Posts: 846
Threads: 0
Joined: Mar 2009
Reputation:
3
{socialsites}
(01-12-2010, 06:20 AM)gilang pratama Wrote: (30-11-2010, 08:38 PM)fauzanaziz Wrote: gimana kalo kita pake tiket terusan,
KYA - BJR - TSM - BD = Priangan Timur Express (Primex)
dengan tiket terusan ke Jakarta (GMR/THB/JAKK) menggunakan Gopar dengan jadwal disesuaikan.
cuma usulan aja nih hehe
ane liat revitalisasi jalur KA belum sepenuhnya dilakukan.
intinya semua jalur mati dihidupkan kembali, agar program KA engga ada hambatan dari segi infrastruktur.
e.g. jalur banjar -pangandaran - cijulang dihidupkan kembali, jadi dari bogor ato jakarta dapat layanan angkutan KA penumpang/barang. pasar potensial nih kalo digarap lagi
CMIIW
sorry kalo OOT
kalo mau mending yang rute KA Purwojaya di alihkan ke jalur selatan, selain menampung penumpang dari wilayah selatan kabupaten banyumas dan cilacap, itu akan lebih profit ketimbang "terusan". satu hal yang perlu diketahui, jalur selatan via tasik belum mempunyai rangkaian ekse ke jakarta. padahal tiap hari, darisini BUS2 ke jakarta berangkat tiap 30 menit sekali..
klo KA purwojaya pindah ke selatan brp jam untuk sampai ke GMR ???
untuk KA Argo Parahyangan aja skrng butuh waktu 3 jam stengah.
jadi klo di kalkulasikan KA purwojaya butuh skitar 7 sampai 8 jam tiba di GMR.
Train is never death for my life specially KA Lodaya
Posts: 331
Threads: 0
Joined: Jun 2009
Reputation:
3
{socialsites}
06-12-2010, 03:37 PM
(This post was last modified: 06-12-2010, 03:38 PM by nabil ismail.)
kalo sebuah pengandaian sih lbih baik gopartim dibablasin aja ampe ke pangandaran & cijulang,,
panorama yang eksotis bagt m bnyknya objek wisata seperti Pantai pangandaran,green canyon,dll bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi jalur ini..
tapi sayangnya blum ada langkah dari pemerintah untuk menghidupkan kembali jalur banjar-pangandaran-cijulang..
Posts: 846
Threads: 0
Joined: Mar 2009
Reputation:
3
{socialsites}
(06-12-2010, 03:37 PM)nabil ismail Wrote: kalo sebuah pengandaian sih lbih baik gopartim dibablasin aja ampe ke pangandaran & cijulang,,
panorama yang eksotis bagt m bnyknya objek wisata seperti Pantai pangandaran,green canyon,dll bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi jalur ini..
tapi sayangnya blum ada langkah dari pemerintah untuk menghidupkan kembali jalur banjar-pangandaran-cijulang.. 
betul mas klo bisa sih mendingan pangandaran ke JAKK via THB
tp dibutuhkan waktu yg lama n dana yg tidak sedikit
Train is never death for my life specially KA Lodaya
Posts: 702
Threads: 0
Joined: May 2010
Reputation:
3
{socialsites}
(06-12-2010, 11:45 AM)gerryrockygelardy Wrote: (01-12-2010, 06:20 AM)gilang pratama Wrote: (30-11-2010, 08:38 PM)fauzanaziz Wrote: gimana kalo kita pake tiket terusan,
KYA - BJR - TSM - BD = Priangan Timur Express (Primex)
dengan tiket terusan ke Jakarta (GMR/THB/JAKK) menggunakan Gopar dengan jadwal disesuaikan.
cuma usulan aja nih hehe
ane liat revitalisasi jalur KA belum sepenuhnya dilakukan.
intinya semua jalur mati dihidupkan kembali, agar program KA engga ada hambatan dari segi infrastruktur.
e.g. jalur banjar -pangandaran - cijulang dihidupkan kembali, jadi dari bogor ato jakarta dapat layanan angkutan KA penumpang/barang. pasar potensial nih kalo digarap lagi
CMIIW
sorry kalo OOT
kalo mau mending yang rute KA Purwojaya di alihkan ke jalur selatan, selain menampung penumpang dari wilayah selatan kabupaten banyumas dan cilacap, itu akan lebih profit ketimbang "terusan". satu hal yang perlu diketahui, jalur selatan via tasik belum mempunyai rangkaian ekse ke jakarta. padahal tiap hari, darisini BUS2 ke jakarta berangkat tiap 30 menit sekali..
klo KA purwojaya pindah ke selatan brp jam untuk sampai ke GMR ???
untuk KA Argo Parahyangan aja skrng butuh waktu 3 jam stengah.
jadi klo di kalkulasikan KA purwojaya butuh skitar 7 sampai 8 jam tiba di GMR.
memang sekitar 8 jaman dilihat dari gbr-bdg sekira 3 jaman dan bd-clp sekitar 5 jaman... kalo ini bisa jadi moda tranportasi bagi kalangan masyarakat priatim justru akan lebih profit dibandingkan harus membuka jalur baru ataumenghidupkan jalur mati dari banjar ke cijulang..
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Posts: 13
Threads: 0
Joined: Aug 2009
Reputation:
0
{socialsites}
Saya pribadi sangat setuju karena :
1. Bjr/Tsm khususnya adalah the big second city after bandung in west java, dengan kata lain sebuah kota maju dan mandiri serta kota yang perkembangannya sangat pesat dikawasan priangan timur, bahkan jika dilihat dari segi ekonomi Cn dan Boo masih kalah dibanding Tsm/Bjr.
2. Potensi wisata yang ada di ke 2 kota tersebut termasuk Kab.Ciamis bisa dibilang bagus, tidak kalah dengan tempat wisata lain yang terkenal di Indonesia dan memiliki nilai 'jual' lebih. Hanya saja belum ter eksplor lebih oleh pemda setempat.
3. Hmm poin ke 3 ini saya belum terlalu yakin, tapi menurut kerabat saya yang bekerja di pemkot Tsm, cukup banyak kaum urban yang berpergian untuk urusan bisnis atau sekedar plesiran dari Tsm/Ci/Bjr - Bd ataupun sebaliknya.
Nah dari 3 poin diatas saya pribadi menyimpulkan bahwa untuk mendukung 3 poin diatas, dibutuhkan moda transportasi masal yang murah, aman, nyaman, dan tepat waktu yaitu KA. Kereta Api mempunyai kelebihan lain dibanding moda transportasi lainnya khususnya di darat. Kalo pemerintah pusat benar-benar peduli dan mau memajukan ular besi ini dan tidak selalu terpatok oleh keuntungan materil tidak ada salahnya menghidupkan kembali KA Prieks atau membuka trayek KA yang baru. Yah tapi semua itu harus kita kembalikan lagi ke tangan pemerintah, kita sebagai rakyat harus mengikuti apa kemauan dan kebijakan dari pemerintah pusat. Padahal kan kedaulatan sepenuhnya ada ditangan rakyak yak. Hmm tapi tak apa, saya hanya berharap semoga dimasa yang akan datang si ular besi ini bisa lebih maju dari alat transportasi masal lainnya. Semoga. Mohon maaf bila ada salah kata dan jika OOT harap dimaklumi yak, ane masih nubi gan  Hatur nuhun pisan sadayana 
Wassalam
Ya Allah akankah Priangan Ekspres bereinkarnasi kembali
Posts: 331
Threads: 0
Joined: Jun 2009
Reputation:
3
{socialsites}
25-01-2011, 04:13 PM
(This post was last modified: 25-01-2011, 04:16 PM by nabil ismail.)
coba kalo KA 7067-7068 eks gopar dijadiin KA argo parahyangan timur,,
akn terealisasi sebuah pengandaian ini....hehe...
Posts: 392
Threads: 0
Joined: Jun 2008
Reputation:
32
{socialsites}
Dengan dihapusnya beberapa KA Argo Parahyangan BD-GMR mungkinkah akan ada peluang buat Argo Parahyangan Timur diluncurkan????
Priangan Ekspress Too young to die
Posts: 182
Threads: 0
Joined: Feb 2011
Reputation:
1
{socialsites}
(09-02-2011, 02:05 PM)donny_cc20454 Wrote: Dengan dihapusnya beberapa KA Argo Parahyangan BD-GMR mungkinkah akan ada peluang buat Argo Parahyangan Timur diluncurkan????
saya kira juga harusnya ya emang kayak gitu mas...
tp entah apa yg ada di pikiran para petinggi PT KA dan kemenhub
tut tut... gujes gujes...
Posts: 1,158
Threads: 0
Joined: Oct 2010
Reputation:
8
{socialsites}
(25-01-2011, 04:13 PM)nabil ismail Wrote: coba kalo KA 7067-7068 eks gopar dijadiin KA argo parahyangan timur,,
akn terealisasi sebuah pengandaian ini....hehe...
sayang sekali harapan kita semua tak tercapai
saya baca di koran tempo kemarin, ternyata rangkaian eks GoPar 7067-7068 dipake wat rangkaian harina siang,,,,,,
yah, mungkin kita harus menungggu sampai perbaikan jalur dri PDL-CJ-SI-SMI-BOO selesai baru mungkin akan muncul KA2 baru dengan trayek yg lebih bervariasi di wilayah selatan
semoga saja
saya masih berharap....
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Posts: 4
Threads: 0
Joined: Oct 2013
Reputation:
0
{socialsites}
Emang Tujuan Priangan Ekspres apa?
_________________
My Facebook [url=http://www.facebook.com/SiKecilPunyaGaya][/font]
|