CC 201 25 jg punya CN lho, bukan dimulai dari 1 26r, tp 1 25-1 29 yg bner
Agak terlambat, tp cuma share aja, tgl 25 juli 2011 kmaren dines KA 60 dg pembelian langsung, dapetnya K1 2 no 13 C-D sama tmen gw yg non RF
Rupanya hari itu KA 57 lepas dari CN nya pun tampaknya uda tlat, entah krn ada perotasian susunan rangkaian ato perbaikan rem block yg biasa dilakukan di CN, jadi emank masuk GMRnya baru jam 1.12, otomatis KA 60 pun telat berangkat.
Masuk kedalem K1 2 ternyata merasa dicurangi dg harga 90rb, karna ternyata itu K1 satwa bekas gajah yg suda di PA ternyata suda single seat sodara2n jadilah tmen gw dapet seat sambil jaga barang bawaan yg banyak, sedangkan gw ngungsi ke seat kosong ditengah. Gw feeling ini seat promo yg dijual dg harga reguler, tp ya sudahlah
Setelah langsir & berubah menjadi KA 60 berangkat dari GMR tepat jam 1.30 siang, karna spoor penuh & pemberian surat akhirnya masuk spoor 1 MRI sekitar 3 menit. Bergenti normal di JNG seperti biasa selama ± 3 menit, berikutnya BLB BKS di spoor 4 naekin penumpang sekitar 4 menit, berpapasan dengan KA 111 di petak TB-CKR & KA 117 di CKR, lepas KW gw tidur & begitu bangun suda masuk signal masuk JTB & liat jam 3.52, temen gw bilang. Keknya waktunya ga wajar, tadi kan qta kluar GMR stenga 2 & ternyata memank bner berenti normal AWN sesuai persis dengan perka nya, yaitu jam 4.02. Sekitar 4 menit, bersilangan dengan KA 39, petak AWN-BDW throtle down berpapasan dengan KA 1, sampe masuk BDW ternyata tertahan KLB ZZOW & KA 144 yg tadinya perbedaannya 1 jam di depan saat lepas JNG, tapi ternyata sampe BDW KA 144 mepet blom aman sampe di block berikutnya, tertahan selama ± 3 menit, di CNK menyusul KLB ZZOW & berpapasan KA 59 di signal masuk CN, hebatnya masuk CN hanya telat 1 menit dari gapekanya, jam 4.17 sore
Berangkat GMR telat 15 menit, total waktu perjalanan 2 jam 47menit, dikurangi berhenti normal selama 10 menitan blb selama 10 menitan, jika ditotal bner2 KA 60 ini berjalan hanya selama 2 jam 27 menit, tampaknya sekilas perjalanan KA ini memang sama sperti biasanya, tapi kalo dihitung lebi lagi, KA ini tgl 25 juli kmaren bner2 jauh lebi cpet dibanding cirex (bukan ciregal) yg laen yg cuma brenti di JNG & JTB & perjalanan murni hanya 2 jam 27menit petak GMR-CN bayangkan taspat KA ini?
Ya, tepat sekali, sama persis dengan KLB 9001 test run argo bromo anggrek go green yg menempuh CN-GMR non stop selama 2 jam 25menit, yg artinya rata2 taspat lokkes KA 60 ini yg kemaren berdinas, yaitu CC 201 26r adalah rata2 118 km/h yg memang mengakibatkan di dalam K1pun terasa bergetar keras & bising.
Tapi justru hal inilah yg membuat ini adalah salah 1 trip paling menarik selama gw menumpangi cirex, yg bukan cuma menebus waktu keterlambatan dengan taspat yg luar biasa, tapi juga bisa pepet KA 144 yg berada jauh didepannya saat awal berjalan. Salut buat mass yg berdinas
Walopun beliau akan kena penalty jika ketauan dari pantauan LT tapi komitmennya terhadap waktu patut diacungi jempol dari seluruh penumpangnya.
Mungkin taspat gila yg seperti ini juga yg saat itu membuat KA 60 plh di TLS meski hanya anjlok tp sampe terguling bahkan merobekkan rangkaiannya sendiri, tapi tetep apa yg gw bisa bilang dari mass & KA ini hanyalah: