Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
SEPUTAR KA CIREBON EKSPRES YG SUKSES DAN BERKEMBANG

Praminya bilang sendiri ke saya itu KM adem.....
Ngikik
[/quote]

hhmmm, brarti gw sala ato masuk slalu disaat yg ga tepat
tampaknya musti kembali banyak2in dines cirex di KM lagi
terlebih skarang jati KM nya uda ga ahoi bagi gw, walopun tampang praminya ada 1 yg ahoi si
Ngeledek

kadang juga taraf dingin gw ma orang beda
karna keseringan di ruang ber ac, bagi gw spm skarang yg suhu dalem rangkaian harus terjaga dalem rata2 24-26 celcius bagi gw panas, yg pernah sampe 22 aja rasanya biasa bagi gw, blom dingin bagi gw
Tengsin
Reply
Tiket KA 60 sudah di tangan..
Nanti siang mau cek armada buat k1nya..
Kira-kira dapet argo,satwa atau eksis??
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply
penah naik cireks yang eks K1 argo jati tapi didalamnya koq panas ya...ACnya kagak dingin...
Reply
Tanggal 28/6 naik KA 60..
Stamformasi=CC201 27+3k2+km2+1k1eksis+4k1argo+bp..
Gambir=13:49
Jatinegara=13:59-13-50
Cipinang=13:50-13:51(nggak tau kenapa,tapi berhenti)
Bekasi=14:06-14:09
Jatibarang=15:57-15:59
Arjawinangun=16:20-16:21
Cirebon=16:40

*di petak Bekasi-Cikampek,berpapasan dengan Gopar,Sawunggalih,dan FU SMT
*di petak Cikampek-Jatibarang berpapasan dengan New Argo Jati dan Argo Lawu,Cirebon Express dan Taksaka..
*di Jatibarang,berpapasan dengan ABA..

Kondidi K1 eksis yg saya tumpangi,panas(ACnya gak dingin)karena prama/prami itu sendiri,mereka keluar kereta nggak nutup pintu lagi sampai dimarahin sama penumpang tetep aja nggak mau nutup..
Di bordes pun banyak yg duduk,entah karena nggak dapet duduk atau hanya sekumpulan kambing..
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply
Ini tertahan di Sinyal Masuk atau gimana niech..............?Bingung
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
Ini tertahan di Sinyal Masuk atau gimana niech..............?Bingung

[/quote]

memang gak jelas,pokoknya berangkat JNG,tiba-tiba berhenti 1 menit di Cipinang.. Bingung
mungkin terima surat dari Petugas St.Cipinang seperti waktu dulu.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply
Pengalaman saya 3 kali naik neh kereta CIREKS 2 kali Gambir - Tegal yang jam 11 trus 1 kali dari tegal ke gambir jam 16.15 tapi telat deh kalo ga salah inget ... 1xnya ga depet tiket padahal belinya sehari sebelum hiks hiks btw ni kereta slama ane naik penuh terus bahkan dri jatinegara dah penuh dari bekasi juga masih rame naik alhasil pada berdiri di bordes .... trus di Stasiun Cirebon nya berhentinya kadang lama banget bisa sampe 1 jam euy inget banget ane sampe bisa makan empal gentong di stasiun cirebon deket toilet kalo ga salah tempatnya trus belanja wingko babat ,, oh ya waktu itu pas berhenti di stasiun cirebon sebelum lanjut cirebon, pedagang minum/pop mie/wingko bebas masuk berjualan di dalam gerbong padahal di kelas eksekutif loh ...

soal panjang rangkaian menurut ane emang ni kereta panjang banget waktu itu ane dapet tiket di eksekutif 5 gerbong paling belakang trus di Cirebon sempet tambah 2 gerbong 1 k1 n 1k2 alhasil harus jalan ke depan dulu biar dapet peron pas turun di stasiun tegalnya.. hmm jadi kangen naek Cireks Lagi neh ...

enggak.. petak TG-CN cuma berhenti di Brebes dan Babakan
[/quote]
KA Cireks tujuan tegal berhenti di semua stasiun lintas CN - TG kecuali di stasiun waruduwur
[/quote]

Berarti Ciregal juga berhenti di Cirebon Prujakan? Bingung
[/quote]

Kalo waktu saya naik ciregal, pentak cirebon - tegal hampir di setiap stasiun berhenti kecuali Cirebon Prujakan-Waruduwur dan Bulakamba
Reply

enggak.. petak TG-CN cuma berhenti di Brebes dan Babakan
[/quote]
KA Cireks tujuan tegal berhenti di semua stasiun lintas CN - TG kecuali di stasiun waruduwur
[/quote]

Berarti Ciregal juga berhenti di Cirebon Prujakan? Bingung
[/quote]

Kalo waktu saya naik ciregal, pentak cirebon - tegal hampir di setiap stasiun berhenti kecuali Cirebon Prujakan-Waruduwur dan Bulakamba
[/quote]

di Cirebon tambah 1k1 dan 1k2??
Panjang banget tuh rangkaiannya,awalnya 12 kereta jadi 14 kereta.. Ngakak
loko yg narik jenis apa nih gan??
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

masih setia dgn CC 201 26-29 Xie Xie
Reply
CC 201 25 jg punya CN lho, bukan dimulai dari 1 26r, tp 1 25-1 29 yg bner
Agak terlambat, tp cuma share aja, tgl 25 juli 2011 kmaren dines KA 60 dg pembelian langsung, dapetnya K1 2 no 13 C-D sama tmen gw yg non RF

Rupanya hari itu KA 57 lepas dari CN nya pun tampaknya uda tlat, entah krn ada perotasian susunan rangkaian ato perbaikan rem block yg biasa dilakukan di CN, jadi emank masuk GMRnya baru jam 1.12, otomatis KA 60 pun telat berangkat.
Masuk kedalem K1 2 ternyata merasa dicurangi dg harga 90rb, karna ternyata itu K1 satwa bekas gajah yg suda di PA ternyata suda single seat sodara2n jadilah tmen gw dapet seat sambil jaga barang bawaan yg banyak, sedangkan gw ngungsi ke seat kosong ditengah. Gw feeling ini seat promo yg dijual dg harga reguler, tp ya sudahlah

Setelah langsir & berubah menjadi KA 60 berangkat dari GMR tepat jam 1.30 siang, karna spoor penuh & pemberian surat akhirnya masuk spoor 1 MRI sekitar 3 menit. Bergenti normal di JNG seperti biasa selama ± 3 menit, berikutnya BLB BKS di spoor 4 naekin penumpang sekitar 4 menit, berpapasan dengan KA 111 di petak TB-CKR & KA 117 di CKR, lepas KW gw tidur & begitu bangun suda masuk signal masuk JTB & liat jam 3.52, temen gw bilang. Keknya waktunya ga wajar, tadi kan qta kluar GMR stenga 2 & ternyata memank bner berenti normal AWN sesuai persis dengan perka nya, yaitu jam 4.02. Sekitar 4 menit, bersilangan dengan KA 39, petak AWN-BDW throtle down berpapasan dengan KA 1, sampe masuk BDW ternyata tertahan KLB ZZOW & KA 144 yg tadinya perbedaannya 1 jam di depan saat lepas JNG, tapi ternyata sampe BDW KA 144 mepet blom aman sampe di block berikutnya, tertahan selama ± 3 menit, di CNK menyusul KLB ZZOW & berpapasan KA 59 di signal masuk CN, hebatnya masuk CN hanya telat 1 menit dari gapekanya, jam 4.17 sore

Berangkat GMR telat 15 menit, total waktu perjalanan 2 jam 47menit, dikurangi berhenti normal selama 10 menitan blb selama 10 menitan, jika ditotal bner2 KA 60 ini berjalan hanya selama 2 jam 27 menit, tampaknya sekilas perjalanan KA ini memang sama sperti biasanya, tapi kalo dihitung lebi lagi, KA ini tgl 25 juli kmaren bner2 jauh lebi cpet dibanding cirex (bukan ciregal) yg laen yg cuma brenti di JNG & JTB & perjalanan murni hanya 2 jam 27menit petak GMR-CN bayangkan taspat KA ini?
Ya, tepat sekali, sama persis dengan KLB 9001 test run argo bromo anggrek go green yg menempuh CN-GMR non stop selama 2 jam 25menit, yg artinya rata2 taspat lokkes KA 60 ini yg kemaren berdinas, yaitu CC 201 26r adalah rata2 118 km/h yg memang mengakibatkan di dalam K1pun terasa bergetar keras & bising.
Tapi justru hal inilah yg membuat ini adalah salah 1 trip paling menarik selama gw menumpangi cirex, yg bukan cuma menebus waktu keterlambatan dengan taspat yg luar biasa, tapi juga bisa pepet KA 144 yg berada jauh didepannya saat awal berjalan. Salut buat mass yg berdinas
Walopun beliau akan kena penalty jika ketauan dari pantauan LT tapi komitmennya terhadap waktu patut diacungi jempol dari seluruh penumpangnya.
Mungkin taspat gila yg seperti ini juga yg saat itu membuat KA 60 plh di TLS meski hanya anjlok tp sampe terguling bahkan merobekkan rangkaiannya sendiri, tapi tetep apa yg gw bisa bilang dari mass & KA ini hanyalah:
Tepuk Tangan Tepuk Tangan Tepuk Tangan Tepuk Tangan Tepuk Tangan
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)