29-04-2012, 10:03 AM
Formasinya sama kayak Cireks, tapo kok pakai-nya MP2 ya ? Sedangkan Cireks make KM2 dan BP, malah kadang pakai 2BP waktu bawa 7K1 dan 5K2
My Facebook =
Nama akun baru dari CC203 35
Nama akun baru dari CC203 35
Seputar KA Lodaya
|
29-04-2012, 10:03 AM
Formasinya sama kayak Cireks, tapo kok pakai-nya MP2 ya ? Sedangkan Cireks make KM2 dan BP, malah kadang pakai 2BP waktu bawa 7K1 dan 5K2 My Facebook =
Nama akun baru dari CC203 35
29-04-2012, 11:09 AM
Formasinya sama kayak Cireks, tapo kok pakai-nya MP2 ya ? Sedangkan Cireks make KM2 dan BP, malah kadang pakai 2BP waktu bawa 7K1 dan 5K2 [/quote] Emg udah begini adatnya, Lodaya cuma dpt MP2, maksimal MP1. Gak pernah bawa BP...
Visit my new blog at
Visit also:
29-04-2012, 11:39 AM
Formasinya sama kayak Cireks, tapo kok pakai-nya MP2 ya ? Sedangkan Cireks make KM2 dan BP, malah kadang pakai 2BP waktu bawa 7K1 dan 5K2 [/quote] Emg udah begini adatnya, Lodaya cuma dpt MP2, maksimal MP1. Gak pernah bawa BP... [/quote] Itu juga jarang banget bawa MP1..., kalo yang sering bawa MP1 itu Malabar/Mutsel/Patas...
Proud to be a Railfans!
05-05-2012, 12:23 AM
btw konsumsi listrik pada K1 Lodaya ini cukup kecil kah sehingga ketika membawa 4 K1 hanya menggunakan MP2...??
kalo di lihat2 model2 interior K1 Lodaya ini mirip dengan K1 Malabar yaitu tanpa TV dan tanpa meja lipat. terpantau beberapa hari yang lalu Lodaya 76 sering di depan Lawu 8 ktka ls LPN... Hasil penemuan Mbah Richard Trevithick yang terus berkembang...
05-05-2012, 09:07 AM
Ya mungkin karena faktor tidak menggunakan TV dan penerangan seadanya, juga pintu manual yg tidak memakai penggerak otomatis seperti pada K1 Argo Wilis dan Argo Parahyangan. Malabar pun, sekalipun dengan formasi semaksimal mungkin (dulu sempat membawa 3 K1 + 3 K2 + 2 K3 nutrisari), paling "hebat" bawanya juga "hanya" MP1... BTW, jarak antara 76 dan 8 itu jika 76 duluan masuk beda berapa menit ya? Juga soal persilangannya, apakah ada yg tau kira-kira 76 akan bersilang dengan 75 di daerah mana ya? Dan dengan 95 Mutsel + 37 Turangga kalo ada yg tau. Terima kasih sebelumnya...
Visit my new blog at
Visit also:
05-05-2012, 05:58 PM
Hari ini (05/05) Kereta Api Lodaya Pagi dari Solobalapan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 17:23, terlambat 20 menit dari jadwal pukul 17:03, ditarik lokomotif bernomor lambung CC 204 34 Dipo Induk Lokomotif Yogyakarta...
Formasi KA 73 SLO-BD, 05.05.2012: CC 204 34 (CC 204 11 14) YK - K2 0 86 22 BD - K2 0 82 04 BD - K2 0 86 27 BD - MP2 0 65 06 BD - K1 0 66 06 BD - K1 0 54 02 BD - K1 0 64 16 BD - K1 0 67 27 BD - K1 0 67 02 BD - B 0 08 15 BD
Visit my new blog at
Visit also:
10-05-2012, 03:51 PM
Lodaya biasanya pake lok dipo BD apa YK sih? kemaren2 sy liat di KYA ditarik CC 204 05 YK ...
belum ke Cirebon kalau belum naik KA ARGO JATI
10-05-2012, 05:09 PM
tergantung ketersediaan lok yg SO mas klo di DIPO BD lagi kosong ya dr dipo YK.
Train is never death for my life specially KA Lodaya
10-05-2012, 06:13 PM
Sedikit info yg saya himpun dari dede saya yg hari ini naik KA 74 Lodaya BD-SLO, berikut kurang lebih laporan perjalanannya:
08:00 berangkat Bandung 11:41-11:45 Banjar 12:39-12:49 Kawunganten * 12:48 silang KA 73 SLO-BD 13:31-13:39 Kroya 14:09-14:12 Gombong 14:52-14:55 Kutoarjo 15:20-15:22 Wates 15:43-15:48 Yogyakarta 16:10-16:11 Klaten 16:32 tiba Solobalapan Di KYA telat 18 menit, tapi di SLO kecepetan 2 menit. Dapet di K1 0 64 12 (ex. K1-64513) BD, katanya cukup banyak turis mancanegara yg ikut dalam perjalanan ini... Sekian info...
Visit my new blog at
Visit also:
10-05-2012, 07:20 PM
Quote:Dapet di K1 0 64 12 (ex. K1-64513) BD, katanya cukup banyak turis mancanegara yg ikut dalam perjalanan ini...Liat sendiri di kereta2 lain (tmsuk K2) apa cm denger2 dr pax sebelah aja?
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5 |
« Next Oldest | Next Newest »
|