Kalian juga dapat melakukan donasi ke Semboyan35.com dapat melalui Saweria Semboyan 35

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sebuah pengandaian: Argo Parahyangan Timur (BJR-BD PP.)
#31
(01-12-2010, 06:20 AM)gilang pratama Wrote:
(30-11-2010, 08:38 PM)fauzanaziz Wrote: gimana kalo kita pake tiket terusan,
KYA - BJR - TSM - BD = Priangan Timur Express (Primex)
dengan tiket terusan ke Jakarta (GMR/THB/JAKK) menggunakan Gopar dengan jadwal disesuaikan.
cuma usulan aja nih hehe

ane liat revitalisasi jalur KA belum sepenuhnya dilakukan.
intinya semua jalur mati dihidupkan kembali, agar program KA engga ada hambatan dari segi infrastruktur.
e.g. jalur banjar -pangandaran - cijulang dihidupkan kembali, jadi dari bogor ato jakarta dapat layanan angkutan KA penumpang/barang. pasar potensial nih kalo digarap lagi

CMIIW
sorry kalo OOT

kalo mau mending yang rute KA Purwojaya di alihkan ke jalur selatan, selain menampung penumpang dari wilayah selatan kabupaten banyumas dan cilacap, itu akan lebih profit ketimbang "terusan". satu hal yang perlu diketahui, jalur selatan via tasik belum mempunyai rangkaian ekse ke jakarta. padahal tiap hari, darisini BUS2 ke jakarta berangkat tiap 30 menit sekali..

klo KA purwojaya pindah ke selatan brp jam untuk sampai ke GMR ???

untuk KA Argo Parahyangan aja skrng butuh waktu 3 jam stengah.
jadi klo di kalkulasikan KA purwojaya butuh skitar 7 sampai 8 jam tiba di GMR.
Train is never death for my life specially KA Lodaya
Reply
#32
kalo sebuah pengandaian sih lbih baik gopartim dibablasin aja ampe ke pangandaran & cijulang,,
panorama yang eksotis bagt m bnyknya objek wisata seperti Pantai pangandaran,green canyon,dll bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi jalur ini..
tapi sayangnya blum ada langkah dari pemerintah untuk menghidupkan kembali jalur banjar-pangandaran-cijulang.. Sedih
Reply
#33
(06-12-2010, 03:37 PM)nabil ismail Wrote: kalo sebuah pengandaian sih lbih baik gopartim dibablasin aja ampe ke pangandaran & cijulang,,
panorama yang eksotis bagt m bnyknya objek wisata seperti Pantai pangandaran,green canyon,dll bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi jalur ini..
tapi sayangnya blum ada langkah dari pemerintah untuk menghidupkan kembali jalur banjar-pangandaran-cijulang.. Sedih

betul mas klo bisa sih mendingan pangandaran ke JAKK via THB
tp dibutuhkan waktu yg lama n dana yg tidak sedikitSedih
Train is never death for my life specially KA Lodaya
Reply
#34
(06-12-2010, 11:45 AM)gerryrockygelardy Wrote:
(01-12-2010, 06:20 AM)gilang pratama Wrote:
(30-11-2010, 08:38 PM)fauzanaziz Wrote: gimana kalo kita pake tiket terusan,
KYA - BJR - TSM - BD = Priangan Timur Express (Primex)
dengan tiket terusan ke Jakarta (GMR/THB/JAKK) menggunakan Gopar dengan jadwal disesuaikan.
cuma usulan aja nih hehe

ane liat revitalisasi jalur KA belum sepenuhnya dilakukan.
intinya semua jalur mati dihidupkan kembali, agar program KA engga ada hambatan dari segi infrastruktur.
e.g. jalur banjar -pangandaran - cijulang dihidupkan kembali, jadi dari bogor ato jakarta dapat layanan angkutan KA penumpang/barang. pasar potensial nih kalo digarap lagi

CMIIW
sorry kalo OOT

kalo mau mending yang rute KA Purwojaya di alihkan ke jalur selatan, selain menampung penumpang dari wilayah selatan kabupaten banyumas dan cilacap, itu akan lebih profit ketimbang "terusan". satu hal yang perlu diketahui, jalur selatan via tasik belum mempunyai rangkaian ekse ke jakarta. padahal tiap hari, darisini BUS2 ke jakarta berangkat tiap 30 menit sekali..

klo KA purwojaya pindah ke selatan brp jam untuk sampai ke GMR ???

untuk KA Argo Parahyangan aja skrng butuh waktu 3 jam stengah.
jadi klo di kalkulasikan KA purwojaya butuh skitar 7 sampai 8 jam tiba di GMR.

memang sekitar 8 jaman dilihat dari gbr-bdg sekira 3 jaman dan bd-clp sekitar 5 jaman... kalo ini bisa jadi moda tranportasi bagi kalangan masyarakat priatim justru akan lebih profit dibandingkan harus membuka jalur baru ataumenghidupkan jalur mati dari banjar ke cijulang..
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply
#35
Saya pribadi sangat setuju karena :
1. Bjr/Tsm khususnya adalah the big second city after bandung in west java, dengan kata lain sebuah kota maju dan mandiri serta kota yang perkembangannya sangat pesat dikawasan priangan timur, bahkan jika dilihat dari segi ekonomi Cn dan Boo masih kalah dibanding Tsm/Bjr.
2. Potensi wisata yang ada di ke 2 kota tersebut termasuk Kab.Ciamis bisa dibilang bagus, tidak kalah dengan tempat wisata lain yang terkenal di Indonesia dan memiliki nilai 'jual' lebih. Hanya saja belum ter eksplor lebih oleh pemda setempat.
3. Hmm poin ke 3 ini saya belum terlalu yakin, tapi menurut kerabat saya yang bekerja di pemkot Tsm, cukup banyak kaum urban yang berpergian untuk urusan bisnis atau sekedar plesiran dari Tsm/Ci/Bjr - Bd ataupun sebaliknya.
Nah dari 3 poin diatas saya pribadi menyimpulkan bahwa untuk mendukung 3 poin diatas, dibutuhkan moda transportasi masal yang murah, aman, nyaman, dan tepat waktu yaitu KA. Kereta Api mempunyai kelebihan lain dibanding moda transportasi lainnya khususnya di darat. Kalo pemerintah pusat benar-benar peduli dan mau memajukan ular besi ini dan tidak selalu terpatok oleh keuntungan materil tidak ada salahnya menghidupkan kembali KA Prieks atau membuka trayek KA yang baru. Yah tapi semua itu harus kita kembalikan lagi ke tangan pemerintah, kita sebagai rakyat harus mengikuti apa kemauan dan kebijakan dari pemerintah pusat. Padahal kan kedaulatan sepenuhnya ada ditangan rakyak yak. Hmm tapi tak apa, saya hanya berharap semoga dimasa yang akan datang si ular besi ini bisa lebih maju dari alat transportasi masal lainnya. Semoga. Mohon maaf bila ada salah kata dan jika OOT harap dimaklumi yak, ane masih nubi gan Ngeledek Hatur nuhun pisan sadayana Bye Bye
Wassalam
Ya Allah akankah Priangan Ekspres bereinkarnasi kembali Sedih
Reply
#36
coba kalo KA 7067-7068 eks gopar dijadiin KA argo parahyangan timur,,
akn terealisasi sebuah pengandaian ini....hehe...Xie Xie
Reply
#37
Dengan dihapusnya beberapa KA Argo Parahyangan BD-GMR mungkinkah akan ada peluang buat Argo Parahyangan Timur diluncurkan????
Priangan Ekspress Too young to die
Reply
#38
(09-02-2011, 02:05 PM)donny_cc20454 Wrote: Dengan dihapusnya beberapa KA Argo Parahyangan BD-GMR mungkinkah akan ada peluang buat Argo Parahyangan Timur diluncurkan????

saya kira juga harusnya ya emang kayak gitu mas...
tp entah apa yg ada di pikiran para petinggi PT KA dan kemenhubBingung
tut tut... gujes gujes...Lok Merah Biru
Reply
#39
(25-01-2011, 04:13 PM)nabil ismail Wrote: coba kalo KA 7067-7068 eks gopar dijadiin KA argo parahyangan timur,,
akn terealisasi sebuah pengandaian ini....hehe...Xie Xie

sayang sekali harapan kita semua tak tercapai
saya baca di koran tempo kemarin, ternyata rangkaian eks GoPar 7067-7068 dipake wat rangkaian harina siang,,,,,,

Sedih

yah, mungkin kita harus menungggu sampai perbaikan jalur dri PDL-CJ-SI-SMI-BOO selesai baru mungkin akan muncul KA2 baru dengan trayek yg lebih bervariasi di wilayah selatan

semoga saja
saya masih berharap....

Ngiler
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply
#40
Emang Tujuan Priangan Ekspres apa? Bingung


_________________
Semboyan35


My Facebook [url=http://www.facebook.com/SiKecilPunyaGaya][/font]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)