Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sedikit OOT : Lahan Tol Cikampek-Palimanan Tuntas Agustus 2010
#11

Yah sepertinya begitu.
Utnuk saat ini sepertinya Cireksdan argo jati belum tergantikan untuk wong cerbon untuk masalah moda transportasi ke Jakarta.
saah ya jangan suka terlambat aja, tapi sejauh ini Cireks emang jarang terlambat, kalo cuma gangguan sinyal aja di sekitaran Jakarta baru dhe Cireks dan Argot Jati telat.

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#12
Dari kutipan yg aku copy paste di atas itu, Agustus besok baru mulai pembangunan ruas jalan tolnya. Jadi September-nya bukan berarti beberapa km ruas tol tsb udah jadi. Yang pasti khan ruas tool gak mungkin dibangun hari ini, trus bulan depan udah jadi semisal aja 5 km-nya. Tapi tetep aku ngejagoin KA-lha... Selain bisa liat pemandangan sawah nan indah (meski agak monoton dikit sih... hehe...) dan buang hajat tanpa ngarepin dah sampe di km brapa nih... (kalo dg kendaraan bermotor), pastinya kenikmatan yg ada yah minimal bisa liat prami2 nan cantik yg gak itu2 aja. Maksud aku itu2 aja khan kalo semobil yah... ada temen yg itu2 aja... sepupu yah itu2 aja... Prami hilik mudik dg seragam ungu nan gemulai gitu jalannya... Aduduh aiii.... ^_^

Reply
#13
^

itu kan kalo anda. lha kalo orang2 yang maunya cepat dan praktis? ya mending pilih naik argo avanza atau argo innova mas.

apalagi karena tol di indonesia tidak ada speed camera yang bisa shoot mobil yang lebih dari 100 kmh trus ditilang, wah itu sopir2 yang terobsesi jadi pembalap semakin dimanja saja mas dana.
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#14
santai aja napa...
gak semua orang punya mobil kan.
cikampek cirebon sudah double track belum ya?
Reply
#15
Di setiap bidang pasti ada kompetisi, jadi menurut saya tidak usah khawatir dengan ada nya tol trans jawa.. selama PT. KA mampu menjaga mutu, pelayanan & kenyamanan pasti masyarakat tidak akan berpaling, apalagi para edannn sepurrr tentu tidak akan berpaling kan Xie XieNgakak
Lok Merah Biru
Reply
#16
Kl PTKA tdk mau memeperbaiki diri maka kejadian GMR - BD akan t'ulang di GMR - CN...
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
Reply
#17

Pasti mereka sudah belajar koq dari Tol Cipularang.
Mana ada perusahaan yang melakukan kesalahan sampe 2x.

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#18

Pasti mereka sudah belajar koq dari Tol Cipularang.
Mana ada perusahaan yang melakukan kesalahan sampe 2x.
[/quote]

Tp kl diliat2 kondisi Cireks dan Argo Jati blm ad inovasi yg signifikan kok...
Tambah kecepatan kereta api agar tdk kalah bersaing setelah Toll Trans-Jawa rampung...
Reply
#19

Pasti mereka sudah belajar koq dari Tol Cipularang.
Mana ada perusahaan yang melakukan kesalahan sampe 2x.
[/quote]

Tp kl diliat2 kondisi Cireks dan Argo Jati blm ad inovasi yg signifikan kok...
[/quote]

yah semoga aja PT.KA memahami ini dan segera mencari solusi terbaik agar kejadian Parahyangan tidak terjadi lagi.
Lok Merah Biru
Reply
#20
Proyek 10 Ruas Tol Trans Jawa Dikaji Ulang

VIVAnews - Pemerintah melakukan evaluasi kemandekan pembangunan jalan tol Trans-Jawa yang belum selesai hingga sekarang. Setelah melakukan evaluasi, pemerintah akan memutuskan kelayakan kelanjutan proses sejumlah ruas jalan tol.

"Dengan adanya Peraturan Presiden No 13 tahun 2010 (tentang Perubahan atas Perpres No 67 tahun 2005 tentang Public Private Partnership), kami punya kesempatan untuk melakukan evaluasi kembali, untuk melihat apakah jalan-jalan tol itu masih pantas dikerjakan atau tidak," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto seusai rapat di Istana Wakil Presiden, 9 Juni 2010.

Pemerintah juga akan melihat kondisi keuangan dan kepemilikan saham dari pelaksana ruas jalan tol. "Mampu tidak sih kira-kira dia melaksanakan ini, dilihat sejarah perusahaan, kemudian pemilik sahamnya juga kita lihat sampai detail. Kalau ini mungkin mampu, kita tanyakan ke bank," ujar Djoko.

Apabila pengelola jalan tol tidak mampu, namun masih dianggap layak melanjutkan, maka pengelola dapat melakukan kerjasama dengan perusahaan lain yang dianggap mampu. "Apakah mau dengan siapa, silakan masuk," kata Djoko. "Kemudian Pemerintah akan menanyakan ke bank, apabila bank bersedia membiayai, baru akan ditandatangani amandemen kontrak yang baru," lanjut dia.

Sedangkan juru bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat, mengatakan ada 10 ruas tol yang menjadi fokus perhatian Pemerintah. Ruas jalan tol itu adalah:

1. Cikopo - Palimanan
2. Kanci - Pejagan (sudah beroperasi tapi belum tuntas)
3. Pejagan - Pemalang
4. Pemalang - Batang
5. Batang - Semarang
6. Semarang - Solo
7. Solo - Ngawi
8. Ngawi - Kertosono
9. Kertosono - Mojokerto
10. Mojokerto - Surabaya

Salah satu yang menjadi kendala dalam pembangunan jalan tol adalah pembebasan lahan. Kepala Badan Pertanahan Nasional Joyo Winoto mengatakan persoalan tanah lebih pada masalah hal administratif.

"Misalnya aset-aset Kehutanan, aset Badan Usaha Milik Negara," ujarnya. Karena itu, pemerintah sedang memikirkan UU pengadaan tanah. Itu akan menata kelemahan-kelemahan masa lalu."

Sumber = .
Moga2 dari 1o ruas tol di atas ini tidak senantiasa mengurungkan niat warga masyarakat utk pindah moda transportasi semuanya ke jalan raya. Bukan bermaksud men... apa yah namanya...? yah... tidak suka gitu deh... tapi jangan melupakan jasa moda transportasi KA juga yang tentu masih kita dapat nikmatin...

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)