/list:o]

      KETERANGAN :
      - Ini juga berlaku bagi KRL FEEDER lintas selatan semisal dari Depok, Bogor, dll yang hendak naik KA jarak jauh dari stasiun Gambir.

      Bagaimana menurut kawan - kawan?



Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - uceenk - 23-12-2008

err maap bro kalo OOT, pengen nanya Jadi Malu...

maksudnya feeder itu apa ya ?, KRL jenisnya ada 2 macam kah ? yg feeder dan yg nggak ?


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - katyusha - 24-12-2008

Menurut aku sih KRL yg dr arah selatan(BOO kearah JAKK)udah jadi fider,tp d musim lebaran dia ga brenti di GMR,jd ga bisa jd fider...yg jd masalah dr arah tangerang ma serpong kayaknya ga lewat GMR(CMIIW) jadi kurang bisa mengakomodasi...
Kalo udah terintegrasi baik,pnumpang dr arah barat bisa pindah di THB naek ciliwung arah MRI,stelah itu ganti yg ke arah GMR.
Soal Fider krl man 3 gerbong kayaknya ga mungkin..karena repot harus bongkar pasang,lagipula jumlahnya ganjil..terus kalo mau ada krl fider gapeka harus dijadwal ulang dong?
Lebih baik jadwal yang ada dioptimalin aja & saran saya adain one day open tiket wat bebas transfer dimana aja kayak busway


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - Dana Komuter - 24-12-2008

Maksudnya 'feeder' itu 'pengumpan'. Jadi, apabila seseorang ingin ke suatu tujuan, tetapi untuk mencapai titik keberangkatan / titiak awal keberangkatan jadi kita mesti naik kendaraan dulu. Contoh sekitar kita deh... semisal kita janjian sama temen ke Bandung. Tapi karena mau bareng temen dari rumahnya semisal di Pasar Minggu, sedangkan kita rumahnya di Sawah Besar. Maka alternatifnya naik KRL Ekonomi dulu ke stasiun Pasar Minggu, dilanjutin angkot ke rumah temen kita. Jadi, si KRL dan angkot dg kata lain jadi kendaraan feeder atau pengumpan.

Nah... untuk itulah kenapa saya mencontohin jalurnya Serpong atau pun Tangerang? Karena keduanya bukan jalur padat. APalagi Tanah Abang - Manggarai bolak - balik kalau siang SEPI BANGETTTT.... dari yang namanya aktifitas KA. Kecuali kalau ada lok langsiran (kemungkinan kecil itu juga). Khan bisa tuh dimanfaatin jadi KRL FEEDER semisal Serpong - Tn. Abang - Manggarai - Gambir. Begitu pun sebaliknya.


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - adlian_1090 - 26-12-2008

loh?? Bingung

krl itu kan sebetulnya udah bersifat feeder..
Grin Grin

jadi peraturannya:
1.setiap penumpang yang memiliki tiket ka eksekutif gratis naik KRL Express di hari yang sama
2.setiap penumpang yang memiliki tiket ka bisnis gratis naik KRL Ekonomi AC di hari yang sama

jadi, calon penumpang yang udah reservasi tiket ka jarak jauh, bisa langsung naik KRL Gratis Cinta
contoh:
-sy sudah pesan tiket argo gede ke bandung dari gambir seharga Rp45.000, saya berangkat dari depok, di stasiun depok dan diatas krl hanya perlu menunjukkan tiket argo gede dan tak perlu membayar tiket Depok express sebesar Rp9.000
-sy naik parahyangan exa dari bandung ke gambir dengan tiket seharga Rp35.000, saya tinggal di serpong, dari stasiun gambir dapat memakai KRL Pakuan/Depok/Bekasi Express ke Jakarta Kota, dan menyambung KRL Express ke Serpong..
hhe
asik kan??? Ngakak

tapi memang masalahnya, untuk jadwal KRL-KRL tersebut memang masih kurang..
hhe


maaf oot
@dana komuter
tiket argo gede= 45rb
parahyangan exe= 35rb
parahyangan bisnis=20rb
masih tarif obral kan ya?? (CMIIW) Nyengir


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - boim hanamichi - 29-12-2008

sinyal aman adlian dr PPKA semboyan 40 kasih 41,,lanjut aspek darurat,,


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - van_urewa - 29-12-2008

Quote:jadi, calon penumpang yang udah reservasi tiket ka jarak jauh, bisa langsung naik KRL Gratis Cinta
contoh:
-sy sudah pesan tiket argo gede ke bandung dari gambir seharga Rp45.000, saya berangkat dari depok, di stasiun depok dan diatas krl hanya perlu menunjukkan tiket argo gede dan tak perlu membayar tiket Depok express sebesar Rp9.000
-sy naik parahyangan exa dari bandung ke gambir dengan tiket seharga Rp35.000, saya tinggal di serpong, dari stasiun gambir dapat memakai KRL Pakuan/Depok/Bekasi Express ke Jakarta Kota, dan menyambung KRL Express ke Serpong..
hhe
asik kan??? Ngakak


loh mang bisa gitu ya???

saya setuju dg mas katyusha.... kalo semua dah terintegrasi sih mending naek turun krl juga tak apa2 kan cuma sekli byr... ya kaya buswy gitu dh.....


iya kalo nambah gapeka mungkin ribet... lagipula yg make g selalu bejibun kaya krl umumnya.......


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - adlian_1090 - 29-12-2008

@van_urewa

yup..coba aja sendiri..
hehe
: grin grin :


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - boim hanamichi - 29-12-2008

ini buat parahyangan sama argo gede aja apa semua kereta?misalnya argo lawu apa sembrani atow ABA, atow argo jati,,
termasuk juga gak dpt gratis feeder kaya yang disebutkan diatas....
wass,,
aman masuk sepur belok 30 km/jam... Lok Merah Biru


Re: Seandainya Ada KRL FEEDER - adlian_1090 - 01-01-2009


Berlaku untuk semua ka Argo, Exa,dan Bisnis