![]() |
|
Implementasi internet di kereta api ? - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html) +--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html) +--- Thread: Implementasi internet di kereta api ? (/thread-588.html) Pages:
1
2
|
Implementasi internet di kereta api ? - uceenk - 22-12-2008 mungkin gak sih ini bisa diimplementasikan ? menurut sy internet bisa dimanfaatkan untuk kalo di loko dan stasiun 1. sistem persinyalan 2. sistem komunikasi kalo di kereta penumpang 1. fasilitas inet bagi penumpang, di setiap tempat duduk disediakan colokan kabel UTP ataupun hotspot, yg punya laptop jd tinggal colok 2. juga segala informasi tetang posisi kereta, situasi perjalanan bisa diliat secara online oleh penumpang ______________________ ya teknologi inet sudah digunakan juga sih oleh PT KA, terutama di bagian ticketing, skrng orang pesan karcis KA ndak perlu lagi beli di stasiun awal note : maaf kalo thread srupa dah pernah dibuat Re: Implementasi internet di kereta api ? - big bro - 23-12-2008 sebenarnya bisa aja..... PTKA bisa kerjasama ama provider internet.... tapi harus yang wireless.... indosat kan lagi jor2an tuh promosiin IM2.... bisa dipake dah.... jadinya ditulis di kereta kalo internet provided by..... bisa juga pake provider lain...... Re: Implementasi internet di kereta api ? - Rezza Habibie - 23-12-2008 big bro Wrote:sebenarnya bisa aja.....iya neh kan indosat lg promosi IM2,kehandalannya ud keuji kok,temen ane ngenet pakek itu di KM,ok2 aj tuh...[sorry promosi..]
Re: Implementasi internet di kereta api ? - b777 - 23-12-2008 Nampaknya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) masih ragu2 utk. nerapin jaringan internet karena pencurian laptop masih ada dan pencurian ini juga cukup merepotkan kru-nya.
Seandainya di K1 ada Hotspot Wifi buat Internetan - Guest - 24-04-2009 wah kayaknya uenak tenan kalau di gerbong ada fasilitas Wi Fi nya.. mustahil nggak ya? kan enak tuh di perjalanan nge net teruss.. tapi btw di gerbong ndak ada colokan bwt nge charge laptop ya ?
Re: Seandainya di K1 ada Hotspot Wifi buat Internetan - Illia - 24-04-2009 Kalau colokan di gerbong sembrani retrofit dan ANggrek Retrofit dan turangga uda ada ![]() tinggal kasi inet aja susahnya tidak semua daerah ada koneksi inet jd rda susah juga
Re: Implementasi internet di kereta api ? - barz - 24-04-2009 Ya minim di kelas argo dulu lah,, tapi jangan argo ketel ya Re: Implementasi internet di kereta api ? - Ferrarista - 24-04-2009 Wah...Bagus banget klo ada Inet di kereta,kan bisa jadi nilai tambah dari pesawat terbang(mumpung di pesawat indonesia blom boleh online). Selain itu juga bisa jadi alat bantu komunikasi dan navigasi. Trus buat ngejaga aset kaya komputer2nya PT KA, kasih aja komputer2nya software asset management kaya LANdesk, jadi klo ad yang ilang, bisa langsung di lacak n di freeze komputernya, biar yang nyolong juga gak bisa make. Re: Implementasi internet di kereta api ? - Shin Muhammad - 25-04-2009 Inet di KA ya? Masuk nggak ya dengan program yg katanya Cireks/Argo Jati mau dijadiin lebih tinggi ketimbang Anggrek (ada tv di bangku dll)? untuk kenyamanan sih memang sebaiknya di sepanjang jalur lintas KA itu harus minimal ada BTS 3G.... jelas bakalan lambat kalau pakai teknologi GSM saja. (kalau mau menggunakan solusi berbasis operator seluler bisa begini.) Atau, kalau menggunakan satelit, bisa saja. Cuman ntar biaya jadi mahal. Re: Implementasi internet di kereta api ? - Rezza Habibie - 25-04-2009 perna nyoba ngenet di KA pake IM*,sepanjang perjalanan lancar ko [PWT - YK],cuman klo masuk terowongan aja yang ilang sinyalnya hehehe |