Kalian juga dapat melakukan donasi ke Semboyan35.com dapat melalui Saweria Semboyan 35

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur Mati Rembang - Blora
#11

Yang saya dengar status masih tanah PJKA ( Negara ) tetapi ada juga sebagian kecil yang dimanfaatkan dan dokomersilkan oleh institusi non Pemerintah , dari pada nggak tertangani sementara biarlah . Untuk menghidupkan kembali sebenarnya nggak terlalu besar dana yang dibutuhkan tetapi BEP nya mungkin terlalu lama sehingga tidak menjadi priorotas utama.
Reply
#12
Wink 
Saya orang Blora om.. jalur Cepu-Blora-Rembang masih ada kok jejak2nya... Kalo dari cepu, saya sendiri masih belum pernah menyusuri jejak2 rel keretanya.. tapi kalo sudah sampai jepon. masih ada sisa stasiun.. dulu sebekum dijadikan ruko, adalah terminal buat angkot... dan sekarang jadi komplek ruko. rel nya menyusuri sepanjang jalan Cepu-Blora... melewati desa seso, jejeruk,bangkle sampai stasiun blora... sebelum masuk stasiun blora ada sebuah jembatan, dan waktu saya SD klaz 5 jembatan kereta sudah dibongkar.. gag tau kenapa.. dan didekat stasiun blora, ada Depo nya juga... dari stasiun blora... itu ada 2 jalur.. ke kiri arah ke purwodadi.. dan ke kanan menyusuri jalan Ahmad yani... dan sekarang di perempatan jalur ahmad yani dibangun taman di atas tanah milik PT. Kereta Api Indonesia (Persero).. dari jalan ahmad yhani... rel manjauh dari jalan raya melewati desa karangjati, tempurejo , medang dan sampai ngampel dan bekas jalan kereta setapak masih ada.... di desa ngampel masih berdiri "buk Brosot" orang blora menyebut jembatan kereta api.. setelah jalur itu saya kurang tau... hehe.... sekian yang bisa saya jelaskan tentang jalur Cepu-Blora-Rembang... Xie Xie
Reply
#13
Yg lewat jalur ini hanya KA pengangkut kayu jati hasil tebangan saja ya?? ..
Reply
#14
Di sepanjang bekas jalur ini sudah diberi patok oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (sekitar tiap 100m), sepertinya belum terlalu lama karena hampir semua patoknya menggunakan logo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yg baru, walau di banyak tempat lahan bekas rel sudah tertimbun aspal/jadi trotoar tanpa sisa (Sepertinya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menandai hampir seluruh lahan yg dulu memang jalur KA, walau saya ga tau tujuanya apa, kalau sebagai penanda aset agar bisa dipakai lagi nanti, kalau lihat kondisinya, udah ga mungkin).Bethe
Aku ingin striping dan livery kereta dan loko matching dan nyambung, kaya jaman K3 merah biru + loko merah biru pada era perumka...Ngiler
Reply
#15
dulu sekitar tahun 90-an..di sebelah barat pemakaman rembang..kurang lebih 1 km sebelah selatan stasiun rembang...masih terlihat jalur kereta api lengkap (rel dan bantalan) membujur dari arah utara ke selatan (blora)..akan tetapi pas kesana lagi di sekitar tahun 2009..bekas rel sudah lenyap tak bersisa...
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)