![]() |
|
keamanan di dalam kereta eksekutif - Printable Version +- Semboyan35 Indonesian Railfans (https://www.semboyan35.com) +-- Forum: Peron (https://www.semboyan35.com/forum-4.html) +--- Forum: PPKA (https://www.semboyan35.com/forum-12.html) +--- Thread: keamanan di dalam kereta eksekutif (/thread-760.html) |
keamanan di dalam kereta eksekutif - dedy vh - 18-11-2008 tadi baca surat pembaca di di salah satu surat kabar nasional.seorang perempuan kehilangan laptop dan kamera digital.katanya kejadian tersebut terjadi ketika ia tertidur pulas di tengah malam dalam kereta argo bromo jurusan ke jakarta.namun yang bikin penasaran setelah ia terbagun tas laptop tersebut masih berat dan tidak bisa terbuka reslutingnya(ia menduga tas masih utuh),nah pas sampai dirumah ia baru sadar kalau di bagian dalam ada semacam sobekan benda tajam.ternyata setelah di buka denga paksa baru ngeh kalau laptop berikut kamera digitalnya hilang yanga ada hanya setumpuk majalah kosmopolitan yang di ikat dengan lakban coklat untuk mengelabui bahwa tasnya masih utuh karena beratnya masih sama.ia menduga bahwa orang di sampingnya yang mengambil karena setelah sadar ia sudah tidak ada di tempatnya.bagaimana caranya ya agar kejadian tersebut tidak terjadi kembali di tengah upaya gencar PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menarik penumpang sebanyak mungkin di tengah persaingan antar sesama moda angkutan ? Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - risangtop - 18-11-2008 Saran saya kalau naik kereta api jangan bawa barang berharga dan uang banyak mas ............ Rawan banget, kecuali kalau kita nggak tidur sama sekali. Pencuri biasanya tahu mana tas yang ada barang berharga mana yang enggak, Teman saya pernah kehilangan uang Rp 10 juta dalam ransel padahal uang tsb udah disembunyikan. Saya hampir tiap minggu pulang pergi jkt - solo, uang ya bawa ala kadarnya di dompet trus tas paling isi pakaian kerja. Yah, waspadalah waspadalah .......................... Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - Rezza Habibie - 18-11-2008 lebih baik ngajak temen klo naek K1 jadinya jejeran gt,atau pilih kursi single,atau duduk di KM ajah,hehehe
Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - Illia - 18-11-2008 Wah turut prihatin jg nih sepertinya pencurian di kereta eksekutif udah lama cm sampai sekarang masi ada aja ciri2nya biasanya kayak orang baik, pakai dasi dll. Untung gw kalau bawa laptop pakai tas biasa namun ada penjepit laptopnya jadi gw ga bawa tas laptop soalnya kalau bawa memang rawan walau di kereta eksekutifpun
Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - eling - 18-11-2008 gak di bandara/pesawat gak dikereta banyak juga malingnya..... .....kalo ketangkep .... iket dan seret di rel.... untuk penumpang karena situasi sudah spt ini,sebaiknya jgn bawa barang2 berharga, bagi yg berpergian suka bawa laptop,jika mau tidur,peluklah tas laptop anda dan hindari berpergian dgn kereta malam jika membawa barang berharga.....
Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - Illia - 18-11-2008 eling Wrote:gak di bandara/pesawat gak dikereta banyak juga malingnya..... Ga selamanya aman bos kadang dipeluk pun tasnya masi d peluk tp dalamnya uda raib emang pencuri kereta eksekutif itu ga pencuri biasa beda ama yang nyuri di ka eko or bisnis uda lebih trampil dll pernah ni ada kejadian di krl ekspress dimana pas itu sepi si bapak itu ketiduran letakin tasnya di atas. pas bangun tasnya masi ada pas dirumah laptop berubah jadi celana dalam
Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - Rezza Habibie - 18-11-2008 atau pancing ajah,pakek tas laptop diisi buku,trus laptopnya ditaruh di tas ransel,disembunyiin di baju2,celana2,lalu kita injak sebagai sandaran kaki.... klo gw hp and dompet pasti ditaruh di saku jaket dalem,jadina aman de,hehehe Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - cc201_106 - 18-11-2008 kalo tasnya taru di deket badan, ya mending diiketkan ke badan juga... pengalaman naek sepur membawa barang berharga.. dua tas kamera, isinya 3 Body Kamera DSLR, satu lensa 80-200 f 2.8, satu lensa 12-24, satu lensa 18-70, satu lensa 70-300, satu lensa 50mm f 1.8, satu kamera poket , satu tripod... sempet serem juga kalo ilang (soalnya sebagian adalah titipan), karena dua tas, di taro diatas, dan satu sama lain diiket. Pemikirannya, kalo ada maling yang (nekat) mau nyolong ya siap2 aja terjadi keributan karena ngambil satu tas dapet dua tas dan bisa menimbulkan kegaduhan.. Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - Illia - 18-11-2008 hm atau satu cara lagi yaitu pakai alarm kereta api
Re: keamanan di dalam kereta eksekutif - eling - 18-11-2008 alarm model gimana cara kerjanya ? pk sensor apa neh ? |