Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Gumarang

Heran
waw!!
bner 3 K1, bukan salah liat sama KM1?
ini yg gw harapin, daripada bawanya dikit2 dg dalih pengurangan K2, bikin aja K1nya jadi 4 unit, mengukuhkan status exisnya & lebih lagi dg lebi banyak di kasi K1nya kan otomatis incomenya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) lebi besar buat biaya perawatan, penumpang juga tetep keangkut, asal harganya mtetep masuk akal kayak skarang aja ga masalah
[/quote]

saya ngitung K1 nya persis setelah KM2. Kaget juga pas liat sebelum BP ada K1 lagi
693-5073-893-673
Reply

Heran
waw!!
bner 3 K1, bukan salah liat sama KM1?
ini yg gw harapin, daripada bawanya dikit2 dg dalih pengurangan K2, bikin aja K1nya jadi 4 unit, mengukuhkan status exisnya & lebih lagi dg lebi banyak di kasi K1nya kan otomatis incomenya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) lebi besar buat biaya perawatan, penumpang juga tetep keangkut, asal harganya mtetep masuk akal kayak skarang aja ga masalah
[/quote]

saya ngitung K1 nya persis setelah KM2. Kaget juga pas liat sebelum BP ada K1 lagi
[/quote]

Tunggu deh, kalau beberapa hari yang lalu gw ada di JAKK (nganterin kakak naik 36). Gw liat Gumarang 74 bawa 3K1 juga dan gw tanya ke Prami katanya titipan. Itu tanggal berapa mas Tomrys ? Bawa K1 Retrofit gak ? Tersenyuum
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

Heran
waw!!
bner 3 K1, bukan salah liat sama KM1?
ini yg gw harapin, daripada bawanya dikit2 dg dalih pengurangan K2, bikin aja K1nya jadi 4 unit, mengukuhkan status exisnya & lebih lagi dg lebi banyak di kasi K1nya kan otomatis incomenya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) lebi besar buat biaya perawatan, penumpang juga tetep keangkut, asal harganya mtetep masuk akal kayak skarang aja ga masalah
[/quote]

saya ngitung K1 nya persis setelah KM2. Kaget juga pas liat sebelum BP ada K1 lagi
[/quote]

Tunggu deh, kalau beberapa hari yang lalu gw ada di JAKK (nganterin kakak naik 36). Gw liat Gumarang 74 bawa 3K1 juga dan gw tanya ke Prami katanya titipan. Itu tanggal berapa mas Tomrys ? Bawa K1 Retrofit gak ? Tersenyuum
[/quote]

kayaknya retrofit. yang jelas hari kamis..soalnya klo hari lain saya di KLD pas jam nya 148 lewat.

tapi kalo titipan,kenapa nggak di depan kereta B ya? kenapa diikutin ke rangkaian K1 yang dinas..??
693-5073-893-673
Reply

Heran
waw!!
bner 3 K1, bukan salah liat sama KM1?
ini yg gw harapin, daripada bawanya dikit2 dg dalih pengurangan K2, bikin aja K1nya jadi 4 unit, mengukuhkan status exisnya & lebih lagi dg lebi banyak di kasi K1nya kan otomatis incomenya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) lebi besar buat biaya perawatan, penumpang juga tetep keangkut, asal harganya mtetep masuk akal kayak skarang aja ga masalah
[/quote]

saya ngitung K1 nya persis setelah KM2. Kaget juga pas liat sebelum BP ada K1 lagi
[/quote]

Tunggu deh, kalau beberapa hari yang lalu gw ada di JAKK (nganterin kakak naik 36). Gw liat Gumarang 74 bawa 3K1 juga dan gw tanya ke Prami katanya titipan. Itu tanggal berapa mas Tomrys ? Bawa K1 Retrofit gak ? Tersenyuum
[/quote]

kayaknya retrofit. yang jelas hari kamis..soalnya klo hari lain saya di KLD pas jam nya 148 lewat.

tapi kalo titipan,kenapa nggak di depan kereta B ya? kenapa diikutin ke rangkaian K1 yang dinas..??
[/quote]

Bukan Hari Kamis saya, saya Hari Rabu.
Berarti itu bukan LD, soalnya saya waktu itu Hari Rabu. Dengan formasi B + 6K2 + MP2 + 3K1 + BP.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply
maksudnya gerbong satwa itu gimana?
maaf newbie._.v
Lok Merah Biru
Reply
Tanggal 7 Januari Kemaren saya naik KA 71 Gumarang dari SBI ke PSE, kesan pertama masuk kereta ini, waw bersih sekali, beda banget dengan keadaan Gumarang ketika terakhir kali saya naik tahun 2010 pas belum ada pembatasan penumpang, jadi rasanya lega sekali. Pedagang masih berani masuk di stasiun tertentu (Lamongan, Babat, Cepu dll, asongan SMT gak berani masuk lho hehe), tapi pas kereta mau berangkat pedagangnya diusir PKD hehe Xie Xie
Toilet Lumayan bersih dan wangi dan air tersedia terus, selain itu yang saya saluti adalah ketepatan waktunya masuk PSE masih gelap, di belakang Kertajaya dan di depan Bangunkarta. Salut untuk PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang mulai melakukan perubahan.
Di luar kekurangannya overall saya puas dan gak rugi mengeluarkan uang 185.000 untuk kelas Bisnis Gumarang Bye Bye

Berikut Laporan yang berhasil saya catat (karena sepanjang perjalanan banyak tidurnya hehe)

SBI 17.15 (terlambat 5 menit tunggu X KA 100x)
Tertahan Sinyal masuk Stasiun Duduk X KRD SULAM
Lamongan 18.00-18.03 x KA 100x
Terkena Semboyan 2B sebelum masuk stasiun Sumlaran, kereta berjalan lambat
Setelah itu kereta berjalan ngejoss abis
Babat 18.26-18.29 X KA 1008
Sumberrejo 18.53-18.57 X KA 2
Bojonegoro 19.12-19.19 X KA 1010
Cepu 19.51-19.55
Semarang Tawang 21.45-21.52
Semarang Poncol Ls X KA Matarmaja
Setelah lewat semarang KA ini ngodong abis, saya sempat jengkel abis, di Jerakah berhenti sebentar terus jalan lagi
Mangkang 22.15-22.20 X KA ? (gak tau maklum nubie hehe)
di Kaliwungu ngodong lagi, berhenti sebentar terus jalan lagi, setelah itu berkali kali kalah silang Sakit
Pekalongan 00.10-00.15
Setelah itu saya tertidur, sayup sayup saya terbangun ketika kereta berhenti di Tegal, Brebes, Losari, Tanjung ada yang berhenti normal dan ada yang kalah silang dengan kereta lain, kalo tidak salah salah satunya dengan Harina dan kereta ekonomi entah apa, itu yang membuat saya bete lagi, ngalah sama ekonomi Sakit
Di Petak antara Tambun - Bekasi sempet BLB untuk nurunin penumpang ditengah jalan wkwk Sakit
Jatinegara 5.27-5.32
Pasar Senen 05.50
Reply
Weiisshh...
Mantap bener tuh Gumarang, JNG-PSE = 18 menit :p

K1 Satwa itu K1 non Argo, tapi juga bukan non Eksis.
K1 Satwa itu ciri-cirinya warna abu-abu dan berstriping mirip K2.
Yg memakai beberapa K1 Satwa itu Sembrani, Taksaka, Cirebon Express, Harina, Rajawali, Kaligung, Sancaka, Argo Sindoro, dsb
Reply

menurut gw segitu termasuk normal
SMT-CN emank ga bisa cepet karna silangan KA penumpang disana smua
soal kalh sama K3, skali lagi gw sundul bahwa itu ga perlu ondok ato heran, karna prakteknya di lapangan skarang siapa yg masuk sta persilangan terlebih dulu dialah yg akan diberentikan tunggu lawan silang masuk/lewat, klas argopun blom tentu menang dlm smua persilangannya dg klas dibawahnya, karna paksaan track yg padet
Reply
Tadi pagi 12 januari 2012 KA. Gumarang masuk SBI jam 06.10 setelah Kertajaya Ekonomi
Reply
kamis kemarin Gumarang SBI-JAKK masuk JNG pukul 05.20 ditarik CC 2039501 Yk.. tumbenan

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)