Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 4.33 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Daleman (Interior)
Nyumbang foto dalemannya Madiun Jaya AC Xie Xie

RF gusferrail, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply

Kek interior BIMA? Atau memang ini punya BIMA? Bingung
[/quote]

Itu K1 0 95 02 BD.. Bukan JAKK :p
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply
Interior KRD Patas BD-CCL/BD-PDL/CCL-PDL

Reply
ada yang punya pendapat atau komentar tentang pintu otomatis di kereta kelas 1????

Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply
Saya om
Menurut saya sejak sensor pintu otomatis dicabut mulai kan banyak yg rusak tuh pintu
nah tulisan di kaca juga ambigu
"Buka tekan tombol,tutup otomatis"
Harusnya secara bahasa yang benar itu
"Buka tekan tombol,menutup otomatis" baru dah oramg awam ngerti
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply

Gimana ya, saya belum pernah ngerasain sebelumnya, paling pol ya Sancaka bekasnya Turangga, itu pun ga berfungsi pintu otomatisnya soalnya uda rusak jadi ya saya geser manual....Ngeledek

Saya pikir orang Indonesia walawpun suka berpergian dengan kelas eksekutif tapi entah kenapa masih seneng dengan yang manual2....Ngakak

Apalagi setiap waktu banyak sekali yang mondar mandir, dan kalo memang mau digunakan di semua kelas eksa, saya pikir perlu ada pemberitahuan seperti di pesawat pemberitahuan tentang penggunaan parasut, nah yang ini penggunaan pintu otomatis ya agar semua penumpang "ngeh" lha....

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply

Pintu otomatis ya ? Susah juga..

Tapi yang jelas, semenjak diganti menjadi tombol itu udah mulai ada kemunduran seperti yg dikatakan mas Gopar..
Sekarang pun tidak semua KA Argo menggunakan pintu otomatis, ABA(L) pakai manual, Argo Sindoro dan Argo Muria pun manual, Argo Parahyangan pun ada K1 yg manual.

Palingan sekarang, yang bener-bener berfungsi pintu otomatisnya cuma Argo Jati, Gajayana, dan Bangunkarta. Soalnya sensor dan tombol berfungsi cukup baik.

Lebih baik sih itu pakai aja sensor lagi, tapi yang kayak dulu, rajin dibersihin biar bener-bener berfungsi. Bahkan bisa aja kan pakai injekan otomatis seperti JS950 ArgoBromo.. Lagi pula harga sensor itu murah kok, cuma 150rb dan injekan otomatis cuma 350rb. Cuma ada 2 masalah, yaitu males masang dan males ngerawat....wakkakwakkakawkkaka

Dipo Kereta MN tuh yg paling jago dan paling perhatian ngurus pintu otomatis. Gak kayak Dipo Kereta SMC yang gimana gitu sama pintu otomatis. Bahkan hampir semua K1 SMC pintu manual, baik Argo atau Satwa. Parah sekali....

Quote:Pernah naik Kaligung Mas, pintunya otomatis tapi ngadat. Yah, ga ada alat gesernya pula -_-". Jadinya 1K1 itu ga bisa keluar saat itu karena memang bener-bener keras dan gak bisa digeser. Jadinya nunggu diperbaiki dulu baru bisa keluar Ngakak
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

Wah masih inget waktu naik GoPar dari GMR ke BD, ada bapak2 kayanya mau ke toilet nggak ngerti cara ngebuka pintu geser otomatisnya, nyari gagang pintunya kayanya nggak ketemu2 gitu, terus ternyata baru sadar kayanya pas baca petunjuknya Big Grin

Ya memang bagus kalau pintu itu otomatis, tapi kalau giliran macet atau kadang malah nggak bisa nutup otomatis kan sebel juga liatnya, kaya waktu yang kejadian diatas, pintunya sering nggak nutup otomatis, ujung2nya sering didorong sama pegawai restorasi yang sering lalu lalang di gerbong, terus masih ada pintu yang otomatis tapi pake tombol nggak disertai petunjuk di pintunya, jadi kadang masih ada orang yang nggak ngerti cara ngebukanya.

Ya mudah2an PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bisa meningkatkan perawatan2 dan fasilitas pada rangkaian K1 nya Tersenyuum
Indonesian RailFans | Fans of CC 203 03 Dipo Induk BD
Reply
jadi inget waktu pertama kali naik anggrek tahun 2004. kalo gak salah inget waktu itu dapet kereta yg pintunya otomatis, buka tutup tanpa pencet tombol. dasar udik, pas di depan pintu (mau ke toilet) celingak celinguk bingung gimana caranya mau buka nih pintu. ada tulisannya sih, pintu otomatis. Perasaan pas liat orang lewat gampang aja tuh. Eh ternyata dibawah lantai ada sensornya. Bego banget deh, nginjak2 lantai buat cari tekanan yg pas biar bisa kebuka tuh pintu. Pas mau ke toilet, bingung lagi, dimana nih pintu toiletnya. Ampyuuun dah. Selesai dari toilet, mau masuk, udh berdiri di depan pintu, kagak mau kebuka2. Cari2 lagi dimana tuh tekanan yg pas.

Kalo di Bima, seinget saya juga pernah ada kan ya pintu otomatis yg buka tutupnya tanpa pencet2an?????

Ada satu penumpang, pas saya naik bima. saya dapat seat paling depan. Lupa nih orang naik dimana. Pas mau masuk, dia tarik2 tuh pintu. Karena gak bisa dia paksa tarik sampe kebuka, padahal tuh pintu dalam posisi on loh.

Menurut saya sih rancu banget tulisan pintu otomatis. Apanya yg otomatis wong bukanya musti pencet tombol. Coba bikin kayak pintu di kapal luar angkasa di filmnya star trek, baru bisa dibilang otomatis.

Tiket mahal tapi ala kadarnya

Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply

Kek interior BIMA? Atau memang ini punya BIMA? Bingung
[/quote]
Ini K1 Argo Wilis Yang Pakai Boogie Kb Big Grin
Proud to be a Railfans!
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)