Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About DAOP 9 JEMBER
#1
,
Nie ada oleh2 dari Daop 9 Jember.
Kemaren pas ketemu ama PAK KAHUMAS DAOP 9 JEMBER, HARIYANTO, katanya pada masa lebaran ini kereta2 di DAOP 9 akan ditambah gerbong untuk KA jarak jauh. Lalu untuk PRASKA diberhentikan dahulu.
Lalu untuk st. jember, tiket KA hampir ludes untuk tujuan JAKARTA, posko lebaran sudah tersedia, PS(pemeriksaan stempat) di stasiun jember khususnya sudah dilaksanakan.
Reply
#2
Ini tanah airku,DJEMBER.... Wah,jadi pingin cepet mudik,tiap tahun pasti tiba di tempat ini. Semenjak jaman Mutiara Timur masih bisnis dan ekonomi.... Hingga sekarang Cantik Ekspress,dari jaman tol panjang sampai saat ini sudah tinggal kenangan dikubur lumpur Lapindo Ngamuk
Reply
#3

tuh kan bukti kalo jember-jakarta punya pasar potensial.
####My online hours : Saturday PM - Sunday AM/PM####
Reply
#4
denger-denger lebaran besok jember bakalan nyediain gerbong kreta kapasitas 4500 orang ya?
daops IX sendiri sudah menyiapkan 10 lokomotif. bener ga tuh informasinya?
mohon yang mendekam di jember cari informasi lebih banyak ya....
BTW, kreta jember-jakarta kayaknya bisa diwujudkan. kalo kelasnya argo / eksekutif lah paling nggak kayaknya bisa diwujudkan deh.
logawa saja yang ekonomi bisa melayani jalur purwokerto-jember dalam waktu 15 jam. kalo mau dilanjutkan ke jakarta kan paling nggak 22 jam. :muntah:
itu kalo ekonomi. kalo kelas argo, seharusnya bisa dipersingkat lah ya....bisa jadi 15-17 jam (bener ga tuh kira2 itungannya?). asal prasarana dan sarananya diperbaiki. kretanya dibikin nyaman dan relnya juga dibikin lebih aman and bisa buat dibawa lari kenceng. cuman masalahnya.....tiketnya mau brapa? ada yang mampu beli ga ya?? :takut:
Reply
#5
Sta Jember masih pakai sinyal Manual, kenapa blm diupgrade ke sinyal Lampu (digital) ?

Reply
#6
Kebanyakan PL dan PLH di lingkungan DAOP IX ini yah?
Kenapa hayo............ :takut:

Dana? :worry:

Ujungnya pasti kesitu..... CMIIW
Reply
#7
Kalo Bener bakal ada KA Jakarta-Jember, ntar rangkaianya bakal lewat mana y?
utara ato selatan?

kalo kelas argo mending diterusin aja sampe bnyuwangi ,biar bisa ngelanjutin sampe bali gitu....
ntar jadi KA dengan jarak terjauh dunx... :takut:

q punya usul ni, gmn kalo KA jarak sejauh itu dikasih gerbong yang ada tempat tidurnya itu ,dl kalo senja utama solo kayaknya pernah ada deh namanya kelas kuset.
keren kan?? :gembira:
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri Ngiler
Reply
#8
Informasi dari Daop 9 Jember :
1. Bogie untuk Lokomotif BB 30112 dan BB 30135 sudah datang tadi malam. Jadinya lokomotif BB 30112 beberapa minggu kemudian akan sudah jalan. Untuk BB 30135 sementara tidak jalan dahulu, karena enginenya rusak.
2. Kemungkinan beberapa minggu kemudian Jember akan mendapat alokasi lokomotif CC 201 dari Sidotopo. Alokasi ini untuk KA Tawang Alun yang trayeknya selalu naik. Dan okupansi KA ini sangat banyak, jadinya jika menambah gerbong pihak Daop 9 Jember kesulitan.
Itu saja KKT dari Daop 9 Jember.

Daop 9 Jember pakai sinyal mekanik, karena lintas Daop 9 Jember (BW-PS) hanya dilewati sekitar 20 KA.
Klo untuk KA Jember-Jakarta, railfans sudah minta. Tapi kata Pak Kahumas tidak menyetujui, karena ribet terus jaraknya cukup jauh, yang membuat biaya opersional mahal.
Klo untuk kelas Argo tunggu tahun 2015, karena rel masih R-33 untuk JR-PS dan R-42 untuk JR-BW. Dan permintaan para railfans sementara di tunggu aja.
Reply
#9
emang bener maz ka.tawang alun tingkat okupansinya tinggi banget
coz cuma kereta ini yang melayani jalur ke timur dari malang
untuk hari biasa aja wuih ramenya
saya pernah ketemu waktu naek MALEKS k sby dari ML kota baru
baru dateng aja dah diserbu padahal ntu masih lanjut ke malang kota lama
tyuz balik lagi ke ml kota baru n k bw
tapi sayangnya gerbong tawang alun di tambah dunx
masa cuma 1kmp n 4ka ekonomi
saran saya untuk daop 9 jember ada kereta kelas campuran bisnis+exe
kaya cantik ekspres untuk mengangkut para penumpang dari ml ke bw
wuih turis2 malang bakalan banyak 2h
so kita para mahisiswa+pelaku pasar bisnis bakalan di untungin
boleh di coba neh misalnya ada langsung lanjut ke bali,hehehe
maaf kepanjangan
Reply
#10
Ya,nih,tambahin aja gerbong kl okupansi banyak.Ane rase bakal laku tuh kereta,kagak ade saingannye,Bang! Juge relnya dong dirombak ke yang lebih nyaman,kl Daop 9 cuma lintas Leces-Probolinggo yang kagak ade gontjangannye tuh.....udah beton sih,bukan kayu randu.........Usul nih usul!!!!! Mupeng Banget Lok Merah Biru
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)