10-09-2010, 06:54 PM
(This post was last modified: 10-09-2010, 06:54 PM by optibus prime.)
semoga cepat jadi jalur ini, dan cepet di resmikan.....
* *
* *
* *
Jalur mati Secang-Ambarawa-Tuntang
|
10-09-2010, 06:54 PM
(This post was last modified: 10-09-2010, 06:54 PM by optibus prime.)
semoga cepat jadi jalur ini, dan cepet di resmikan.....
* *
* *
10-09-2010, 07:10 PM
Ngumung2 B 5112 udh masuk ruang operasi belum? Jalurnya khan udah jadi...
10-09-2010, 09:20 PM
Yang masuk ruang operasi malah B2503. Lagi di-PA tuh...
12-09-2010, 12:37 PM
Tanggal 24 Agustus 2010 kemarin baru saja selesai dirapatkan mengenai pengembangan museum ambarawa dan jalur kereta api wisata. info selengkaptnya dapat dibuka situs
Mantap Kenapa tidak dari dulu, ide ini digarap?? [/quote]
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Kalau di lihat dari program itu ada jalur yang akan di hidupkan lagi dari stasiun Bedono-Gemawang [ arah ke secang ] dan ini mesti bisa menambah nilai wisata yang spektakuler..karena penuh dengan obyek pegunungan serta bisa berbelanja kuliner dan buah buahan tanpa musim silih berganti di Gemawang. src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
12-09-2010, 08:21 PM
Mantab jaya...
Lanjutkan skalian ke MGL...!
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri
12-09-2010, 08:41 PM
Mudah mudahan loko uap bisa cepat beroperasi di jalur baru ini dan karena RF mancanegara sudah pada menunggu jalur yang eksotik ini.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
13-09-2010, 04:51 AM
Kayaknya ini lokasi sama dgn lokasi potret CC 5003 ya? *pakdhe Geoff Plumb pinjem fotonya ya...
13-09-2010, 05:28 AM
Kayaknya ini lokasi sama dgn lokasi potret CC 5003 ya? *pakdhe Geoff Plumb pinjem fotonya ya... [/quote] Betul mas Lori...cuma saya agak ke depan sedikit karena jalan raya padat sekali kalau nanti loko uap sudah jalan dan mengambil gambar posisi yang lama ...betapa indahnya...seolah olah zaman zurasic hidup lagi.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
13-09-2010, 05:53 AM
Betul mas Lori...cuma saya agak ke depan sedikit karena jalan raya padat sekali kalau nanti loko uap sudah jalan dan mengambil gambar posisi yang lama ...betapa indahnya...seolah olah zaman zurasic hidup lagi. [/quote] Iseng2 ngintip website-nya IHR, ini ada sedikit rencana konservasi daerah Ambarawa buat wisata sepur kluthuk tahun depan Progres Pengembangan Kawasan Ambarawa Saat ini 1. Surat Permohonan Unit Pelestarian Benda dan Bangunan PT. Kereta Api kepada Dirjen Perkeretaapian tertanggal 29 Juni 2009 terkait 'Peningkatan Mutu Jalan Rel Lintas Tuntang – Ambarawa' telah dipenuhi sesuai dengan skema sebagai berikut : a) Tahun 2010 : Peningkatan Mutu Jalan Rel Lintas Tuntang – Ambarawa (Penggantian bantalan kayu dengan bantalan besi dan penambahan batu kricak) b) Tahun 2011 : Peningkatan Mutu Jalan Rel Lintas Ambarawa – Jambu c) Tahun 2011 : Pembuatan Study dan DED Pembukaan Kembali Jalur Rel antara Kedung Jati – Tuntang 2. Sedang dilakukan Comprehensive Development Plan untuk Jalur Bersejarah dan Stasiun Heritage Bedono, Djambu, Ambarawa dan Tuntang sebagai Destinasi Wisata dan sedang dilakukan Pembuatan Masterplan dan Business Development Museum Kereta Api dengan dibantu oleh RCE Cultural Heritage Agency The Netherlands Ministry of Education, Culture and Science dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah serta Kabupaten Semarang 3. Ruang Lingkup Pengembangan, meliputi: a) Comprehensive Development Plan b) Business Plan c) Design Engineering Drawing (DED) d) Perbaikan Fisik (Target Selesai Juni 2011) 4. Rencana Pengembangan akan dimulai pada awal Juni 2010 Peta Jalur Heritage Ambarawa Konsep pengembangan Kawasan Ambarawa (Jalur Heritage & Museum Kereta Api) yang meliputi pengembangan 4 stasiun, yaitu : 1. Stasiun Tuntang direncanakan sebagai rest corner, cafe atau wisata kuliner kereta api sebagai tempat titik pertemuan 3 arus lalu lintas Jogya-Solo-Semarang (Joglosemar). 2. Stasiun Ambarawa direncanakan sebagai center-point akan dikembangkan menjadi museum standar internasional. Sangat perlu ditata ulang dan memerlukan penambahan koleksi museum (loko, kereta dan gerbong dll) 3. Stasiun Jambu direncanakan menjadi resort atau cottage untuk tujuan wisata di Ambarawa 4. Stasiun Bedono direncanakan untuk resto, café dan souvenir shop Museum Kereta Api Ambarawa a) Memiliki Keberagaman lokomotif uap yang menjadi koleksinya, b) Memiliki kereta uap wisata yang masih beroperasi. c) Memiliki jalur rel bergerigi yang melalui daerah pegunungan tropis. Revitalisasi Depo Lokomotif Uap Ambarawa a) Pembentukan Workshop Lokomotif Uap b) Revitalisasi 2 (dua) unit Lokomotif Uap yaitu Lokomotif Uap Tipe C 29 (saat ini masih berada di Depo Perhutani Cepu) dan Lokomotif Uap Tipe D 52 (saat ini masih berada di Museum Transportasi TMII) c) Pusat Pelatihan Pemeliharaan dan Rekayasa Lokomotif Lokomotif Uap Tipe D 52 & Lokomotif Uap Tipe C 29 TAMBAHAN: Rencana lok uap C 1411 yang dimonumenkan di depan kantor Daop V PWT akan dihidupkan lagi utk mendukung program Pengembangan Jakarta Heritage Rail Trail (masih rencana)
14-09-2010, 09:49 PM
maaf jika sedikit OOT..tp ini mungkin menjawab harapan beberapa RF yg memimpikan jalur tuntang-kedungjati berfungsi kembaki..tampaknya harus sedikit bersabar melihat kondisi rel di daerah karanglo-bringin yg makin mengenaskan
NB: foto diambil 14 september 2010 di ex-PJL di jalan raya salatiga-bringin..maaf cuma sedikit soalnya pas jalanan disitu macet karena untuk jalur alternatif pemudik yang saya lingkari merah adalah lokasi sinyal muka stasiun bringin,beberapa tahun lalu masih ada tapi sekarang sudah lenyap tak berbekas rel ke arah tuntang yg sudah bermetamorfosis jadi jalan kampung
SAVE HARIMAU SUMATERA (PANTHERA TIGRIS SUMATRAE)
|
« Next Oldest | Next Newest »
|