Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur mati Secang-Ambarawa-Tuntang

Maaf, bisa tahu anda dapat info dari mana?
[/quote]

Maaf yah saya lupa sumbernya. Entah dari dokumen pdf grup ISLC atau dari mana...
Tapi saya dengar sendiri dari Bp. KS Ambarawa bahwa tahun 2013 mulai digarap perbaikan jalur Tuntang-Kedungjati



Obsesi: Menghapuskan 'Api' dari 'Kereta Api' Playboy

RF kikansha_otaku, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Sep 2010.
Reply
Sekali lagi kita harus acungkan jempol, berikan salut kepada segenap tukang2 insinyur dan tukang2 teknisi PT KA yg bekerja keras memberi kehidupan daripada jalur mati ini. Mungkin saya subjektif tapi tukang2 insinyur dan tukang2 teknisi PT KA dimata saya sangat cerdas, pandai dan kreatif. Masih banyak jalur2 mati lainnya yg menantikan belaian pegabdianmu.

Pesan saya buat PT KA, jika kelak semua impian dan rencana tentang jalur ini telah berjalan dengan baik, pastikan jalannya tetap baik, rawatlah, jagalah, agar kelak anak cucu kita bisa menikmati dan tidak perlu mengulangi lagi mengais2 sejarah. Jagalah jalur ini agar tetap hidup dan tidak mati lagi.

Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply
Seandanyai dulu jalur ka kedungjati-ambarawa-secang-magelang-yogyakarta ga dinonaktifkan oleh pt sepur...pastilah jalan yogyakarta-magelang-semarang ga akan sepadat seperti sekarang ini...
Reply
yang saya penasaran sampe sekarang,soalnya udh search jg ga ketemu....sebelum wafatnya jalur ini apakah dulu sudah pernah dilintasi oleh lok diesel jg?(minimal untuk petak KDJ-ABR yg cenderung datar) misal CC200 atau lok2 kecil macem D series?mohon penjelasanny..sukur2 klo ada dokumentasi foto lawasnya jg.thx Xie Xie
SAVE HARIMAU SUMATERA (PANTHERA TIGRIS SUMATRAE)
Reply

Maaf saya lupa nama sumbernya.
Tapi saya masih ingat betul, pernah mendapat cerita kalau CC200 pernah dicoba di jalur KDJ-ABR dan berhasil. Info ini saya dapatkan ketika ada kegiatan "Friend of CC200" di CN dalam rangka memonitor kondisi lok ini setelah diperbaiki di SGU. Yang bercerita seorang pegawai dipo lok CN berperawakan gemuk.

Salam kami
Nurcahyo
*******
Reply
situasi stasiun secang, ga ada tanda2 bakalan diberesin





jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply

itu relnya kependem ato udh dicabut ya??

Model peronnya masih pake tegel motif kotak2 kecil gitu ya. Persis banget kayak di Manggarai dulu. Tapi kalo ndak salah di Manggarai warnanya coklat

Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply
Masih untung lah belum dibongkar... Bethe



Obsesi: Menghapuskan 'Api' dari 'Kereta Api' Playboy

RF kikansha_otaku, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Sep 2010.
Reply

Benda cagar budaya om...! Kl main bongkar aja bisa diancam pidana om...!


itu relnya kependem ato udh dicabut ya??

Model peronnya masih pake tegel motif kotak2 kecil gitu ya. Persis banget kayak di Manggarai dulu. Tapi kalo ndak salah di Manggarai warnanya coklat
[/quote]

Rel yg ada di emplasemen sta secang masih komplit...cuman kependem tanah aja n rel ke arah magelang, temanggung n ambarawa yg keluar dr sta secang masih ada cuman sebagian kependem tanah n aspal. Lagian gudang stasiun secang juga masih digunakan sampai sekarang tapi alat angkutnya aja yg beda, kl dulu pakai ka n truk kl sekarang full pakai truk.
Reply

Benda cagar budaya om...! Kl main bongkar aja bisa diancam pidana om...!


itu relnya kependem ato udh dicabut ya??

Model peronnya masih pake tegel motif kotak2 kecil gitu ya. Persis banget kayak di Manggarai dulu. Tapi kalo ndak salah di Manggarai warnanya coklat
[/quote]

Rel yg ada di emplasemen sta secang masih komplit...cuman kependem tanah aja n rel ke arah magelang, temanggung n ambarawa yg keluar dr sta secang masih ada cuman sebagian kependem tanah n aspal. Lagian gudang stasiun secang juga masih digunakan sampai sekarang tapi alat angkutnya aja yg beda, kl dulu pakai ka n truk kl sekarang full pakai truk.
[/quote]

Sundul aah biar nongol lagi...Kelanjutan dari Revitalisasi Jalur ini ga jelas lok uap nya yang di revitalisasi juga gak jadi jadi, sepertinya PT KA lebih mngutamakan pembangunan jalur ganda, Tahun 2012 ini sepertinya sepi pembangunan, semua terkonsentrasi di lintas Utara untuk pembangunan jalur ganda dari Barat sampai Timur. mohon teman teman Railfan di Semarang Ambarawa Magelang memberi kabar bila ada kemajuan pekerjaan perkeretapian di jalur ini .. Bingung
RF fajarwe, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Nov 2010.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)