Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Stasiun Gambir
Trus syaratnya apa ya yang di suatu bagian bisa dipasang sound proofing, di bagian lain kok ga ada ?

Trus kalau rel yang bukan di jalan layang ada yang dipasangi sound proofing ga ya ? Bingung
Reply

Klo di Masjid Istiqlal supaya jangan ganggu orang salat .....
klo di kedubes amrik supaya jangan ganggu orang amrik .....
Reply
Kalo menurut ane itu malah mengganggu pemandangan dan bahkan mengagetkan karena ketika tegah asyik melihat kota Jakarta dari atas eh,tiba-tiba ada penghalang...Bethe
Sosmed sayaBig Grin

Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply

Ada fotonya? baik dari peron maupun dari luar stasiun, kalo bisa sertakan pembandingnya dgn sisi timur
[/quote]
Kalo dari peron Gambir gak keliatan jelas. Tapi kalo masang pelat yang nutup di selatan stasiun,itu ditaro di tikungan rel,biar mengurangi dampak angin kencang yang bisa buat KA nya melayang. Pelat nya difoto gak keliatan,tapi ada ditikungannya dari foto
[spoiler][/spoiler]
[/quote]

kereta melayang ketiup angin ????? wkwkwkwkwkwkwkwkNgakak
itu namanya soundprofing, supaya suara kereta yang keras teredam. tidak brisik. sama seperti yg diseblah masjid istiqlal. tujuannnya agar penghuni gedung dan bangunan tersebut tidak terganggu. dan yang jelas supaya jangan ada yang memfoto sembarangan.. maklumlah.. sarang teroris Heran
[/quote]

Asli, komennya emang bener2 bikin ngakak...NgakakNgakak
Tapi, pemasangan sound proofing di deket GMR emang masuk akal juga sih, kalo yg deket Istiqlal gak dipasang, gak kebayang gimana rasanya jamaah yg lagi sholat tiba2 keganggu suara berisik, trus yg di deket kedubes Amrik, gak kebayang kalo tau ada wilayah kedubes di situ, bakal ada aksi yg bikin geger Jakarta tuh...Heran
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
mungkin syaratnya adalah pad tempat-tempat penting yang butuh keheningan seperti masjid dll...kalo di jalur yang bukan layang saya belum pernah liat sihXie Xie
Sosmed sayaBig Grin

Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply
tarif parkir inap sepeda motor si Stasiun Gambir sekarang berapa ya gan??? Bingung
Reply
Gini ke dari dulu.... Coba udah terlaksana....


detikNews / Berita / Detail Berita

Minggu 16 Oct 2016, 18:50 WIB
Bus TransJakarta Direncanakan Masuk Dalam Stasiun Gambir

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jakarta - Demi meningkatkan integrasi antar moda, bus TransJakarta direncanakan akan masuk ke dalam Stasiun Gambir, bukan sekedar lewat di luarnya. Hal ini untuk mempermudah penumpang. Ujicoba bus TransJakarta masuk ke dalam Stasiun Gambir ini ditinjau Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu (16/10/2016) ini. Sore ini di dalam Stasiun Gambir telah terparkir bus TransJakarta yang sedang diujicoba masuk ke dalam Stasiun Gambir. "Secara khusus membahas mengenai intermoda, karena soudara kita dari Surabaya datang ke Jakarta, tidak semua sanggup naik taksi. Maka saya imbau TransJakarta yang berdekatan dengan Gambir sehingga intermoda tercipta,"kata Menhub Budi Karya kepada wartawan di Stasiun Gambir hari ini.

Bus TransJakarta yang masuk ke Stasiun Gambir ini akan mempermudah penumpang untuk langsung menggunakan transportasi darat. Selama ini, imbuh Menhub, sudah ada bus antar moda yang dilayani operator Damri ke Lampung dan Bandara Soekarno-Hatta. "Murah tapi bagus. Gaji supir bagus. Transjakarta juga canggih. Difabel bisa pakai. Taksi juga. Itu ramah difabel. Tadi kita juga liat, Bu Elly (Elly Sinaga) Kepala BPTJ mengatakan akan ada konsep integrasi, harus lebih intens dan kompak. Bus-kereta-pesawat. Moda transportasi itu harus komprehensif. Dan antar moda harus bagus. Manggarai dan Dukuh Atas bisa jadi simpul. Ke Soekarno-Hatta, mau ke Depok juga bisa,"papar dia. Ditambahkan Kepala Badan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Sinaga mengatakan integrasi transportasi ini memudahkan masyarakat berpindah dari asal ke tujuan. "Menggunakan angkutan umum, sehingga nggak banyak perpindahan. Sedangkan jika sudah di dalam simpul, turun dari kereta api terus ke TransJakarta selain juga memberikan kemudahan untuk mengetahui kalau kita mau naik angkutan umum, berapa lama, naik apa saja. Keterpaduan fisik, akan kita perbaiki turun dari kereta naik angkutan jalan. Pasti ada sambungannya,"kata Elly di tempat yang sama.

Pihaknya juga akan membuat aplikasi lunak transportasi terpadu, juga akan membuat satu kartu terpadu yang bisa dipakai di semua moda transportasi, baik KRL, bus TransJ, MRT hingga LRT. "Kita satukan datanya pakai data Kemenhub. Aplikasinya itu nanti Moovit namanya. Kita akan rencana 1 tiket buat semua naik moda apa saja pake 1 tiket. Smartcard tiket,"jelas Elly. Sedangkan Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan masuknya bus Transjakarta ke lingkungan Stasiun Gambir masih dalam proses komunikasi antara pihak TransJakarta dengan pihak stasiun. Belum jelas kapan hal ini akan diterapkan. "Ini saya minta supaya kita masuk ke dalam. Lagi dibicarakan,"kata Budi.

Saat ini, tidak jauh dari Stasiun Gambir terdapat halte Transjakarta. Budi mengatakan, untuk mempermudah penumpang, maka akan dibuat akses di dalam Stasiun. "Sekarang akses ada di luar tapi kita mau coba di dalam,"jelasnya.
(nwk/nwk)



Kalo perlu gak cm Gambir, tp juga stasiun Ps Senen... Kalo perlu ada Trans Jakarta feeder antara stasiun Tanah Abang dg stasiun Gambir dan Trans Jakarta feeder antara stasiun Kemayoran dg stasiun Ps Senen...

Reply
Kalau GMR sih cukup dipanjangin aja haltenya supaya bisa muat 3 pintu, plus kalau perlu kanopi/atap yang masuk ke GMR. Yang penting juga itu PSE, integrasinya lebih susah baik pada KAJJ maupun KRL
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)