22-10-2014, 12:43 PM

|
22-10-2014, 12:45 PM
(22-10-2014, 11:44 AM)ComLine679 Wrote: oh rupanya K3 jayabaya ini cita rasa kursi 90 derajat tapi formasi 2-2 ya...kalau k3 biru itu masih 2-3 ya? Kalau begitu ini berarti formasi kelas bisnis masa depan.. Semua K3 biru dari inka formasinya 2-2 kok, gak ada yang 3-2. Dan ke depannya kan memang maunya cuma ada dua kelas, eksekutif dan ekonomi biru 2-2 itu.
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu dan semua keindahan, yang memudar atau cinta, yang tlah hilang ========== My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013
22-10-2014, 01:01 PM
(22-10-2014, 12:45 PM)Hungry Soul Wrote:(22-10-2014, 11:44 AM)ComLine679 Wrote: oh rupanya K3 jayabaya ini cita rasa kursi 90 derajat tapi formasi 2-2 ya...kalau k3 biru itu masih 2-3 ya? Kalau begitu ini berarti formasi kelas bisnis masa depan.. ooh berarti sy salah kira..dulu dari BKS jaman gawong suka telat jam 7an baru berhenti sy suka numpang ampe PSE, kayaknya sih 106 penumpang di data gerbong..hihi tau ah.. tapi kalau memang mau 2 class ya sudah go on aja..lebih mudah perawatannya dan yg pasti ACnya ga maksa .....daripada k2 ac yang entahlah...dan yg pasti PT. SPOOR lebih untung kaan mbayangkan misal CIREKS pake K3 jayabaya
22-10-2014, 01:02 PM
(21-10-2014, 07:18 PM)Garry KAHP Wrote:(21-10-2014, 07:20 AM)wahyu_4604_pjl64 Wrote:(18-10-2014, 06:08 PM)bramoy Wrote:(18-10-2014, 05:28 PM)Tito90 Wrote: KA ini lumayan cepet untuk ukuran perjalanan MLG-JKT dibanding pesaingnya di relasi yg sama Trek BG-ML sih g banyak lengkungannya kok, tapi naik turun gitu. Mungkin klu K9 ke ML bisa tuh....... Kasusnya Lawu kan gara2 trek PPK-PWT yg banyak lengkungannya Mungkin aja sih bisa aja klu ABA dimutasi ke ML tukeran sama Gajayana jadi JAKK terus berpotensi GMR-SGU-ML 11 jam dan dipindah ke SGU pemberhentiannya Ealah, kok malah mbahas ABA ya.... ayo BTT
![]()
22-10-2014, 08:40 PM
(22-10-2014, 01:02 PM)LufthansaPilot Wrote:(21-10-2014, 07:18 PM)Garry KAHP Wrote:(21-10-2014, 07:20 AM)wahyu_4604_pjl64 Wrote:(18-10-2014, 06:08 PM)bramoy Wrote:(18-10-2014, 05:28 PM)Tito90 Wrote: KA ini lumayan cepet untuk ukuran perjalanan MLG-JKT dibanding pesaingnya di relasi yg sama Menurut saya, bogie K9 itu cocok untuk jalur datar saja, nggak banyak tikungan terutama. Kalo liat di MKA, liat tanjakannya aja (mungkin) nglebihi petak PWT-PPK. Ah, tapi K9 "mlengse" sedikit aja bisa anjlok, buktinya pernah GoLaw dulu petak LPN-YK sempet anjlog, yang berakibat KA lain pake sepur salah n sebagian dipindah ke Taksaka Pagi.
Selain itu, bogie K9 termasuk rewel. Harus ekstra perawatan. Kalau diperpanjang sampe ML, apa nggak cepet ngos2an itu bogie, yang bisa berakibat seringnya masuk BY, mungkin INKA. Tapi, kabarnya, entah BY SGU entah INKA, udah modif si K9. Dengan konsekuensi, ada katanya bagian suspensi yang dikurangi. (CMIIW) Intinya, saya kurang setuju kalau ABA pindah ke ML. Kalau rotasi masih agak OK lah, saya cuma kasian sama si K9 nya itu...kecuali kalau KA pakai bogie K5 yang cukup handal ya saya sih ok ok aja... Mantra anti-OOT: 1. Kalau seandainya ada tarif parsial ML-SGU/SBI, kira2 taripnya sama kayak Bima/Peneks ya? 2. Stasiun2 seperti BBT dan LMG disinggahi dong...kasian para penumpang, tidak jarang orang Babat mau ke Jakarta lewat Jombang dulu...
23-10-2014, 07:03 AM
(22-10-2014, 08:40 PM)dozykayen Wrote:(22-10-2014, 01:02 PM)LufthansaPilot Wrote:(21-10-2014, 07:18 PM)Garry KAHP Wrote:(21-10-2014, 07:20 AM)wahyu_4604_pjl64 Wrote:(18-10-2014, 06:08 PM)bramoy Wrote: Kalo emang mau bner lbih cepet ya diupgrade dulu rel Bangil - Malang, haha.. Ato paling tidak ya nerusin salah satu KA eksekutif yang biasa singgah di Turi antara Gumarang, Sembrani, ato Anggrek. Diantara semua itu paling cepet ya Anggrek, cuman sayang di stasiun ML sendiri blum ada dipo yang bisa merawat bogie K9 kecuali kalo segala alat2 nya dipindah dari SBI. Secara kasat mata petak Malang-Bangil ngga jauh beda dengan sekitaran Plabuan sbelum diperbesar radiusnya. Sbenarnya bisa aja ABA K9 dibawa ke Malang, tapi pelan2 aja, haha, terutama lintas Wonokerto - Singosari. Liat kreta dengan bogie mirip K9 sbut saja KAIS Sindoro, Semeru, KRDE Arek Surokerto, serta KRDE Angry Bird bukankah pernah melewati lintas ini yah ? CMIIW. Memang masalah ABA itu ya kurangnya rangkaian yang sebagian masih di Inka, tapi kalo seandaianya KA2 bendera Pasarturi ada yang brangkat dr ML gmna nasih Bima dan Gajayana nantinya ?? Aye penasaran nanti KA Jayabaya kedepannya seperti apa, apa mungkin ditambah K1, mngin juga berangkatnya dari Gambir (biar ramaian dkit nih stasiun, bukan kretanya tp orangnya, haha). Kalo ML-SGU/SBI dibuat parsial (harusnya mulai skrg, masa nyampe 150000, travel ngga sampe sgitu yah, kalo kasih shuttle gratis tetep aja kemahalen, hrusnya tarip skitaran 20-30an). Bukannya Lamongan dan Babat udah dicover ama KA2 Pasarturi yah, justru mngkin lebih baik berhenti di Singosari n Bangil.
23-10-2014, 01:53 PM
(23-10-2014, 07:03 AM)bramoy Wrote: Secara kasat mata petak Malang-Bangil ngga jauh beda dengan sekitaran Plabuan sbelum diperbesar radiusnya. Sbenarnya bisa aja ABA K9 dibawa ke Malang, tapi pelan2 aja, haha, terutama lintas Wonokerto - Singosari. Liat kreta dengan bogie mirip K9 sbut saja KAIS Sindoro, Semeru, KRDE Arek Surokerto, serta KRDE Angry Bird bukankah pernah melewati lintas ini yah ? CMIIW. Memang masalah ABA itu ya kurangnya rangkaian yang sebagian masih di Inka, tapi kalo seandaianya KA2 bendera Pasarturi ada yang brangkat dr ML gmna nasih Bima dan Gajayana nantinya ?? ![]() yang butuh pasokan KA itu sbenernya bangil kang, kenapa ? karena dulu Penat Stiker berhenti, tapi akhirnya lolos di 2014 bima pun juga lolos gak berhenti ![]() eh iya kang menyangkut yang test track ke BG-ML bukannya cuman KRDI/E inka aja ya, yang ga kuat naik pas tanjakan ? ![]() kalo surokerto belom pernah deh , kalo kaisnya setasu saya kok cuma si petimati (K.U) sama si Rel1 aja ya yang udh smpek malang, tapi reilonenya lewat belakang (KD-BL-ML) lanjut turun gunung ke BG ketemu si Wijaya di BG
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64
![]()
24-10-2014, 07:18 AM
(23-10-2014, 01:53 PM)wahyu_4604_pjl64 Wrote:Kelihatannya ini ka bakal jadi vavorit penduduk sekitar Ml (sekitar Ps ~Sda) - ( sekitar Sgu~Sbi ~Lmg) ...Bj Cu.. Smt ....)(23-10-2014, 07:03 AM)bramoy Wrote: Secara kasat mata petak Malang-Bangil ngga jauh beda dengan sekitaran Plabuan sbelum diperbesar radiusnya. Sbenarnya bisa aja ABA K9 dibawa ke Malang, tapi pelan2 aja, haha, terutama lintas Wonokerto - Singosari. Liat kreta dengan bogie mirip K9 sbut saja KAIS Sindoro, Semeru, KRDE Arek Surokerto, serta KRDE Angry Bird bukankah pernah melewati lintas ini yah ? CMIIW. Memang masalah ABA itu ya kurangnya rangkaian yang sebagian masih di Inka, tapi kalo seandaianya KA2 bendera Pasarturi ada yang brangkat dr ML gmna nasih Bima dan Gajayana nantinya ?? berharap ada K1 yg lewat Sbi- Smt untuk relasi Ml-Pse/Gmr .... debaran hatikuWAHANA DAYA PERTIWI yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
24-10-2014, 08:27 AM
(24-10-2014, 07:18 AM)slamtrack Wrote:(23-10-2014, 01:53 PM)wahyu_4604_pjl64 Wrote:Kelihatannya ini ka bakal jadi vavorit penduduk sekitar Ml (sekitar Ps ~Sda) - ( sekitar Sgu~Sbi ~Lmg) ...Bj Cu.. Smt ....)(23-10-2014, 07:03 AM)bramoy Wrote: Secara kasat mata petak Malang-Bangil ngga jauh beda dengan sekitaran Plabuan sbelum diperbesar radiusnya. Sbenarnya bisa aja ABA K9 dibawa ke Malang, tapi pelan2 aja, haha, terutama lintas Wonokerto - Singosari. Liat kreta dengan bogie mirip K9 sbut saja KAIS Sindoro, Semeru, KRDE Arek Surokerto, serta KRDE Angry Bird bukankah pernah melewati lintas ini yah ? CMIIW. Memang masalah ABA itu ya kurangnya rangkaian yang sebagian masih di Inka, tapi kalo seandaianya KA2 bendera Pasarturi ada yang brangkat dr ML gmna nasih Bima dan Gajayana nantinya ?? salah satu harapan saya....ada K1 nantinya untuk relasi ini karena yg jelas lain dengan BIMA....
24-10-2014, 11:54 AM
(24-10-2014, 08:27 AM)Samloed Wrote:(24-10-2014, 07:18 AM)slamtrack Wrote:(23-10-2014, 01:53 PM)wahyu_4604_pjl64 Wrote:Kelihatannya ini ka bakal jadi vavorit penduduk sekitar Ml (sekitar Ps ~Sda) - ( sekitar Sgu~Sbi ~Lmg) ...Bj Cu.. Smt ....)(23-10-2014, 07:03 AM)bramoy Wrote: Secara kasat mata petak Malang-Bangil ngga jauh beda dengan sekitaran Plabuan sbelum diperbesar radiusnya. Sbenarnya bisa aja ABA K9 dibawa ke Malang, tapi pelan2 aja, haha, terutama lintas Wonokerto - Singosari. Liat kreta dengan bogie mirip K9 sbut saja KAIS Sindoro, Semeru, KRDE Arek Surokerto, serta KRDE Angry Bird bukankah pernah melewati lintas ini yah ? CMIIW. Memang masalah ABA itu ya kurangnya rangkaian yang sebagian masih di Inka, tapi kalo seandaianya KA2 bendera Pasarturi ada yang brangkat dr ML gmna nasih Bima dan Gajayana nantinya ?? Daripada bikin jadwal baru, coba aja utek2 jadwal Bima ama Bangunkarta.. Bima jd ML-SGU-SBI-SMT-GMT trus Bangunkarta nya jd SGU-YK-PWT-GMR. Ga ribet pindah kepimilikan Dipo jg kan.. :p |
.....daripada k2 ac yang entahlah...dan yg pasti PT. SPOOR lebih untung kaan

lucu bacanya
lagi pula parkiran+ ruang tunggu di SBI kan diperluas untuk memperbanyak okupasi pula
![[Image: 15620049065_16949137b2_o.jpg]](https://farm6.staticflickr.com/5613/15620049065_16949137b2_o.jpg)


