Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Stasiun Gambir
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

Quote:(seperti biasa, jangan sedia payung sebelum hujan New_ngakak)
Begitu sadar harus membangun jalur baru puyeng dana yang minim dan kalaupun membangun, prosesnya akan membuat tambah semrawut-wut-wut.. Bethe

Quote:Blom lagi pr sanak kerabat yg bersalam2an ala perpisahan atau pun yg pd habis jemput yg baru turun dr KA.
Inilah istimewanya kereta api, momentum tersebut bisa membekas hingga beberapa tahun ke depan.. Sedih

Quote:Kesemrawutan angk. umum di JNG bukan main buat mereka yg msh bingung akan Jakarta tanpa petunjuk.
Layaknya film warkop ya mas, yang belum pernah ke Jakarta harus lihat Monas dulu biar yakin gak nyasar.. Ngakak

Quote:Cuma sayangnya kalo mau ke halte busway harus jalan jauh dikit, coba tuh halte agak masuk ya
Seperti di Sta.Maguwo harusnya ya.. Playboy






Railfans yang juga teknisi komputer
Reply
Sisi lain dari stasiun Gambir :

Koridor sisi selatan dari lantai 2 (plg bwh lt. 1).


Mendekati koridor pojok ke area emplasemen...

Inilah area Pintu Selatan :

Tampak loket untuk rangkaian KA Cireks dan Argo Jati di sisi kanan pada foto dan sisi kiri pada foto dikhususkan untuk KA Argo Parahyangan (dulu utk Parahyangan dan Argo Gede). Kalau utk KA Bima dll di Pintu Utara karena khusus Reservasi.

Reply

menyambung masalah halte Bus TransJakarta yang cukup jauh, memang harusnya agak didekatkan haltenya jadi benar-benar terintegrasi antara TransJakarta dan stasiun Gambir. Soalnya dengan kondisi sekarang, begitu turun kereta dan harus pindah moda ke bis Trans jakarta harus jalan jauh belum lagi kalau hujan pasti kehujanan....
Reply
mngkin perlu dibikin underpass dari halte busway sampai ke GMR-nya
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply
Halte busway Trans Jakarta cuma di luar stasiun persis... Jadi ngapain perlu trowongan? Yang ada tuh pr ojekers disingkirin... Mengganggu pandangan Jl. Medan Merdeka Timur sama silang Monas saja... Bethe
Jangan lupa... Halte busway Gambir 1 berada di sisi Jl. Medan Merdeka Timur. Halte ini melayani perjalanan bus TJ dr Pulo Gadung ke Harmoni dan segala penjuru lainnya. Halte busway Gambir 2 berada di Silang Monas melayani rute ke Pulo Gadung dan halte transit Senen yang melayani rute ke segala penjuru lainnya.
Sesuai yang aku ketik di jangan sampai terfokus pada bus Trans Jakarta saja... karena akan membuat jera kita... Kita sengsara karena kita gak ekangkut2... Kalau pun keangkut, isinya pun sangat penuh membeludak... Kasihan yg bw barang bawaan banyak dan keluarga yg bawa anak2 kecil masing2... Bisa saling terjepit di dalemnya...

Reply

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
kan selain busway, ada pilihan lain seperti taksi, bus damri (bgi yg mau langsung transit ke bandara) dan kopaja. Jadi, pilihan diberikan sesuai kantong anda





Reply
[spoiler=Sisi lain dari stasiun Gambir :]

Koridor sisi selatan dari lantai 2 (plg bwh lt. 1).


Mendekati koridor pojok ke area emplasemen...

Inilah area Pintu Selatan :

Tampak loket untuk rangkaian KA Cireks dan Argo Jati di sisi kanan pada foto dan sisi kiri pada foto dikhususkan untuk KA Argo Parahyangan (dulu utk Parahyangan dan Argo Gede). Kalau utk KA Bima dll di Pintu Utara karena khusus Reservasi.[/spoiler]
[/quote]

fasilitasnya benar2 memanjakan ya, pasti Setasiun Gambir banyak duit nih dari hasil sewa lahannya. Itu yg difoto no 3 kan ada tv layar lebar ya, coba tuh diputer film hollywood ato film indonesia pas jam2 sibuk, pasti seru tuh.

Apa udh ada warnet dan game online di salah satu kios
gmr???


kalo underpass jgn deh. Jalur busway yg ada sekarang yg di depan GMR ndak mulus gitu Bethe apalagi ntar kalo digali2 lagi. pastinya tambah macet yg mau lewat, yg mau masuk, yg mau keluar. Yg jelas ya tuh halte emang agak jauh dari pintu keluar penumpang (bukan pintu gerbang ya), apalagi lagi musim hujan gini. terus kanopi yg di sebelah barat juga kayaknya perlu digedein deh

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
cuma ngeliat bus transjakarta tiap hari, puyeng dah, gila penuh banget, ndak beda kayak naik bus non transjakarta. mending ngojek ato naik taksi deh Bethe






Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply
Loh menurut gw ojek gak usah disingkirin lah
Cukup dikasih tempat sama dikoordinir dikasih jaket misalnya
Soalnya saat ini rata2 banyak ojek gelap
Gw aja juga kadang males naek busway soalnya koridor 2 yang lewat gambir udah terkenal penuh sama lama Bethe
tadi aja gw nunggu 1/2 jam lebih padahal halte gambir 2 udah overload tapi busway yang lewat juga udah overload
Kalo dari stasiun ke halte gambir 2 mah ada jalan tembus lewat bawah pepohonan depan pos parkir motor jadi gak keujanan
Yang perlu kanopi tuh ke halte gambir 1
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
ngemeng2 busway di GMR, nape nggak bikin aja koridor sendiri (mksdnya "TransJakarta" PT. Kereta Api Indonesia (Persero), apalagi kan kabarnya DAMRI & PPD mau di akusisi), yg bisa men koneksi kan antara PSE - GMR ataupun bisa di lanjut ke THB (yg stasiun ini cukup sulit, macednya naudzubillah minzalik) tapi menggunakan sebagian jalur yg biasa di gunakan TJ.

Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply

nah ini yang ane tunggu-tunggu. Memang yang diperlukan transportasi antar moda yang benar-benar terintegrasi seperti ini yang bisa menghubungkan Gmr-PSE dan Gmr-THB. Soalnya ane kalo turun gambir mau ke pulang ke rumah di daerah Serpong mesti oper ojek dulu ke THB baru naik kereta lagi. Udah gitu ongkos ojeknya lumayan dari Gmr ke THB minta 25rb. Apalagi sekarang Comline dari Serpong cuma sampe THB kalau mau tetep naik Commline dari SRP ke Gmr mesti sambung menyambung.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)