Semboyan35 Indonesian Railfans
KA Gado2 Alias Klas Campuran -> Langkah Kemajuan Apa Buat Narik Peminat Yah? - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html)
+--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html)
+--- Thread: KA Gado2 Alias Klas Campuran -> Langkah Kemajuan Apa Buat Narik Peminat Yah? (/thread-6396.html)



KA Gado2 Alias Klas Campuran -> Langkah Kemajuan Apa Buat Narik Peminat Yah? - Dana Komuter - 24-08-2011

Mau ketik judulnya apa rada bingung sih...Eh iya lupa...
Berkaca dari KA Argo Parahyangan dan Malabar....

Argo Parahyangan
Rangkaian KA yang beroperasi sebagai wujud perpaduan antara Argo Gede dan Parahyangan untuk mengulang kesuksesan dari kejayaan masing2. Keduanya terpuruk karena keberadaan ruas tol Cipularang. Aku pribadi enggak menyalahkan jalan tol apalagi mobil - mobil travel yang ada. Justru itulah persaingan. Namun, ada kalanya pasang surut itu terjadi.
Dengan perpaduan inilah aku sendiri memantau terjadi cukup kemajuan dalam menarik kembali konsumen.

Malabar / Malang Bandung Raya
Sejak awal keberadaannya, tampaknya KA ini sudah menjadi inovasi terbaru yang sudah bukan wujud baru lagi. Di Divre III Sum-Sel pasti kita mengenal salah satu rangkaian KA penumpang yg pernah mengalami wujud yg serupa dg Malabar, yaitu 3 klas sekaligus. Entah Limeks Sriwijaya atau apa gitu aku gak tau...
Aku emang gak gitu tau soal Malabar. Tapi nampaknya okupansi penumpangnya cukup baik yah.... Tapi agak sedikit disayangkan dari aku pribadi melihat salah satu klasnya berkurang (ralat kalau salah yah...), yaitu Klas Ekonomi. Awalnya dirancang utk 3 kereta khan dalam 1 rangkaiannya? Skarang menjadi 2 kereta aja...

Nah... yang jadi pertanyaan aku, apakah dengan keberadaan rangkaian KA dengan 3 klas itu apa suatu kemunduran atau bukan yah?
Semisal nih... diluncurin KA Bogor - Kroya via Sukabumi - Cianjur - Padalarang (1x lagi ini perumpaan aja lho...) dengan 3 klas sekalgus. hehe... ngarep bener yah petak rel mati dihidupin lagi... Dengan susunan semisal 1BP - 2 K1 - 1 KMP2 - 3 K2 - 2K3 - 1 lok BB XXX apa itu suatu (ma'af nih) kemunduran yah? Ketimbang kalo dioperasiin dg masing2 Klas semisal kalo K1 1 rangkaian harus K1 semua, bisa aja terpikir akan terlihat minim terisi jok yang ada.