Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Argo Wilis (Pengalaman, diskusi, video)
K1 0 01 05 dan 04 SDT jadi buat BD sekarang

#dabdmahapaatuh cuma dapet kereta bekas
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
ngarep gitu ya, K1 Eksis/Satwa, K2, K3 BD diretrofit jadi K1/M1/P 0 15 XX  BD alokasi buat Wilis dan GoPar. Interior yang agak mewahan dikit, kyk K1 Sembrani Blue (dulu).. Ada legrestnya, tambahin juga meja lipat. Masa iya sih K1 Argo tapi fasilitasnya alakadarnya. Masa iya sih disaat daop lain pada ngeRTFin keretanya BD masih stay calm dengan K1 Argo yang fasilitasnyq alakadarnya. Terus nanti K1 0 95/98/02 nya buat siapa? Tenang, masih ada Lodaya, Malabar, Harina, dan (semoga terwujud) Kiansantang yang mau nerima :p


#hanyaanganangansaya :p






Proud to be a Railfans!
Reply
Share pengalaman aja soal naik KA ni senin kemaren:
1. Dapet K1 0 98 01 BD, kursi kain, cuman kurang empuk jadi susah ketiduran :p
2. AC kurang dingin. Masih dinginan K1 0 98 12 BD Sad
3. Plusnya, dari BD-YK sepiii banget. Jadi masih bisa pindah kursi seenaknya. Cuman kalah sepi dibanding K1 0 01 03 BD
4. Berangkat BD 08:30, nyampe SGU tepat 20:19
5. Segitu aja dulu
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Terima kasih sharingnya, kebetulan saya dapat promo KA 6, ini bisa jadi catatan. Kursi kain kayak gimana ya?  Saya terakhir naik KA 5 Agustus tahun lalu kulit berwarna coklat kayak turangga dan ABA sekarang, berbeda dengan naik KA 6 sebelumnya thn 2012 awal masih kursi karpet. Boleh dong foto2nya
Reply

Terima kasih sharingnya, kebetulan saya dapat promo KA 6, ini bisa jadi catatan. Kursi kain kayak gimana ya?  Saya terakhir naik KA 5 Agustus tahun lalu kulit berwarna coklat kayak turangga dan ABA sekarang, berbeda dengan naik KA 6 sebelumnya thn 2012 awal masih kursi karpet. Boleh dong foto2nya
[/quote]

Wah, maaf sebelumnya ane belum upload ke flickr ane, ni jg g pake wifi, jadi sinyalnya merem-melek trus. Insya Allah kalo udah nyampe kosan, ane mw upload...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
Minggu kemarin 14 Februari kemarin saya naik KA 6 BD-SGU, terakhir naik KA 6 Februari th. 2012 yg lalu. Ditarik CC203 95 05, saya sejak kecil selalu senang jika KA 5/6 ditarik CC203 daripada CC201 apalagi CC206. Saya di K1-6 K1 0 02 19, bukan kereta asli Argo Wilis, tapi masih lebih nyaman daripada Turangga yang saya naiki sebelumnya. Senang rasanya Argo Wilis berangkat dari jalur 6, karena terakhir naik pas sekitar 2007-2012 mesti harus jalan jauh ke jalur 1. Benar kata Mbak stasiunkastephanie, sepi sekali penumpang petak BD-YK, di keseluruhan kereta hanya sekitar 30% (di K1-6 tempat saya malah cuma bertiga, di TSM ada yang naik satu jadi empat) di stasiun antara BD-YK yg naik juga hanya bisa dihitung dengan jari, beda dengan th 2012 dulu dari BD udah sekitar separuh dan banyak yg naik dari antara BD-YK.

KA 6 berangkat tepat dari BD jam 6.30, kursi saya 1A karena kereta kosong saya pindah ke kursi nomor 8, kereta serasa milik sendiri karena di kereta cuma berempat ditambah kondektur dan petugas KAI yg sempat duduk2. Dibandingkan dengan perjalanan KA 6 jaman 2000an, KA 6 sekarang terasa lebih lambat, yang paling terasa adalah petak BJR-KYA yang relatif datar tapi jalannya tidak begitu cepat, ketika saya cek di speedometer GPS HP cuma dapat 60-70 km/j. Lepas KYA baru bisa ngebut di kisaran 90an km/j, bahkan KA 6 terpaksa berhenti di Sp. Lurus Kebumen karena terlalu cepat dan Krakatau dari KD belum masuk.

Sampai YK, wow penumpang membludak! Saya cek okupansi KA 6 dari YK menjadi 100%, K1-6 yang saya naiki juga jadi penuh, saya terpaksa kembali ke kursi "hadap tembok" 1A, beruntung sebelah saya wanita muda yg sekilas mirip Feby Febiola 10 tahun yg lalu jadi kalau bosen lihat pemandangan sebelah kiri bisa lihat pemandangan sebelah kanan juga   Ngakak.

Lepas YK, KA 6 benar2 digeber dan berkali2 ngerem terus ngegas lagi karena menunggu lawan silangnya aman dulu. Benar2 kebalikannya Pasundan nih kereta, semua kereta dipinggirkan semua, serasa lebih raja daripada ABA karena lintas utara full DT jadi tidak ada momen silangnya sama sekali. Sayang aja akhirnya Sang Raja Lintas Selatan keok juga dengan masuk sepur belok St. Babadan untuk mengalah dengan Gajayana yang terlambat. Setelah itu KA 6 jadi raja lagi dan kali ini benar2 ngeblong, saya cek speedometer GPS HP petak BBD-WO di kisaran 96-100 km/jam, sempat berguncang hebat kereta yg saya naiki tapi gak separah pas naik ABA, akhirnya sampai di SGU 20.21 cuma telat 2 menit. Overall puas dengan kereta ini, sayang aja kalau reguler tarifnya seringkali lebih mahal daripada penerbangan SUB-BDO (kecuali dibandingkan dengan gar*da) Sedih jadinya KA 5&6 jadi pilihan terakhir saya dan keluarga kalau ke Bandung. Harapan saya semoga DT WO-SLO, KTA-KYA dipercepat dan taspat BJR-KYA dinaikkan bisa saja SGU-YK 3.5 jam dan YK-BD 6 jam, jadinya SGU-BD cuma 9.5 jam *ngarep mode: on

LAPKA (beberapa petak ketiduran dan malam hari tidak terlihat jadi gak lengkap):
Bd 8.30
Haurpugur 8.52 X Malabar
Nagreg 9.12 X Mutsel
Cpd 10.16 10.23
Rjp ls 10.58 X Serayu Pagi
Tsm 11.10 11.19
Bjr 12.05 12.15 X Lodaya
Kya 13.39 13.54 X KA 5
Kebumen (masuk sp. lurus) 14.34 14.40 X Krakatau
Kta 15.04 15.07 X Pasundan
Yk 15.56 16.02
Slo 16.44 16.51
Kemiri ls. 17.01 X Brantas
Sragen ls. 17.12 X Kahuripan
Mn 18.05 18.10
Bbd 18.16 18.23 X Gajayana ls. 
Crb ls. (gak tercatat waktunya) // Pasundan
Jg 19.28 19.31
Sgu 20.21

Interior K1 0 02 19:


Lewat tikungan Leles:

Reply

Wah dapet K1 0 02 19 yaa...??  Ngakak
Tu K1 emang masih lebih mendingan "dikit" daripada dapet K1 0 67 xx kaca pesawat, cuman untung ane naik kemarin dapetnya K1 0 98 01... Ngakak

Btw, stanformasi Golis tgl 1 ma tadi ternyata gak jauh beda. K1-2 masih pake K1 0 98 01... Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
gan kemarin tgl 25-4-2016 pas saya naik Kutojaya Selatan Genap x sama Argo Wilis di St. Langen tuh KA bawa 7K1 itu udah reguler apa tambahan aja? mohon perncerahannya
Pengen jadi Railpen  Ngakak
Reply

Itu kayaknya bookingan deh. Soalnya kalo reguler Golis itu sama kayak Turangga, cuman bawa 6 K1 doang. Waktu naik 102 balik ke ML silang 5 di Kedunggalar tetep bawa 6 K1 juga, xixixi :v

Pengen pulkam lagi ke BD naik Golis... Sedih (nangis mode: on)
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Itu kayaknya bookingan deh. Soalnya kalo reguler Golis itu sama kayak Turangga, cuman bawa 6 K1 doang. Waktu naik 102 balik ke ML silang 5 di Kedunggalar tetep bawa 6 K1 juga, xixixi :v

Pengen pulkam lagi ke BD naik Golis... Sedih (nangis mode: on)
[/quote]

iya, tanggal 11 Maret 2016 pas nyegat KA 6 di CCL bawa 7 K1, tapi K1 paling belakang (K1 0 02 11, posisi dekat BP) kosong melompong... kasusnya berarti sama, ada rombongan yg booking 1 K1 tambahan, tapi buat keberangkatan dari SGU tanggal 12...

buktinya bisa dilihat di video ini, sekitar menit 3:00 (walau nggak keliatan kalo K1-7 sebenernya kosong)...





mungkin nanti pas arus mudik/balik Lebaran bakal muncul lagi Argo Wilis "edisi" 7 K1... apalagi dari tahun ke tahun nggak ada K1 tambahan Lebaran untuk rute BD-SGU...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
Baru turun dari Golis posisi sekarang nunggu KRD Bandung Raya Ngakak

Tadi pas naik Golis dapet K1 0 02 23 dg stiker Asian Games 2018 edisi karate sama berkuda Ngikik tapi...... dalemannya ala satwa, maklum bekas SMC gitu Ngikik

AC dingin, TV speakernya lumayan keras, dateng telat 12 menit gara" ada taspat sekitar BMW gara" beberapa bulan lalu pernah longsor sama baru" ini Lodaya pagi pernah anjlok di sekitar situ Sedih

Foto menyusul, soalnya belum dipindah filenya ke lepi ane Bye Bye
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)