Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Mutiara Timur
Oya, ngomong2 gimana okupansi Muttim akhir2 ini? Semakin bagus ato melorot?
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
Gatau sejak kejadian anjlok kemaren.
Sepertinya masih normal2 aja karena sekarang emang Muttim penguasa k-2 plus k-1 untuk petak Surabaya Banyuwangi.

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply

Saya setuju Muttim adalah "penguasa" K1+K2 daerah Banyuwangi (soalnya cuman satu2nya). Tepuk Tangan Cuman yang saya perhatiin, nasibnya lebih memprihatinkan daripada saudaranya, Mutsel. NangisNangis Coba aja, Muttim kan K1+K2 tapi rasa K3, sedangkan Mutsel hanya K2 tapi rasa K1. Ini jelas membuktikan bahwa derajat Muttim sebagai kereta eksis jelas dibawah Mutsel yg cuma kelas bisnis. Saya rasa, dg perbaikan2 menyeluruh & lebih baik pada pelayanan Muttim, saya yakin derajatnya bakalan sama kayak K1. Kapan ya...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

iya tuh... dari Semua KA yang namanya Mutiara (Mut. Utara, Selatan n Timur) sama2 telah mengalami degradasi... Mutiaran Utara dilikuidasi....... MUtsel dulunya eksis.. sekarang diturunkan kelasnya jadi full K-2.. muttim didegradasi elitenya.. di GapeKA 2010 jadi KA eksis dengan nomor buncit...

cuman bener banget kalo Mutsel.. meskipun di degradasi jadi KA full K-2.. tapi tetep aja K-2 satwa (kelas boleh cuman K-2.. tapi elitenya, cepetnya dikitnya pemberentian, ma prioritas silangannya uda kaya eksa..

sedangkan muttim ini adalah KA eksis yang rasa K-3Bethe... bahkan masih lebih cepet K-3 unggulan (Matarmaja, Brantas, Kertajaya, Tawang Jaya and Progo) ..... "maap ya.." temen saya dulu pernah nyeletuk "Rapih Mutiara Timur" (kaya rapih dhoho yang lambat... bukannya ekspress siang/malam mutiara timur)

untuk itu dibutuhkan perubahan total seluruh manajemen operasional ni train... biar penumpang mau menjadikan ni train sebagai the real: penguasa jalur paling timur dan reborn menjadi KA unggulan yang sebenarnya.. ya kenyamananya.. ya waktu tempuhnya.. ya pelayanannya... ya sedikitnya pembenhentian... ya prioritas silangannya....
moga2 aja dengan adanya perbaikan sistem manajemen yg tidak asal2an KA ini bisa berkelas kaya Ciregal Express atau Sancaka yang makin sukses dan berkembang... jangan dulu lah dibandingkan kaya Gumarang.. lebih2 Bangunkarta (eksis) yang sukses luar biasa dan akhirnya dari 1 KA jadi 2 KA unggulan (eksekutif tetep BK jadi KA 43/44 dan bisnis jadi Sk relasi KD-PSE dg no. 101/102.. yang hingga saat ini pun keduanya tetep sukses)
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
ane gak stuju tuh kaLo muttim dibiLang rasa k3. . . . .k2 muttim tu bisa dibiLang the best k2 in Java.!!!
di KA Mutsel & beberapa k2 yg ane pernah naekin masih ada asongan yg berjuaLan di perjaLanan. . .kaLo di Muttim sama sekaLi gak ada. . . . .
asongan cuman ada di stasiun tertentu yaitu : Rogojampi. .Kalibaru. .Kalisat. .Jember. .Probolinggo & Bangil. . . .seLain di stasiun itu ane jamin gak ada yg namanya asongan di K2 Muttim. . .interior keretanya juga bersih. . .bahkan di beberapa kereta ada yg diberi karpet jadi mirip k1. . .pokoknya jauh Lebih baik dari k2 Laennya. . . .
yg kendor tu justru pLayanan dari petugas yg ada di atas KA itu sendiri (terutama KA Muttim Siang dari SGU dan Malam dari BW. .kaLo arah sebaLiknya boLeh di acungi jempoL.!!) ditambah waktu tempuh yg emg terLaLu Lama untuk Lintas SGU - BW. . . .makLum aja di Lintas JR - BW taspatnya cuman 40km/h. . . .di Jatiroto - Leces 50 km/h. . . .gimana mau ngebut.???KA cuman bisa digeber di Lintas BW - KBR (taspatnya 70 km/h) trus di LCS - SGU (80 km/h) semua itu krn sarpras di DAOP IX sudah wktunya diganti. . . .

waktu tempuh BW-SGU KA Muttim & KA Sritanjung memang hanya terpaut sekitar 30 menit. . . .tapi pLayanan di atas kereta bner2 beda bro. . .kaLo ada yg biLang k2 Muttim rasa k3. . . .siLahkan dibuktikan perbedaan naek KA Sritanjung ma Naek Muttim. . . .
Reply
Pengalaman saya naik Muttim: (yg K2 aja yg dibahas)
1. Ada asongan di Rogojampi, Kalisetail, Kalibaru, Kalisat, Jember, Rambipuji, Tanggul, & Probolinggo, sehingga kenyamanan saya sedikit terganggu. (maklum di stasiun ini asongannya pada masuk ke gerbong)
2. Pelayanan cukup baik & memuaskan (pelayanan yg real K2).
3. Kursi nyaman, fan cukup sejuk, tapi agak panas di malam hari. (klo siang panasnya udah gak diragukan lagi)
4. Toiletnya bersih & berfungsi dengan baik.
5. Cuman kalo silangan dg K3 koq ikut berhenti??

Sedangkan pengalaman naik Mutsel:
1. Asongan hanya ada di Madiun, Tasikmalaya, & Cipeundeuy. (selain di Cipeundeuy pedagang asongannya gak pernah masuk kereta)
2. Pelayanannya lebih terasa seperti K1. (baik dari prama & menunya)
3. Sama dengan no. 3 yg disebutkan di atas, tetapi lebih sejuk kalo malam.
4. Sama dengan no. 4 di atas.
5. Hebatnya, dia bisa ngalahin K1+K2 kalo silangan!!

Jadi, kesimpulannya K2 Muttim beda tipis dengan Mutsel! Sama2 the best, cuman beda kasta. Tepuk Tangan
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply
Walaupun agak telat..tapi masih berhubungan ma mutim, dan "pelakunya" juga mutim hehehe...berita ini juga salah satu peringatan yang sudah sering diingatkan..BERHATI-HATILAH SAAT MELINTASI REL KERETA API!!!


Petani Tertabrak Kereta Api Mutiara Timur
Nusantara / Rabu, 3 Februari 2010 21:21 WIB

Metrotvnews.com, Lumajang: Seorang petani asal Probolinggo tewas tertabrak kereta api Mutiara Timur di sekitar Stasiun Jatiroto, Desa Tunjung, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/2). Korban terseret kereta api jurusan Banyuwangi-Lumajang itu sejauh 200 meter.

Kondisi korban sangat mengenaskan. Tubuhnya terpotong menjadi beberapa bagian hingga sempat membuat kesulitan polisi melakukan identifikasi. Tapi korban akhirnya dikenali sebagai Suhab, warga Desa Liprak Kulon, Probolinggo.

Hingga kini, polisi dibantu warga berusaha mencari sisa potongan tubuh korban yang diduga masih berserakan di tempat kejadian perkara. Untuk proses penyelidikan, polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Haryoto Lumajang untuk dilakukan otopsi.(Kumbang Ari/BEY)
Reply

kalo malam hari gitu berarti salah pak petani nya....
|warm up|

Reply
kalau dibilang rasa muttim itu seperti rasa K-3,,ane belum setuju,,,
sejauh yang ane rasain bolak-balik naek kereta ini,,yang K-2 cukup nyaman ko,,memang asongan pada masuk di beberapa stasiun,,terutama yang berada di daerah jember dan sekitarnya,,tapi itu ngga menurunkan kualitas lah,,fannya lumayan sejuk,,tapi kalau ditinjau dari sudut pramanya,,bisa dibilang lah pelayanannya kurang memuaskan,,juga pakaiannya itu kurang rapih,,jadi ga enak dipandang...
kalau yang K-1nya memang menurut ane masih jauh banget kalo dibanding K-1 yang lain,,agak kotor malah kesannya..
Tapi bagaimanapun keadaannya,,selama itu masih berjalan diatas rel,,ane tetap suka....Ngakak

BTW,,kemaren ane liat,,prama yang biasanya ada di cantik dipindah ke muttim,,bener ga ya??
Reply

asongan yg masuk ke daLam K2 Muttim mnurut ane masih daLam batas wajar Lah. . . .gak kyak KA di jaLur barat. . . .KA Gumarang dari SBI bgitu Lepas CN. . . .pasti banyak asongan yg juaLan di atas KA. . . .bukan hanya di stasiun. .tapi di sepanjang perjaLanan CN - JNG. . .sdangkan KA Muttim asongan hanya berjuaLan waktu KA berhenti saja (hanya sekitar 2-3 menit). . . .seteLah KA mLanjutkan perjaLanan asongan harus turun. . . . .

untuk masaLah fan banyak k2 yg gak berfungsi. . . .kaLo toh berfungsi. .paLing paLing cuman 2-3 jam perjaLanan. .seteLah itu mati Lagi. . .bukan cuman fan. .bahkan Lampu penerangan juga gak semuanya menyaLa jadi di daLem terkesan remang2 waktu maLam hari Layaknya k3. . . . .sdangkan k2 Muttim hampir sepanjang perjaLanan fan berfungsi
dan Lampu juga menyaLa semua. . . . .

bner bro. . . .prama KA Canex emg dipindah tugaskan ke KA Muttim. . . .kaLo gak saLah ada 3 orang (prama KA Canex emg hanya ada 3 org)
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)